[Ceritaku] New Year New Hope.. ^^

by - 21:12:00


Ngak kerasa ya, tahun 2012 telah kita lewati dan sekarang kita telah masuk ke tahun 2013.
Sedih dan senang semua telah kita jalani di tahun 2012. Dan pastinya kita akan menjalankannya pada tahun 2013 lagi bukan?

Banyak banget pengalaman yang aku dapatkan di tahun 2012 lalu. Tahun 2012 lalu itu, tahun yang paling berwarna menurut aku. Banyak banget hal-hal baru yang aku lakuin. Ini nih diantaranya.

  1. Bisnis Online
    Sebenernya aku ikut bisnis online udah dari bulan November 2011 sih, tapi aku mulai aktifnya pas awal 2012. Ngak usah di sebutin kali ya bisnis onlinenya apaan. Hehehe
    Nah, dari bisnis online ini aku udah mulai tahu, bagaimana rasanya mencari uang sendiri. Susah banget.
    Dan alhamdulillah, aku sudah menghasilkan uang dari bisnis online tersebut, ya walaupun ngak seberapa. Tapi rasanya tuh seneng banget. :)
    Tapi aku sekarang udah berhenti, soalnya aku ngak punya cukup modal untuk tiap bulannya. Ngak papa, itung-itung udah punya pengalaman berbisnis. :D
  2. Jadi Asisten Lab Fisika
    Yang masih ada dalam pikirannku sekarang yaitu "Kenapa Teknik Informatika ada mata kuliah Fisika?". Hehehe
    Aku juga ngak punya keinginan banget sih buat jadi asisten. Tapi ngak papalah, nyari-nyari pengalaman sama nambah-nambahin teman. :)
Sebenernya masih banyak cerita aku di tahun 2012 lalu, tapi menurut aku itu yang paling berharga. Aku juga takut, ntar yang baca malah bosan lagi. Hehehe

New year new hope. Udah pasti dong, setiap memasuki tahun yang baru, pasti semua orang mempunyai harapan yang baru juga. Entah itu anak kecil yang berharap bisa cepet-cepet masuk TK, anak TK yang berharap bisa cepet-cepet masuk SD, anak SD pengen cepet-cepet naik kelas terus lulus dan bisa masuk SMP, anak SMP yang pengen masuk ke dunia SMA, dan anak SMA yang berfikir bahwa dunia perkuliahan itu menyenangkan. Hehehe

Aku juga punya loh beberapa harapan di tahun 2013 ini. ^^
  1. Rajin Beribadah.
    Jujur sejujur-jujurnya ya, di tahun 2012 kemarin sholatku itu masih banyak yang bolong-bolong. :(
    Dan aku akan berusaha di tahun 2013 ini, aku akan meningkatkan ibadah aku. Khususnya sholat 5 waktu. Insya Allah sholat sunnah lainnya aku akan laksanakan juga. Mohon doanya ya.. ^^
  2. Memanfaatkan Waktu Dengan Sebaik-Baiknya.
    Kejelekan aku itu sering banget menunda-nunda pekerjaan. Contohnya aja kayak buat artikel untuk blog. Nyesel banget. Banyak banget waktu yang aku sia-siain di tahun 2012 lalu hanya untuk bermalas-malasan ria. Dan sekarang aku ngak bakalan menyia-nyiakan waktuku kayak dulu lagi!
  3. Merubah sifat malas menjadi sifat rajin.
    Ngak di pungkiri lagi, semua manusia itu memiliki sifat malas. Tinggal bagaimana seseorang itu melawan sifat malas tersebut dari dalam dirinya.
    Aku termasuk salah satu orang yang paling sussah untuk melawan rasa malas itu. Tapi malasnya masih normal-normal aja loh ya. Hehehe
    Contohnya nih ya kayak malas menabung, malas beres-beresin kamar sendiri, dan masih banyak lagi. Dan aku akan berusaha sekuat tenaga untuk melawan bahkan menghilangkan rasa malas itu. Khusunya untuk menabung, soalnya tabungannku udah tipis banget. :(
  4. Rajin Olahraga.
    Ini nih yang menurut aku paling susah banget. Udah bagus waktu itu aku ikutan kelas gym. Eh, karena tetanggaku stop, aku juga ikutan stop. Ngak enak soalnya olahraga kalau ngak ada temennya. Hehehe
    Tapi aku bakalan usahain untuk olahraga di rumah sendiri. Kalau ada temennya ya main badminton, kalau ngak ya loncat-loncat atau joged-joged gak jelas di kamar sendirian. Hehehe
  5. Diet.
    Kayakanya ini harapannku setiap tahun deh. Tapi gagal-gagal terus. Hehehe
    Mamaku masaknya enak-enak mulu sih.. :)
    Doain ya, semoga dietku tahun ini bisa berhasil. Amin..
Udah pada tau kan harapan-harapanku di tahun 2013 ini. Doain ya semoga aku bisa melaksanakan semua harapan-harapannku. Kalau ngak bisa semuanya, setengahnya juga ngak papa deh, atau satu aja dulu juga ngak papa deh. :)



Oh ya, terus harapan temen-temen semua apa ni? :D

You May Also Like

46 komentar

  1. waaa kak ginty kereeen, jadi asisten lab d^.^b

    point 4 dan 5 samaaa, saya juga harus melakukannya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      gak keren ah.. :)
      ayo, semangat untuk olahraga dan diet.. :D

      Delete
  2. wah wah blogger solehah ya kaya gini ini.. haha sipp

    ReplyDelete
  3. semoga diet tahun ini bisa tercapai. dan harapan2 lainnya

    ReplyDelete
  4. weleh weleh dari 1-5 itu juga ada diresolusi saya. Terutama nmr 1 dan 5. Hadeh pngen bgt taat sma Allah udah gitu pngen juga bkin badan nih jadi ideal, udah gemuk amat. Moga harapan kita tercapai ya. Btw bisnis onlinenya kq gak mau disebutin? sapa tau kami minat beli >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga udah baca resolusi kamu.. :)
      ayo berjuang sama2 untuk diet.. :D
      gak usah di sebutin ah bisnis onlinenya, soalnya skrng udh gak ngejalanin lagi.. hehehe

      Delete
  5. suksseeess yaa, pokoke jgn nyerah aja...
    gue juga aslinya pgn bgt diet, tapi gagal mulu, huhuhu..T.T

    ReplyDelete
  6. wah keren tuh jadi asisten lab,,sy jg minat untuk bisnis online tp sy gak pnya jiwa2 pedgang..heheheh
    amin buat harapan2nya di tahun ini.. moga tercapai :)

    ReplyDelete
  7. Bisnis online nya apaan tuh sist?
    jadi tertarik nih.. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oriflame sama jadi reseller di tokoone..
      tapi sekarang udah ngak..
      hehehe

      Delete
  8. nomer lima tuh sama banget sama aku.. hehe tiap tahun pengennya nurunin berat badan dg diet,, bukannya turun malah naik 0.0 semoga di tahun 2013 ini juga saya kurus... wkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih..
      semoga aja tahun ini kita bisa diet ya..
      supaya di tahun 2014 nanti kita gak usah masukin diet ke dalam resolusi.. hehehe

      Delete
  9. 1-4 sama hrapan kita ne..smga bsa trlaksana yaa..amiin..

    ReplyDelete
  10. haha, berarti tiap tahun resolusi lo selalu ada diet, moga aja tahun ini bisa terwujud :D

    ReplyDelete
  11. Satu sampai 4 saya semuanya Kak Ginty.

    Tapi kalau nomer 5 tidak. Karena saya sudah terlalu kurus ingin gemukin badan :D

    Semoga harapan dan doa Kak Ginty yang solehah terkabul semua :).

    Amin Ya Rabbal Allamin .. (/-,-\)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ternyata hampir semua resolusinya sama ya.. :)
      maksih ya..

      Delete
  12. Kalo buat saya sendiri, paling susah tuh nomer 3. Gak tau kenapa susah banget ngelawan sifat malas ini, deuh..

    Semangat yaaaa.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga..
      tapi tahun ini pokoknya harus dipaksain buat ngelawan rasa malas..
      :D

      Delete
  13. waah ginty pernah bisnis onlen ..
    kereeen :P

    btw, resolusi nomer 4 sama 5 sama ...
    gue ngerasa akhir2 ini ga punya tenaga gara2 jarang olahraga dan tambah gendut aja -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      gak keren ah.. :D

      ayo, semangat olahraga dan diet !!

      Delete
  14. waw ternyata udah pernah berbisnis OL ya keren kali dah sip mantos gandos, Eh boleh share dikit donk gimana tips dan cara2nya

    ReplyDelete
  15. pernah bisnis online juga yak, gua juga pernah bisnis ol, alhamdulillah sampe skrg masi jalan :)

    ReplyDelete
  16. susah tuh buat dietnya..
    harus bener-bener pake kesungguhan hati dan kerelaan diri *tsssaaaah...

    ReplyDelete
  17. bisnis online apa kaka ? kali aja kita bisa kerjasama *etdah.
    kalo saya malah pengen gendut, badannya terlalu ringan haha.

    eh tapi semoga semua yg diinginkan bisa tercapai ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oriflame sama jadi reseller di tokoone..
      tapi sekarang udah ngak.. :)
      amin..
      semoga resolusi kamu juga bisa tercapai ya semuanya.. :D

      Delete
  18. yg no 1-4 gue banget itu...tapi yg no 5 enggak deh...
    gue udah kurusan :P
    moga semua harapan kita dapat terealisasi yak :) amin

    ReplyDelete
  19. komenan gue sama kayak yg atas ini Yan Afta Dino Nyonyo..

    Kalo gue pengen gemukin badan.. Gak enak punya badan tinggi tapi kurus..

    ReplyDelete
  20. naaaahh yang diet aku juga kayaknya tuh.. hehheee...
    SEMANGAAAAAAAAT yaaa :) semoga semua resolusinya tercapai. aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya hampir semua buat resolusi diet ya.. :)
      aamiin..

      Delete
  21. wkwk lain kali mamanya ginty suruh jangan masak enak2 .__.
    sukses buat resolusinya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      iya juga ya.. tapi hampir semua masakan mamaku pasti enak.. XD
      makasih kak.. :D

      Delete