[Ceritaku] Hobi Seorang Ginty Intan Mawarti

by - 14:48:00


Hai.. Maaf ya kalau bagi kalian ini ngak penting, tapi aku cuma mau berbagi aja kok. :)
Setiap orang pasti punya hobi, ngak mungkin ngak kan ya. Tapi, tidak semua orang mempunyai hobi yang sama. Ada yang hobinya shoping, nyalon, jalan-jalan, online social media dari pagi ketemu pagi. Nah loh, emang itu hobi ya? Au ah... Tapi kayaknya menurutku bukan deh. Hobi itu kalau menurut aku sesuatu yang bener-bener kita senangi dan bisa bermanfaat bagi diri kita. Contohnya nih ya kayak ngoleksi perangko, melihara kucing, koleksi tanaman, buat puisi, dan lain sebagainya.

Nah, disini nih aku cuman mau menyampaikan hobi aku kepada para pembaca semuanya. Siapa tau kan hobi kita sama. :)

1. Mancing
Hobi aku ini muncul ketika aku duduk di bangku SMA. Awal-awal SMA itu, orang tua aku khususnya Ayahku seneng banget pergi ke tempat-tempat pemancingan. Hampir setiap hari Minggu. Pergi pagi, pulang sore. Mau itu dapet ikan atau ngak, yang penting mancing. Tapi itu Ayahku. Kalau aku sih wajar-wajar aja. Kalau di ajakin mancing sama Ayah, aku sih mau-mau aja. Oh ya, kata orang-orang nih ya kemampuan aku memancing jauh lebih hebat dari Ayahku. Ngak tau deh kenapa.
Tapi mancing itu asyik kok, ngak membosankan. Apalagi kalau narik ikan besar. Senengnya minta ampun. Tapi kalau ngak dapat ikan, ya buat melatih kesabaran aja. :)

2. Pelihara binatang
Aku sayang sekali sama binatang. Eits, tapi ngak semua loh ya. Ada beberapa binatang yang tidak aku sukai. Ngak usah di sebutin kali ya. Kalau binatang yang aku suka itu lumayan banyak banget. Tapi yang aku pelihara ngak banyak. Kelinci, ikan, kura-kura, dan burung.
Kelinci itu favoritku, soalnya lucu banget. Kalo ikan buat nemenin aku di kamar. Kura-kura itu dikasih sama om waktu lebaran tahun 2010 kalau ngak salah. Burung urip itu punya Bapakku, tapi aku juga sering buatin dia minum.

3. Pelihara tanaman
Hobi aku ini muncul waktu tanaman-tanaman lagi heboh-hebohnya. Pernah dengar kan yang tanaman sampai di jual ratusan juta. Nah, saat-saat itu tuh. Tapi ngak papa sih, sampai sekarang aku masih sayang sama tanaman-tanamanku. Walaupun aku juga udah mulai jarang ngerawatnya dikarenakan kesibukanku.
Lumayan sih tanaman yang ada di rumahku. Tanaman yang aku punya di rumah ada gelombang cinta, euphorbia, kamboja, anggrek(ngak pernah berbunga), aglonema, sirih merah, dan lain-lain(ngak tau namanya). 

4. Baca dan menulis
Aku suka membaca. Bacaan apapun itu. Mau novel, komik, majalah, atau apapun. Ngak tau deh kenapa aku suka baca. Kalau di suruh milih lebih baik baca atau nonton, aku lebih milih baca. Kenapa? Karena aku lebih ngerasain jalan cerita itu, jadi seolah-olah aku juga ada dalam cerita itu.
Kalau nulis, aku seneng banget. Mungkin karena tingkat khayalanku yang cukup tinggi. Jadi aku menuangkan semua yang aku khayalkan dalam tulisan. Cita-citaku untuk membuat 1 novel tentang cerita fiksi belum kesampaian juga sampai saat ini. Gara-gara setiap sampai pertengahan cerita, aku selalu merasa bosan. Tapi, nanti aku akan coba untuk buat lagi. Dan kalau misalnya udah jadi, aku bakalan posting di blog aku ini.

5. Menggambar
Aku tidak tau kenapa aku begitu menyukainya. Ketika aku sedang merasa stres, aku lebih memilih untuk menggambar dengan menggunakan warna-warna yang cerah. Dan ketika melihat hasil karya yang aku buat, stres tersebut mulai hilang dan berganti dengan senyuman. Rasanya puas banget ngelihat hasil karya diri kita sendiri.

6. Koleksi barang-barang
Banyak banget barang-barang yang aku jadikan koleksi. Barang-barang koleksiku yaitu gelas, buku, tas, dan parfum. Tapi ngak tau kenapa, aku lebih maniak ke buku. Tapi, ada beberapa dari koleksi bukuku yang belum terbaca. Mataku selalu aja gatel kalau ngelihat buku bagus. Pasti di beli. Buku apapun itu.

Itulah hobi-hobiku. Apa hobi kalian? :)

You May Also Like

18 komentar

  1. hobi membaca itu bagus bgt ginty...
    selain tambah ilmu jg nambah wawasan buat hobi menulismu... :)
    hobi aku....semua yg berhubungan dengan musik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      :)
      wah, berarti bisa main alat musik dong?
      ajarin aku main gitar sama piano dong.. :D

      Delete
  2. wahhh banyak banget hobby nya :)
    enak dong ya punya banyak hobby jadi bisa ganti2an ngerjainnya,,hhmm
    pngen dong mancing juga, kapan2 ajak ya,hha jauh :(
    klu aku sih hobby nya gak jelas apaan, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak ya?
      hehehe
      main-main ke jayapura.. ntar aku ajakin mancing.. :D

      Delete
  3. wah.. ajaib juga cewek sukanya mancing, tapi mancingnya ikan kan ga yang lain?
    gue ga bisa, gue orangnya ga sabaran.

    gue juga ngoleksi barang-barang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. -_-
      aku mancingnya buaya.. XD
      suka ngoleksi barang apa kak?

      Delete
  4. wah hobi gambar mbak ? bisa dong gue digambarin :D wahahah
    boleh share2 hasil gambarnya, mo liat ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bisa ngegambar kalo lagi stres doank..
      alhamdulillah sekarang lagi ngak stres, jadi ngak bisa gambar.. :D
      ok deh, kpn2 bakalan aku share gambarku.. :)

      Delete
  5. aku juga suka koleksi barang2... apalagi yang berhubungan sama teknologi...
    tapi enggak hobi mancing, soalnya jarang dapet sihh

    ReplyDelete
  6. wanita perkasa yang hobi mancing nih:p
    bocil suka sama kucing dong kak. abis cuma kucing temen curhat paling OK.

    hobby nya banyak bgt kek bocil. bcil juga suka baca sama nulis, bocil juga suka tuh ngoleksi barang-barang:)

    ReplyDelete
  7. kamu suka ngoleksi parfum???
    wawawawawaaaa....sama kayak aku:*
    paling suka parfum apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      iya suka.. tapi baru punya parfum dari oriflame aja..
      hehehe

      Delete
  8. kalo melihara tanaman sama binatang gua gak suka kak :|
    kalo ngoleksi barang suka banget dah , kali-kali bisa dong share barang koleksinya haha .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ngak suka?
      padahal seru loh kalo punya tanaman sama binatang.. :)
      ok.ok.
      kapan-kapan aku share ya.. :)

      Delete