[Ceritaku] Apa Bisa ???

by - Friday, February 01, 2013


Ngak tau kenapa tiba-tiba aku kepikiran untuk nulis tulisan seperti ini. Apa karena ini udah masuk bulan ke dua di tahun 2013  ya?
Hmm, ngak kerasa ya kita akan memasuki bulan ke dua di tahun 2013 ini.
Oh ya, gemana perjalanan awal di tahun 2013 ini? Apa menyenangkan, menjengkelkan, menyedihkan, atau?

Kalau aku, semuanya komplit. Ada rasa senang, ada rasa sedih, ada rasa jengkel, pokonya semua bercampur menjadi satu.

Tapi alhamdulillah, aku masih bisa merasakan beberapa kesenangan di tahun 2013 ini. Hampir semua nilai mata kuliahku bagus. Ah, terima kasih ya Allah. Aku tahu semua ini tak lepas darimu ya Allah. Semester 4 ini, aku akan lebih rajin lagi belajar dan berusaha untuk meningkatkan nilai-nilaiku. Karena aku tahu, akan ada banyak tantangan dan rintangan yang akan aku hadapi di semester 4 ini.

Tapi entah mengapa, banyak sekali hal-hal yang berkecamuk di dalam pikiranku. Itu semua tentang masa depan. Aku takut. Sangat takut malah kalau bisa di bilang. Soalnya sampai sekarang, aku belum melakukan apapun yang begitu berarti.

Kegiatan sehari-hariku hanya di rumah dan ngampus. Di rumah itu paling aku bantu-bantu ibu, internetan, nonton tv, baca novel atau komik, belajar itu pun kalau lagi mood. Terus di kampus ya begitu. Kalau ada dosen ya belajar, kalau ngak ada ya paling ngobrol-ngobrol ngak jelas sama temen-temen sekelas. Ngak berarti banget kan hidup aku.

Oleh karena itu, aku sempat berfikir:
- Apa bisa aku masih di beri kesempatan untuk hidup sampai umurku 30 tahun atau bahkan lebih?
- Apa bisa aku membalas jasa-jasa kedua orang tuaku?
- Apa bisa aku lulus dari kuliahku dan mendapatkan pekerjaan seperti yang aku inginkan?
- Apa bisa aku membahagiakan kedua orang tuaku dengan hasil jerih payahku?
- Apa bisa aku meraih semua keinginanku?
- Apa bisa .................

Apa aku bisa melakukan itu semua. Aku betul-betul takut. :(

You May Also Like

49 komentar

  1. apa bisa ????
    semua jawaban nya itu hanya Allah yg tahu...
    kit tinggal menjalani, mengusahakan, mensukuri, tabah... atas semua yg di takdir kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      iya.. Allah selalu punya rencana yang baik buat semua makhluknya.. :)

      Delete
  2. Saya lanjut:
    Apa bisa diketahui sebelum waktunya?
    :D
    Salam kenal!

    ReplyDelete
  3. apa bisa kita menebak semua itu ?
    jawabannya tidak, karena itu rahasia Allah .
    kalo untuk mengusahakannya pasti bisa .

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D
      berarti mulai sekarang aku harus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan itu semua.. :D

      Delete
    2. yaps kaka betul sekali, semua akan nothing tanpa usaha :D

      Delete
  4. pasti bisa mba, tenang aja santai, tapi jangan terlalu nyantai. aal kita mau berusaha dan terus berdoa. cayooooooo

    ReplyDelete
  5. jangan dibawa pusing lah. santai aja. namanya juga rahasia hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. :D
      tapi jangan terlalu nyantai juga..
      ntar malah ngak bisa meraih apa yang di cita-citakan.. :)

      Delete
  6. insyaAllah pasti bisa mbak :)
    tergantung kemauan kita untuk berusaha, dan biarkan tuhan yang menentukan..

    ReplyDelete
  7. walaupun udah banyak yang bilang tapi emang kita harus bilang "pastibisa!!!"


    m160 bisa!!!

    ReplyDelete
  8. yaa sama aja kayak aku. tak ada yang begitu berarti kehidupan sehari2nya..

    kalau pertanyaan2 diatas. jawabnya ada pada kamu. sukses itu pilihan. Nah jika kamu memilih sukses, maka berusaha, kalau terus berusaha dan berdoa, InsyaAllah pasti dibuka jalan. Bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. bener juga ya..
      sukses itu pilihan..
      wah, makasih pencerahannya.. :D

      Delete
  9. Insyaallah bisa kalau diniatkan benar2 ingin bisa dari dalam hatinya. Ayo dong semangat terus, jangan lupa berdoa ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Semoga bisa.. :D
      pasti, aku akan selalu semangat !!! :D

      Delete
  10. gak usah perlu umur 30 tahun membalas jasa ibu mu.

    cukup aja mendengar kata mereka..melakukan apa yang disuruh.. dan jangan buat mereka marah,jangan buat mereka susah hati.. itu lebih cukup.. Terkadang ibu bapa tidak membutuh kan banyak.. yang paling utama kamu tu sentiasa berusaha baik di depan mereka.buat mereka bahagia.. kamu sudah kuliah.itu juga kebanggaan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak jue buat nasehatnya.. :)
      mulai sekarang insya allah saya akan berusaha untuk tidak melawan kepada kedua orang tua saya dan selalu membuat hati mereka senang.. :D

      Delete
  11. sangat bisa kok mbak, jika pean berhenti berpikir dan langsung melakukan tindakan :)
    toh semua orang tua pasti mendukung anaknya untuk dapat membahagiakan mereka.
    so, semangat ya lagian juga baru semester 4 juga :D

    ReplyDelete
  12. pasti bisa kok Ginty sayang
    kamu harus yakin sama diri kamu sendiri kalo km bisa buktiin itu semua
    oke

    berhasil dan gak nya itu tergantung gimana usahamu, gimana doamu dan gimana kegigihan dan kesabaranmu utk mencapainya
    Allah pasti bakal mengabulkan
    semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. :)
      yups, aku akan selalu berusaha, berdoa, dan bersabar.. :D
      makasih buat semangatnya.. :D

      Delete
  13. gak usah takut dong, ayo tetap semangat meyakinkan kepada diri sendiri bahwa kita bisa. Dengan begitu semoga keinginan dan impian bisa tercapai. Gak ada yang gak mungkin, karena saya admin Mungkin Blog, apasih? heheh Caiyyoo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku harus selalu yakin paasti bisa.. :)
      bener, ngak ada yang ngak mungkin..
      hehehe

      Delete
  14. Apa bisa aku masih di beri kesempatan untuk hidup sampai umurku 30 tahun atau bahkan lebih?

    rasanya umur manusia itu cepet ya :(
    kalau ditanya gitu..

    ReplyDelete
  15. wallahualam... tapi kita juga mesti berusaha dan berdoa dan yakinkan hati untuk berkata, PASTI BISA!!!! cemunguuut :3

    ReplyDelete
  16. InsyaAlloh pasti bisa dek...jangan mengkhawatirkan hal yang belum terjadi karena hanya Alloh yang tahu masa depan itu seperti apa. yang penting, jalani hari dengan doing the best, karena bagaimana kita di masa depan tergantung dengan bagaimana kita sekarang...jadi, jangan terlalu khawatir, tapi tawakal dan ikhtiar saja...pasti bisa!
    :)
    semangat yaaaa...berarti kamu seumuran sama Oges ya...hehehe..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. :)
      Makasih kak buat semangatnya.. :D
      kayaknya sih iya seumuran.. tapi ngak tau deh.. hehehe
      Aku sekarang mau 19 tahun.. :D

      Delete
  17. insyaAllah pasti bisa kak, yang penting niat sama tekadnya kuat, terus usaha dan terus berdoa sama beribadah :3
    Bismillah-Sholat5waktu-Duha-Sadaqoh-Tahajud-Istighfar

    ReplyDelete
  18. calm down, baby :)
    dengan keikhlasan hati dan dengan niat kamu yang baik banget ini, InsyaAllah akan selalu ada jalan untuk menggapai semua..
    SEMANGAAAAT!! :)

    ReplyDelete
  19. hadeeeh.... jadi ikutan mikir nih... apalagi bulan ini banyak dosa yg aku lakuin. jd makin miris. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wua, ikutan mikir juga nih.. :D
      yuk, buruan bertobat.. :)

      Delete
  20. Tetap berupaya dan berdoa plus restu orang tua, InsyaAllah :)

    ReplyDelete
  21. Pasti bisa, waktu gak bakalan sama.
    Aku juga pernah mikir kayak gini :)

    ReplyDelete