[Resep] Tahu Goreng Tepung Ala Ginty

by - 16:55:00


Sebenernya ini bukan masakan yang spesial..
Cuma iseng-iseng aja buatnya karena kepengen..
Tapi, its so delicious.. yummy..

Ceritanya tuh sore-sore pas lagi hujan, cuacanya kan dingin banget..
Nah, tiba-tiba saya kepengen makan yang anget-anget..
Mau beli gorengan males soalnya kan lagi hujan, pastilah becek, ngak ada ojek pula.. bercanda.. :)
Ya udah deh, saya buka-buka kulkas dan ternyata ada tahu..
Terus buka toples, dapat tepung.. Mulailah.. :D

Bahan-bahan yang di gunakan simple kok..
Ini ya aku kasih resepnya..

Bahan-bahan:
  • Tahu
  • 1 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Tepung bumbu mama suka
  • Air secukupnya

Cara membuat:
  1. Potong tahu sesuai selera.
  2. Tumbuk kasar bawang putih, kemudian taruh di dalam piring.
  3. Masukkan garam dan air secukupnya ke dalam piring tempat bawang putih, setelah itu masukkan tahu.
  4. Kemudian ambil satu piring lagi untuk membuat adonan tepung. Masukkan tepung, kemudian tuang air sedikit demi sedikt sampai menjadi adonan. Jangan terlalu kental dan jangan juga terlalu encer. Disini, saya menggunakan tepung mama suka sehingga kita hanya perlu menambahkan air untuk membuatnya menjadi encer.
  5. Setelah itu panaskan minyak yang akan digunakan untuk menggoreng.
  6. Setelah minyak panas, ambil tahu yang telah di rendam tadi kemudian celupkan ke dalam adonan tepung dan masukkan ke dalam penggorengan. Lakukan langkah ini sampai tahu habis.
  7. Goreng sampai warnanya kuning keemasan.
  8. Kemudian angkat dan tiriskan.
  9. Tahu goreng tepung siap untuk di santap.. :9
Baca postingan ini pas lagi ujan-ujan.. Pasti temen-temen langsung kepengen.. :)
Dicoba ya.. Gampang kok..
Selamat mencoba.. ^^

You May Also Like

0 komentar