[Peliharaan] Kelinciku Peliharaanku

by - 15:12:00


Pada punya peliharaan ngak? Pasti punya dong..
Punya berapa peliharaan? Satu, dua, atau mungkin punya banyak peliharaan?
Terus hewan apa ni yang di pelihara?
Hehehe
Maaf aku terlalu bawel.. :)
Kali ini, aku mau cerita ke temen-temen semua tentang hewan peliharaanku.
Sebenarnya aku punya beberapa hewan peliharaan, tapi kali ini aku mau cerita tentang kelinciku..

Kenapa aku suka kelinci?
Mending ngak usah nanya deh. Soalnya setiap aku suka sesuatu, aku ngak punya alasan kenapa aku bisa menyukainya. Rasa suka itu tuh datangnya dari hati yang paling dalam gitu deh.. Hehehe

Pertama kali aku memelihara kelinci itu waktu aku duduk di bangku SMP. Ada buanyak banget kelinci. Lebih dari 10 ekor pokoknya. Tapi ya pas umur-umur segitu aku lagi cuek-cueknya. Jadi ya aku biarin aja. Sampai-sampai kelincinya habis di jual sama Ayah aku.

Dan tiba-tiba waktu aku sudah di bangku SMK, aku mulai merasa kesepian. Dan terpikirkan buat beli hewan peliharaan untuk teman bermain. Tanpa pikir panjang, aku langsung meminta untuk di belikan kelinci oleh Ayahku. Walau ada sedikit perdebatan antara aku, Ibu, dan Ayahku, akhirnya Ayahku pun membelikan aku kelinci. Kelinci kesayangannku yang sekarang sudah tenang di alam sana.

Nih ya, lihat daftar kelinciku dari pertama sampai yang masih hidup sekarang ini.

1. Kimi



Perkenalkan, ini adalah kelinci pertama saya dan kelinci yang paling saya sayangi. Namanya Kimi. Sedih banget kalau inget masa-masa itu. Pertama dia datang ke rumahku, ngak tahu kenapa aku lagsung memberinya nama Kimi.
Kimi ini kelinci yang menurutku pinter banget. Setiap aku panggil namanya, Kimi langsung datang ke aku. Tapi sayang, dia cuma bertahan 1 bulan. Aku juga bingung kenapa bisa sampai begitu.
Sedih banget rasanya kalau inget saat-saat terakhir waktu dia mau meninggal. Aku sampai nangis seharian di dalam kamar. Coba waktu bisa di putar kembali. :'(

2. Miki & Mini


Setelah kepergian Kimi yang sangat menyiksa batinku, Ayahku pun membelikan aku kelinci baru. Namya Miki dan Mini. Yang putih namanya Miki dan yang coklat namanya Mini. Kalau di bilang sayang, aku sayang sama semua peliharaanku, tapi ngak tau kenapa Kimi yang ada di dalam hatiku. Aku sayang banget sama Kimi.
Sama dengan Kimi, Miki dan Mini juga tidak bertahan lama. Apa sih sebenernya salahku sampai mereka ngak bertahan lama jadi peliharaanku?

3. Phio, Sule & Tanpa Nama


Kelinci yang warna coklat namanya Phio, yang putih namanya Sule, dan yang putih hitam tanpa nama. Ketiga kelinciku ini yang bertahan cukup lama. Ya, walaupun sekarang Phio juga sudah meninggal.
Phio dan Sule adalah kelinci pemberian dari temanku. Karena mereka berdua sama-sama jantan, akhirnya aku berinisiatif untuk mancari kelinci betina. Dan aku beli kelinci tanpa nama itu. Tapi beberapa bulan kemudian Phio meninggal. Tinggal Sule dan tanpa nama itu.
Alhadulillah mereka berdua masih sehat sampai sekarang. Tapi sayangnya, mereka belum juga di karuniai anak. Doain ya semoga mereka bisa cepet punya anak.. :)

You May Also Like

67 komentar

  1. Amin. Semoga kelincinya punya anak. Amin amin amin.

    Dulu aku juga punya kelinci, tapi sekarang udah dipanggil yang maha kuasa. Sekarang peliharaanku cuma kucing di rumah #curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih.. :)
      wah, sedih banget ya pastinya..
      tapi ngak papa, kan masih ada kucing.. :D

      Delete
  2. diternakin trus bs bwt ladang bisnis....hihihi

    telaten yaa meliara binantang, lanjutkan :)

    ReplyDelete
  3. kimiiii aku gak punya pulsaaa :p

    dulu saya punya kucing, buanyaaak sekaleee.. tapi dikarnakan kucingnya nakal dan senang mencuri lauk pauk di rumah instead of ngusir2in tikus *yang ada malah tikusnya dimainin*, maka kucing2 itu dianterin ke pasar ikan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      kayak iklan aja.. :D
      kucingnya nakal banget.. seneng banget kali ya kak tu kucing di anterin ke pasar ikan.. hehehe

      Delete
  4. wahh..ada kimi..
    ada sulee...woww banget dehh ginty... :D
    aku jg pernah pelihara kelinci...
    cuma 1 minggu...kelincinya berpulang... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      gitu deh.. :D
      iya, kenapa ya kelinci ngak bisa bertahan lama? :(

      Delete
  5. Wah, suka kelinci ya..
    Aku takut binatang berbulu ._.
    Cuma berani melihara ikan, itu juga mati gara2 lupa ta' kasih makan..
    Muahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga melihara ikan.. Ikan mas koki..
      tapi sekarang udah mati.. hehehe
      Tinggal ikan lele aja di kolam samping rumah..

      Delete
  6. salm buat kimi, hay kimi kamu cantik deh, punya golok ga? pasti ga punya kan? yaudah nomer telpon ajah -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak tofik, si kimi itu jantan loh.. kok cantik sih.. -_-

      Delete
  7. kelincinya lucuu yaa..pengen melihara kelinci tapi ga ada tempatnya. semoga cepat diberi momongan ya, kalo masih ga dapet coba dibawa ke dokter kandungan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih.. :)
      di beliin kandang yang kecil aja.. :D
      sip, ntar kalo belum hamil juga, bakalan aku bawa ke dokter kandungan.. :D

      Delete
  8. waaaa....aku jadi inget sama kelinciku yang dicuri orang dulu..
    padahal kelinciku udah gendut unyu-unyu gitu...sedih-,-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa di curi kak?
      gemana ceritanya?
      sedih banget deh pastinya.. :(

      Delete
  9. unyu sih kelincinya, tpi ttep aj skit klo d gigit. klinci bsa ggit org kgak??

    ReplyDelete
  10. asih tuh, punya pets emang bisa main bareng apa lagi waktu galau bisa ngomong sepuasnya meksipun dia ga tau apa yang diomongin. Gue punya kucing, momo namanya.

    itu lucu tuh, yang ada hitam dimatanya. kasian, beri nama gih!

    moga aja ga ada yang mati-mati lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      salam buat momo ya kak.. :D
      lagi ngak punya ide buat ngasih nama kak..
      kalo kak bayu mau nyumbang nama boleh.. :)

      Delete
  11. kelinci itu lucu
    tapu sayang kencingnya bau..:(

    ReplyDelete
  12. sayangnya aku nggak punya peliharaan selain hape sama leptop *eh
    semoga kelincinya segera diberi momongan.. dan kamu bisa jadi nenek :))))) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      peliharaannya keren tuh.. gak terlalu ngerepotin.. :D
      amin.. :)

      Delete
  13. penyuka binatang ya Ginty?? dulu aku juga punya kelinci, tap udah mati. nih kelincimu lucu-lucu bgt, namanya ala-ala Jepang ys? hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, aku suka banget sama binatang.. :3
      pasti sedih banget deh pas kelincinya mati.. :(

      Delete
    2. gak terlalu sedih sih ntan, soalnya yang suka ma kelinci tu adekku , dia yg merawatnya sampe akhirnya kelincinya mati, kasian bgt

      Delete
    3. wua...
      jadi inget waktu aku nemenin kimi sampai meninggal juga.. :'(

      Delete
  14. buahahha ginty lama2 bisa jadi peternakan kelinci tuh...
    tapi gapapa...unyuk kok...
    cuma agak repot ngebersihin kandangnya sih kalo menurut aku.
    jgn lupa beli wortel yg buanyak...

    kalo aku lebih suka kucing...
    *ehgakadayangnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      pengen juga sih jadi peternak kelinci..
      tenang aja, yang bagian bersih-bersih kandangnya tuh mama aku kok.. :D
      kelinciku gak suka wortel, sukanya kangkung.. :)
      salam ya buat kucingnya..

      Delete
  15. kelincinya imut- imut,tapi Lo kok gak adil banget sih, masa yang lainnya dikasi nama terus satu yang lo gak kasih nama. Kucing tanpa nama yang malanag :))
    Ckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi gak punya ide buat ngasih nama..
      Kak robi, itu kelinci.. bukan kucing.. -_-

      Delete
  16. kelincinya yg pertana unyu bangeett,, kuping nya beda sama klinci" yg lain.. agak gimanaaaa gituuu hehehe

    ReplyDelete
  17. Kimi maafin marwan ya? *salah iklan :D

    Kelinci itu memang hewan yang unyu-unyu ^^,, tapi saya heran ko dijadikan lambang 'playboy' :D hehe

    Kalau saya ga mau pelihara hewan, takutnya mati trus saya nangis.. :D

    wktu kecil saja pas 'hewan' yang ada di tamagochi saya mati, saya jadi nangis.. *padahal itu kan bukan hewan beneran, mana tuh hewan bisa dihidupin ulang lagi.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      iya tuh, ngak cocok banget kelinci di jadiin lambang playboy..
      aku juga suka sedih kalo ada hewan peliharaan yang mati..
      waktu kimi mati aja, aku nangis seharian.. :'(

      Delete
  18. kasian banget kelincinya gak dikasih nama :D
    gak adil ..

    gue pernah pelihara kelinci malah gue stres , pipisnya sama kotorannya itu looh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi ngak punya ide kak buat ngasih nama..
      kalo kak edotz mau nyumbang nama boleh kok.. :D
      hehehe
      di ajarin buat buang kotoran di satu tempat kak..

      Delete
  19. yahh gwe gak pernah punya hewan peliharaan. terakhir gue melihara burung, tapi dia mati gara2 lehrenya gue iket pake benang buat maen kelayangan. entah leher burung gue terlalu lemah atau benangnya yg terlalu tajam.

    ReplyDelete
  20. gue punya peliharaan terakhir namanya ryu, dia hamster yang malang. baru dipelihara sehari udah mati karena masuk angin kena kipas angin seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, namanya keren banget ya.. :D
      ya, sayang banget tuh..

      Delete
  21. Gue dulu juga pernah sempet punya peliharaan, waktu itu melihara kumang2 yang dikasih bau mulut biar bangun. Tapi cuma beberapa hari langsung mati gara2 overdosis bau mulut gue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wua..
      parah banget..
      terlalu bau kali ya, makanya dia langsung mati.. o.O

      Delete
  22. banyak amad , gue punya peliharaan cuma kucing wkwk

    ReplyDelete
  23. jadi ingat kucing peliharaanku dulu, pengen dipajang diblog tapi keburu sakit terus ninggal :|

    ReplyDelete
  24. wah mereka berdua belum punya anak mungkin lagi ikutan progam KB gyn hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga ya kak.. hehehe
      padahal aku udah pengen banget gendong anak mereka.. :D

      Delete
  25. kalo aku sama sekali gak pernah pelihara hewan,
    minta sebenernya mau pelihara tuyul yang bisa disuruh posting sama BW, hahaha

    ReplyDelete
  26. Wah,,
    Dulu gue juga melihara ginian nih,,
    Niatnya mau gue ternak trus mau buka usaha sate kelinci.. :|
    Yang tanpa nama kayaknya enak tuh ? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah, usaha sate kelinci?
      jhat amat sih..
      enak apa hayo?
      jangan macem-macem ya.. :D

      Delete
  27. banyak banget kelincinya, jd pngn pelihara juga nih... :)

    ReplyDelete
  28. kalo gua pelihara cinta aja lah *gagal fokus*

    jujur mbak saya gak punya peliharaan, karena emang kurang suka aja gitu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak heni melihara cinta ya..
      wkwkwkwk
      nyusahin banget berarti ya..
      *ups

      Delete
  29. moga cepet punya anak kelincinya, entar kalo udah punya anak kirimin ke aku yak :P

    ReplyDelete
  30. Hadiuuuhh unyunyu banget emg klu punya klinci, hiuuh syg ny aku gak pncinta binatang, aku gk punya stupun binatang pliharaan loh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo, beli hewan peliharaan..
      asik loh punya hewan peliharaan.. :D

      Delete
  31. wahhh lucu banget kelincinya :* ,
    kalau aku punya kucing 2 di rumah, memang seru ya punya hewan peliharaan gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      iya seru banget.. bisa di jadiin teman main.. :D

      Delete