[Ceritaku] Cita-Cita Seorang Ginty Intan Mawarti

by - 13:49:00


Semua orang pasti mempunyai cita-cita. Apalagi kalau kita bertanya pada anak kecil. Pasti mereka dengan semangat akan menjawab apa cita-cita mereka. Ada yang ingin jadi dokter, polisi, penyanyi, guru, dan lain sebagainya. Tapi, sebenernya mereka tau ngak sih apa cita-cita itu? Trus sebenernya kenapa mereka ingin menjadi seperti itu?
Waktu itu aku pernah iseng-iseng nanya anak kecil tetangga aku yang umurnya sekitar 4 tahun. Aku nanya ke dia, nanti kalau besar mau jadi apa? Tahu ngak dia jawabnya apa? Kalau besar pengen jadi penjual burung, penjual rambutan, penjual ikan, dan lain sebagainya.
Aku kaget banget mendengar jawabannya. Baru kali ini ada seorang anak kecil yang mempunyai cita-cita seperti itu.

Coba deh ingat-ingat, apa cita-cita kalian dari kecil sampai dengan sekarang, apa masih sama? Aku jamin pasti ada sedikit perubahan. Apalagi saat memasuki bangku SMA dan akan masuk ke Perguruan Tinggi. Kenapa bisa begitu? Aku juga kurang tahu. Hehehe

Cita-cita aku juga berubah-ubah terus dari dulu sampai sekarang. Apalagi kalau aku menemukan sesuatu yang baru. Yuk, kita liat cita-citaku.

1. Dokter
Cita-citaku sewaktu kecil adalah menjadi seorang dokter. Kenapa bisa? Sepertinya, hampir semua anak kecil mempunyai cita-cita yang sama seperti aku. Dan ketika ditanya kenapa ingin menjadi  dokter, maka mereka akan menjawab karena ingin menolong orang yang sakit. Begitupun dengan aku. :)

2. Arsitek
Cita-cita ini muncul pada saat aku masih duduk di bangku SMP. Entah mengapa aku sangat ingin menjadi seorang arsitek. Mungkin karena Ayahku adalah seorang pekerja bangunan. Dan tiba-tiba timbullah keinginan aku untuk masuk SMK jurusan gambar bangunan. Tapi, Ayahku tidak mengizinkan. Akhirnya aku masuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Tapi jujur, sampai sekarang keinginan untuk menjadi seorang arsitek masih ada di dalam benakku. Aku ingin mendesain rumah pribadiku sendiri. :)

3. Penulis
Hobi aku membaca dan menulis, jadi tidak ada salahnya aku mempunyai cita-cita sebagai seorang penulis. Menulis itu menyenangkan. Apalagi menulis cerita-cerita fiksi. Dan mudah-mudahan saja nantinya aku bisa menjadi seorang penulis yang hebat. :)

4. Pengusaha
Ini cita-cita terakhirku! Muncul tiba-tiba ketika aku akan lulus dari SMK. Entah itu menjadi pengusaha kue, pengusaha restoran, dan lain sebagainya. Aku sangat ingin berwirausaha. Dan aku berharap, aku bisa meraih cita-citaku ini.

Apa cita-cita kalian?

You May Also Like

30 komentar

  1. jadi pengusaha aja, karena di indonesia udah banyak pekerja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups..
      Sekarang saya memang pengen banget buat jadi pengusaha.. Itung2 buka lapangan pekerjaan juga sama yang lain.. :D

      Delete
  2. iya bener gint,
    cita-cita waktu TK biasanya tergantikan setelah kita SMA
    contohnya :
    kalau kecil kita dominan punya cita-cita jadi => polisi, tentara, dokter, dan penyanyi

    pas sudah SMA cita citanya dominan berubah jadi => artis, pengecara, pegawai bank, PNS, pramugari

    ReplyDelete
  3. gue dulu pgn jadi dokter, setelah ke klinik tong fang dan menimbang2 biayanya mahal, gue beralih cita-cita jadi guru aja deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      hubungannya apa sama klinik tong fang? -.-
      semoga sukses deh jadi guru.. :)

      Delete
  4. Cita citaku? Mendirikan Sekolah Dhuafa bertaraf internasional dalam IQ dan SQ. Mendidik anak anak kecil yang tak sempat mengenyam pendidikan tinggi seperti kita di daerah pedalaman seluruh Indonesia. Dan, menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesamanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. :)
      semoga bisa terwujud cita-cita yang sangat mulia itu.. :)

      Delete
  5. Eh iya sama, saya juga dulu gitu cita-citanya... :D

    Sekarang cuma satu sih, bagaimanapun takdir membawa saya menjadi apapun, saya hanya ingin bisa berbuat baik dan bisa menebarkan kebaikan untuk orang lain. Simpel tapi bedeeeeeh, susah euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      jangan terlalu pasrah dengan takdir..
      kalau bisa, kita harus bisa berusaha untuk mendapatkan apa yang kita cita-citakan.. :)

      Delete
  6. Amin semoga kecapaian semuanya amiiiin :)))))

    ReplyDelete
  7. iyya..jadi pengusaha aja..
    biar bisa buka lapangan pekerjaan juga buat orang lain...
    tapi apapun cita2 kamu..
    tetp semangat buat ngeraihnya yahh ginty... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku memang pengen banget jadi pengusaha.. :D
      siap.. aku bakalan tetep semangat.. :)

      Delete
  8. sama banget. dulu sempet pengen jadi arsitek tapi sampe sekarang juga masih tetep sih -___-
    malah dulu juga sempet pengen jadi dokter. tapi sekarang udah enggak lagi

    kalau cita cita ku itu jadi penulis, arsitek, en dancer. wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sampai sekarang aku juga masih pengen jadi arsitek..
      hehehe
      semangat ya buat meraih cita-citanya.. :)

      Delete
  9. aku dulu cita cita jadi pilot hahaha , tapi gak kesampean wakaka

    ReplyDelete
  10. Wahhhh kalo aku pengen jadi penulis, motivator, dosen, psikolog, guru, pengusaha. Semoga cita;cita kita salah satunya dikabulin. Semuanya juga gak papa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..
      aku juga sekarang pengen banget bisa jadi penulis.. :)
      aamiin.. hehehe

      Delete
  11. jadi pengusaha, itu juga aku cita2in... selain jadi programmer komputer sukses dunia akhirat

    ReplyDelete
  12. yang palin keren itu ketika jadi pengusaha hahahaha pasti dah bakal membuat beda kamu dari yang lain, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. :D
      udah gitu bisa nolongin banyak orang lagi buat buka lapangan pekerjaan.. :)

      Delete
  13. gua juga waktu dulu labil dalam urusan cita-cita .
    cita-cita terbesar gua itu pengen jadi pengusaha sukses atau penggebuk drum :)

    ReplyDelete