[Ceritaku] Abu Gosok VS Tepung Ketan Hitam

by - Tuesday, January 15, 2013


Kisah ini terjadi pada hari Minggu, 13 Januari 2013..
Kisah antara aku, Ibuku, abu gosok, dan tepung ketan hitam..
Pada hari minggu pagi, aku sudah di sibukkan dengan seabrek pakaian kotor yang harus di cuci. Pagi hari yang kelabu memang. -_-

Setelah selesai mencuci, aku pun harus menjemur pakaian itu sendirian pula. Manja banget ya itu pakaian, masa yang nyuci aku, jemur juga aku.

Habis ngejemur pakaian, aku pun langsung membuat sarapan. Sarapan yang enak dan ngak ribet. Chicken nuget.. :)
Nyalain kompor, panasin minyak di wajan, dan mulailah aku menggoreng chicken nuget. Udah mateng, dan aku mulai makan. Serius aku lapar banget. Hehehe

And now, time to watching film cartoon.. Yippie.. :D
Spongebob squarepants, doraemon, shinchan, upin-ipin, dan semua film cartoon lainnya sudah menantiku untuk di tonton.. Nah, gemana caranya untuk nonton mereka semua? aku kan cuma punya 1 telepisi.. :'(
Lagi asik-asiknya nonton spongebob, tiba-tiba Ibuku memanggil.

Ibu : Intan, sini dulu deh.
Aku : Iya..

Aku pun menhampiri Ibuku yang berada di tempat cucian piring dengan malas-malasan.

Aku : Kenapa bu?
Ibu : Tolong ambilkan abu gosok di atas meja itu, terus taroh di tempat ini.

Aku kemudian berjalan menuju meja untuk mengambil abu gosok. Tanpa pencarian yang panjang, aku pun mendapatkan abu gosok (menurut aku)  itu. Aku ambil, dan aku lihat sebentar. Tumben nih plastik abu gosok bersih banget. Penjualnya udah bersihan ya sekarang. Hehehe
Setelah itu aku pun membuka ikatan plastik abu gosok dan mulai menaruhnya di tempat yang tadi di suruh oleh Ibuku. Selesai..
Kembalilah aku ke alamku. Eh bukan, kamarku maksudnya untuk ngelanjutin nonton film cartoon lagi.

Ngak kerasa udah jam 1 siang, Ibuku dan ayahku pamit buat pergi arisan yang tempatnya sangat jauh dari rumah. Tinggallah aku di rumah sendirian. Udah bosen nonton, aku pun pindah di depan komputer.

Ngak kerasa udah sore. Ibuku dan ayahku juga udah pulang. Aku sih masih betah di depan komputer. :)
Tapi kok lama-lama bosan juga ya, udah deh. Pindah ke ruang tamu, ambil majalah, dan duduk di ruang tamu. Tiba-tiba Ibuku berteriak. "Intan......". Suaranya itu loh ya ampun.. -_-
Aku pun langsung menghampiri Ibuku.

Aku : Kenapa bu?
Ibu : Mana tepung ketan hitam Ibu?
Aku : Loh, mana aku tahu. Aku aja ngak tahu kalo Ibu punya tepung ketan hitam. (sumpah, aku bener-bener ngak tahu).
Ibu : Terus kamu tahu ini apa? (tanduknya udah hampir mau keluar) :D
Aku : Abu gosok kan.
Ibu : Ini tepung ketan hitam punya Ibu, Intan...
Aku : Hah, masa?
Ibu : Nih, cium baunya. Kamu ni ngak bisa ngebedain ya mana abu gosok, mana tepung.
Aku : Ya kan tadi Ibu nyuruh ambilnya di atas meja. Di atas meja cuma ada ini. Ya udah deh, aku ambil aja. Lagian mirip banget sih. (aku udah ngak kuat nahan ketawa. Hahaha)
Ibu : Tu abu gosoknya di sana. (nunjuk di atas karton)

Aku hanya bisa tertawa terbahak-bahak.
Jadi ternyata yang aku ambil tadi itu tepung ketan hitam punya Ibuku toh.. Astagfirullah, pantesan aja.. Ngak mungkin banget plastik abu gosok sebersih itu.. :D
Tapi ini yang salah sebenernya siapa sih? Aku atau Ibuku?
Kan bilangnya ambilin abu gosok di atas meja. Ya udah, aku ambilin aja apa yang ada di atas meja..
Ngak taulah. Tapi yang jelas, aku di omelin sampai malam. Dan aku juga ngak bisa berhenti tertawa sampai malam.

Tapi, aku lupa banget deh nanya sama Ibuku begini " Pancinya bersih ngak tuh di gosok pake tepung ketan hitam?" Hahahaha
Mungkin kalau aku nanya, habislah aku di omelin sampai pagi.. :D

You May Also Like

60 komentar

  1. haha, kirain mau bagi tips yg berhubungan ama abu gosok + ketan hitam XD

    lain kali jangan ketuker yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      emang judulnya nipu orang banget ya..
      iya, sip.. :)

      Delete
  2. hahaha ... kalo misalnya ibu lo malah ikutan gak bisa ngebedain..
    bisa2 ibu lo ntar masak abu gosok :D

    dikiranya gak ketuker

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      mudah-mudahan gak sampe gitu deh kak edotz..
      bisa-bisa ntar satu rumah keracunan mendadak lagi..
      :D

      Delete
  3. hahaha caur. untung lu ngga digosok pake panci gin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah..
      untung aja.. :)
      gemana jadinya aku kalo di gosok pake panci..
      hancur deh..
      hehehe

      Delete
  4. waH KOK BISA KETUKER, masak elu naruh nggak di cium dulu seh wah kayaknya ada yg salah dengan idung elu hohohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ibuku nyuruh ambil abu gosoknya di atas meja, secara yg asli itu ada di atas karton.. :D
      aku amen ambil aja tanpa make nyium-nyium dulu..
      hehehe

      Delete
  5. hahahahaaa...aku juga pernah tuh salah ambil kayak gitu-,-"

    ReplyDelete
  6. Haha ... sama saya juga pernah ketuker seperti itu :3

    Setuju dengan koemntarnya Edotz Herjunot " kalo misalnya ibu lo malah ikutan gak bisa ngebedain..
    bisa2 ibu lo ntar masak abu gosok" :3

    Kaleu beneran terjadi selamat menikmati deh ... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa yang ketuker? :D

      hahaha
      keracunan masal langsung tuh serumah.. XD

      Delete
  7. abu gosok sama ketan hitam beda deh keknya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang beda..
      tapi coba deh liat sekilas.. pasti rada-rada mirip.. :D

      Delete
  8. hihiihi appaaannn tu?
    tapi sampai tertukar? hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu loh kak jue, abu gosok yang biasa di pakai untuk nyuci panci..
      terus tepung ketan hitam yang biasa di pakai untuk buat kue..
      hehehe
      :D

      Delete
  9. ame gak pernah liat ketan hitam itu kayak gimana :|

    ReplyDelete
  10. hahahha
    sampai bisa ketuker kayak gitu, gue rasa ini yang namanya dampak nonton sinetron putri yang ketuker itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,
      jangan kebanyakan nonton sinetron itu, nonton tukang bubur naik haji aja, siapa tau bisa naik haji, tapi mesti kudu jadi tukang bubur dulu sih.

      Delete
    2. jadi semua yang udah naik haji, dulunya tukang bubur ya?
      *ups
      :D

      Delete
  11. wkwkwkwk , klo ketuker .. gimna y rasanya ... hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya rasanya begitu..
      tepung ketan hitam ya rasanya ketan, tapi kalo yang abu gosok ngak tau ya..
      belum pernah nyoba soalnya..
      hehehe

      Delete
  12. huwakakakakkak :p

    kok kamu lucu sih gin :p *kitik2in ginty*

    ReplyDelete
  13. sumpah, parah nih! kirain mau bagi tips, ternyata malah keliru. kwkwkwkw

    ReplyDelete
  14. walaaaaaaaah sampe ketuker gitu
    hihhiihi...
    kalo tepung ketan item biasanya dibikin kue bolu sama ibuku :)

    ReplyDelete
  15. padahal beda jauh ya, efek goyang dholpin kali ya :p
    kalo gua suka ketuker antara tepung terigu sama tepung kanji .

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek goyang itik mungkin.. :D
      hehehe
      aku juga masih ngak bisa ngebedain mana tepung terigu sama tepung kanji.. pokoknya semua tepung aku ngak bisa ngebedain.. :D

      Delete
  16. wkwkwkwkwkwkwkwk, dulu kakakku juga pernah salah gitu.
    bikin teh pake pupuk, berarti judulnya Gula vs Pupuk dong ? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius nih? :O
      pupuk sama gula kan beda banget..
      gemana tu rasanya?

      Delete
  17. haha kocak! *beneran ngakak nih* ketan hitam dijadiin abu gosok

    ReplyDelete
  18. manteb tuh kalau kamu yang makan hehhehehehe pisssssss


    Mampir ya Di blog gaul saya beri komentar terbaikmu

    ReplyDelete
  19. Memang dari penampilan bungkusnya menipu mbak.

    ReplyDelete
  20. wkwkwkwkwkw kamu gak berbakat jadi master chef ntan , masa kamu gak bisa bedain abu gosok dan ketan item? pantes ibumu marah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wua..
      masa sih aku ngak berbakat jadi masterchef?
      padahal pengen banget.. :(

      Delete
    2. Ya belajar lagi, ntar pasti bisa kok, ku doain yeyeyee

      Delete
  21. welehhh mo nonton kartun lagi ajja musti kembali ke alamnya ;( huehehe..

    ReplyDelete
  22. hari minggu itu emg hari ngebabu..

    smga bsok2 gak kjdian lagi..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      iya juga ya..
      semoga aja deh ngak kejadian lagi.. XD

      Delete
  23. Ai laik tets, posting pendek....tapi menarik. Gak capek bacanya...

    ReplyDelete
  24. saya kira mau kasih tips apa gitu tentang abu gosok sama ketan hitam, heheh

    ReplyDelete