[Kuliah] Minggu Pertama Aktif Kuliah

by - 12:36:00


Berakhirlah sudah masa liburku. Minggu ini, aslinya aku udah aktif kuliah. Yup, mulai dari hari Senin kemarin waktu tanggal 11 Februari 2013. Tapi apa mau dikata, kita belum bener-bener belajar.

Alhamdulillah, untuk semester 4 ini aku masih di beri kesempatan mendapatkan beban 24 sks. Dan tanpa pikir panjang, aku ambil semuanya. Total sks di semester 4 ini aslinya cuma 20, ya udah deh akhirnya aku ngontrak mata kuliah semester 6 sisanya.
Sepertinya semester ini akan terasa berat. Mau tau kenapa? Karena hampir semua mata kuliah memiliki beban 3 sks. Busyet dah. Aku harus lebih giat belajar untuk semester ini. Belajar mati-matian lah pokoknya. Aku ngak mau nilaiku turun.

Selain banyak mata kuliah yang memiliki beban 3 sks, semester ini ada 5 praktek. Fiuh..
Bisa kebayang kan gemana puyengnya itu. Tapi ngak papa. Aku harus tetap berjuang agar bisa cepet lulus trus nyari kerjaan. :)

Tapi alhamdulillah banget, jadwal mata kuliahku ngak sepadet temenku yang ada di kelas satunya. Kasihan banget mereka. OK sih liburnya Senin, Kamis, Sabtu, Minggu. Tapi masa iya hari Selasa mereka harus ikut 4 mata kuliah sekaligus. Jeda istirahatnya cuma 10 menit pula. Kebayang ngak tuh gemana capeknya.
Kalau aku sih liburnya cuma hari Jumat, Sabtu, Minggu. Hari Senin sampai Rabu aku 2 mata kuliah. Hari Kamis aku cuma 1 mata kuliah aja. :)

Mau ngeliat jadwal mata kuliah aku? Yuk mari..

HARI
JAM
RUANG
MATA KULIAH
Senin
09.50-11.30
H2
Basis Data
13.30-15.10
H2
Jaringan Komputer
Selasa
09.50-11.30
E1
Organisasi & Arsitektur Komputer
13.30-15.10
E1
Metode Numerik
Rabu
09.50-11.30
H2
Struktur Data
11.40-13.20
H2
Teknik Riset Operasional
Kamis
13.30-15.10
H3
Bahasa Pemrograman C

Nah, hampir semua tuh 3 sks, kecuali Bahasa Pemrograman C dan Teknik Riset Operasional yang masing-masing 2 sks. Oh ya, prakteknya itu nanti kita buat jadwal sendiri. Di sesuaikan dengan waktunya kita yang kosong. Biasanya itu kita ngambil praktek waktu udah masuk pertengahan semester. Untung prakteknya masing-masing cuma 1 sks.

Semoga kuliahku di semester 4 ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT. Aamiin.. :)

 photo jjg-triana-biru-125.gif

You May Also Like

37 komentar

  1. waduh itu jadwal mata kuliahmu Ginty?
    hadeeew gak ngerti bahsa pemograman aku
    tu pasti makulnya susah2 ya
    hahahahha

    semangat deh
    smg kulna lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..
      hehehe
      kalo udah ngerti ngak susah kok..
      makasih mei.. :D

      Delete
  2. aamiin semoga lancar jaya kuliahnya sampe beresss..

    ReplyDelete
  3. Semoga lancar ya dear...
    Palagi ambil sks full.
    Hohoho...
    Semangat! (҂'̀⌣'́)9

    ReplyDelete
  4. yaa..harus giat belajarnya ginty..
    biar nilainya memuaskan... :)
    semangat..semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti itu kak..
      amin..
      makasih kak buat semangatnya.. :D

      Delete
  5. semoga lancar kuliahnya yaa :)

    eh itu gila bgt lho temanmu yang 4 matakuliah 1 hari..hahaha
    kalau aku liburnya kamis sabtu minggu...semua harus diatur dgn baik..hehehe

    eh iya metode numerik itu sama dengan analisa numerik ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..
      hehehe
      mereka stres banget tuh.. :D
      hm, mungkin kali ya.. kurang juga tau juga sih.. soalnya baru mau belajar.. :D

      Delete
  6. cieeee kuliaaaaaaaaaaah...hehehe
    semangat ya kuliahnya:D
    semoga semester ini lebih baik dari semester yang lalu. AMien :)

    ReplyDelete
  7. mata kuliah uopo iku'o'
    beda banget sama mata kuliahhku~ya iyalah
    tetep semangat kuliah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      itulah mata kuliah jurusan teknik informatika.. :)
      kalo kamu kuliahnya jurusan apa?

      Delete
  8. ini jurusan apa ya? mirip mirip kayak pelajaran di sekolah. nggak ada PHP ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jurusan Teknik Informatika.. :)
      kalo di kampus ngak di ajarin PHP.. tapi waktu di sekolah dulu di ajarin.. :D

      Delete
  9. Itu termasuk perjudian
    Banyak 3 sks dapet B , ipk turun ..
    Berarti 80 persen harus A ..

    Kalo gue cuma ambil 10 sks -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, kenapa cuma ngambil 10 sks?
      iya begitulah kak.. :D
      doain aja semoga nilai-nilaiku semester ini bagus-bagus.. :)

      Delete
  10. kuliah jurusan apa gin ?
    berat yaaa kalo banyak yg 3 sks.. tapi enak kuliahnya sampek kemis, aku full sampek hari jumat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jurusan Teknik Informatika.. :)
      iya, sangat berat.. tapi harus tetep semangat biar kuliahnya cepet selesai.. :D

      Delete
  11. ginty ini jurusan apa deh?
    jurusan arsitek ya?
    tp kayanya sih anak teknik gitu :O
    semnagat semester 4 ^^/

    ReplyDelete
    Replies
    1. jurusan Teknik Informatika kak.. :)
      makasih kak buat semangatnya.. :D

      Delete
  12. bersusah-susah dahulu,bersenang kemudian.. sewaktu aku kuliah.. aku pegang kata-kata itu..

    dan alhamdulillah...sekarang aku menikmati kesusahan dahulu,dengan kesenangan sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak jue bener banget..
      aku juga akan pegang kata-kata itu.. :D

      Delete
  13. semangat ya \m/ ternyata kita sam2 semester 4 .
    tapi kalo gue belum masuk kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kak heni juga semester 4 ya? :D
      masih liburan berarti ya..
      selamat menikmati liburan aja deh.. :)

      Delete
  14. hhahah anak teknik informatika juga toh, aku udah selesai pemrograman c++ dongg *bangga

    ReplyDelete