[Ceritaku] Misteri Remote Yang Menghilang

by - 14:33:00


Dari judulnya sepertinya cerita kali ini serem gitu ya. Pake misteri-misteri segala. Ngak usah takut dulu ya, soalnya kan aku belum mulai ceritanya, ntar kalau aku udah selesai cerita baru boleh takut.
Tapi jujur ya, ini kejadian nyata yang aku alamin sendiri di kamarku. Dan ini sudah terjadi dua kali. Dua kali teman-teman. Yang pertama itu pas malam sekitar jam 10. Dan yang kedua itu jam 9 pagi waktu aku mau berangkat kuliah.
Aku bakal ceritain semuanya secara rinci. Kita mulai dari yang pertama dulu ya. Malam itu sekitar jam setengah 8, aku duduk di meja belajarku sedang mengerjakan tugas sambil online-online dikit. Kurang lebih jam 9 malam, tugas aku udah selesai dan aku lanjutin untuk blogwalking ke blog temen-temen Blogger Energy. Hidup BE !!! :D
Ngak kerasa 1 jam berlalu, alhamdulillah blogwalkingnya juga udah kelar. Karena capek, aku mutusin buat udahan dan mematikan komputer. Setelah mematikan komputer, aku berniat untuk menyalakan televisi. Biasanya aku naroh remotenya di meja belajarku, di meja televisi, atau kalo ngak di atas kasurku. Dan jreng jreng jreng, remotenya ngak ada di mana-mana. Aku udah ngeliat inci demi inci di semua sudut kamarku, tapi hasilnya nihil. Aku perhatikan mejaku baik-baik, tapi remote itu tetep aja ngak ada. Aku bongkar kasurku, masih juga belum ketemu. Serius, aku bener-bener panik waktu itu. Akhirnya aku memutuskan untuk bertanya ke Ibuku. Ya udah deh, biar di marah juga ngak papa yang penting tu remote ketemu, batinku. Kenapa aku takut dimarah, soalnya aku kadang lupa naro barang-barangku. Kemudian aku memutuskan untuk ke kamar Ibuku.

Aku : Liat remote televisiku ngak? (sambil garuk-garuk kepala)
Ibu : Ngak.
Aku : Kok ngak ada ya di kamar?
Ibu : Lah, kamu naronya dimana?
Aku : Ngak tau, lupa. Tapi biasanya kalo ngak di kasur ya di meja.

Wua, hasilnya nihil. Ibuku juga ngak tau remote televisiku dimana. Aku duduk-duduk bentar di kamar Ibuku. Setelah itu aku memutuskan untuk balik lagi ke kamarku. Masya Allah, remote televisi ada di atas mejaku. Bulu kudukku langsung berdiri. Argh, apa lagi ini. Ulah siapa coba? Di dalam rumah kan cuma ada aku dan Ibuku. Tanpa pikir panjang aku langsung masuk ke dalam kamar dan mengambil remote televisi itu. Setelah itu aku kembali ke kamar Ibuku.

Aku : Liat deh ini remotenya udah ketemu. (hatiku berdebar-debar)
Ibu : Ketemu dimana?
Aku : Di mejaku. Tau ngak, padahal tadi tuh aku udah ngecek mejaku bener-bener. Tapi tetep ngak nemu. Eh, pas balik dari kamar sini tiba-tiba remotenya ada di atas meja.
Ibu : Hehehe pikiranmu aja tuh yang mistis-mistis. Udah tidur sana. Udah malem.

Akhirnya aku balik ke kamarku dengan perasaan yang ngak nentu. Tapi jelas lebih banyak perasaan takutnya. Kemudian aku memutuskan mulai baring-baring di atas kasurku dan langsung menyalakan televisiku. Paginya, aku memutuskan untuk melupakan kejadian itu. Mungkin karena faktor malem dan mataku yang udah sedikit ngantuk.

Dan waktu hari Selasa tanggal 26 Februari 2013, aku mengalami kejadian yang sama. Tapi untungnya ini terjadi di pagi hari ketika aku akan berangkat kuliah. Saat itu televisi aku masih menyala dan aku masih sibuk dengan komputerku. Kemudian Ibu aku lewat di depan kamar dan berkata "Jangan lupa televisinya di kasih mati ya kalau udah mau pergi nanti". Aku mengiyakan. Sudah bosan plus emang waktunya aku harus pergi kuliah, aku pun langsung mematikan komputer. Setelah itu, aku mulai mencari remote yang biasanya kalau pagi masih ada di atas kasurku. Sial, kemana lagi nih remote. Kemudian aku mencari di dekat televisi, tapi tetap ngak ada. Aku cari lagi di meja belajarku, tapi tetap ngak ada. Akhirnya aku memutuskan untuk mencari di kamar Ibuku, tapi tetap hasilnya nihil. Aku udah dag dig dug banget waktu mau kembali ke kamarku. Takutnya tiba-tiba remotenya ada di atas mejaku. Tapi waktu aku kembali, mejaku masih kosong. Haduh, masa iya aku mau ngebiarin televisi nyala seharian. Aku duduk di kursi meja belajarku sambil tetap memperhatikan sudut demi sudut bagian meja. Aku perhatikan baik-baik sampai mataku pegel. Kemudian aku menoleh ke arah kasurku dengan tetap duduk di kursi itu. Argh, ngak ada juga. Kemana sih remote itu. Masa iya aku lupa naro dimana. Setelah memastikan bahwa remote televisi itu bener-bener ngak ada di atas kasur, aku kemudian berbalik menghadap mejaku. Dan astagfirullahhaladzim, remote itu ada di atas mejaku, tepat di hadapanku. Aku kemudian tertawa kecil, ngak tau deh itu tertawa antara rasa senang karena nemu remotenya atau malah tertawa karena takut remotenya tiba-tiba ada di hadapanku. Mana aku di rumah sendirian lagi, soalnya Ibuku lagi belanja sayur di kios deket rumah. Ah, bodo amat. Langsung aku matiin tuh televisi kemudian pake sepatu dan pergi kampus.

Jujur, ada sedikit rasa takut di dalam hati dan pikiranku. Pernah ngak temen-temen ngalamin kejadian seperti ini? Terus gemana menurut temen-temen? Terus kalo kalian jadi aku, apa yang bakalan kalian lakuin?

 photo banner-belanja-125x125.gif

You May Also Like

42 komentar

  1. waduhh seram banget tu sumpah..hahaa
    kalau cuma 1 kali mungkin masih maklum kali aja emang nggak keliatan, tapi kalau udah 2x gitu berarti memang benar2 ada . . . . . . . .. . . .

    tapi nggak perlu takut ginty, jadikan aja teman..wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar-benar ada apa? o.O
      iya kalau dianya mau jadi temenku.. -_-

      Delete
  2. biasaaaa itu kayak begitu hahaha.. remote, trus kunci motor, sama HP adalah 3 barang yg suka menghilang secara misterius, lalu muncul secara tiba2 =))

    kalo hp masih bisa dimiskol ya, nah remote tv sama kunci motor, mana bisa dilacak :p

    tapi tiba2 nongol gitu, errr... wallahualam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. INi sebenarnya tidak ada yang aneh. Pengalaman saya lebih seru lagi. Saya kehilangan spidol warna kuning sampai 3 kali dalam satu hari. Giliran besoknya tuh spidol ketemu tiga tiganya. Dari cerita di atas saya menyimpulkan tidak ada yang aneh hanya kamu lupa saja.

      Biasanya jika kita terlalu FOKUS pada suatu kegiatan, pasti tidak akan mengamati kegiatan lain di seputar kegiatan utama yang kamu kerjakan. Tidak kemana mana tuh barang, hanya kamu saja yang lupa karena perhatian utama mu FOKUS pada satu titik.

      Delete
    2. gw juga sering begini sih, dan anehnya semuanya barang perintilan yang kecil-kecil saat lagi dibutuhkan dan emang sering mikir yang aneh2, tapi klo itu sampai 3 x berturut mencurigakan deh. :p

      Delete
    3. kak dini :
      berarti orang-orang sekarang harus bisa memajukan teknologi lagi..
      bikin model remote sama kunci motor yang bisa di miscall.. :D

      pak asep:
      hmm, saya baru ngalamin kejadian ini.. jadi bagi saya ini agak-agak aneh..
      tapi bisa jadi juga sih, fokus pada sesuatu bisa mengalihkan perhatian yang lain yang ada di sekitar kita.. :)

      idean:
      iya, kenapa yang sering menghilang secara tiba-tiba itu pasti barang yang kecil-kecil ya.. kan jadi agak susah buat di cari.. iya ngak? :(

      Delete
  3. Itu sereeem banget..
    Duh gue boker di celana deh -____-
    Sekali2 coba ajak ngomong, sapa tau lo bisa komunikasi sama penghuni lainnya di kamar..

    Sekarang gue putuskan, kalo main ke tempat lo gue gak bakal main ke kamar dan naruh pantat gue sembarangan ..
    Bisa bahaya kalo pantat gue tiba-tiba ilang..
    Gue masih pengen punya pantat. Serius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaha....gimana bentuknya ya kalau pantat menghilang

      Delete
    2. kak edotz :
      siapa yang musti aku ajak ngomong kak? :O
      di kamarku tuh cuma ada aku, komputer, televisi, laptop, buku.. siapa kak yang musti aku ajak ngomong?
      hahaha
      parah nih.. emang kalo maen ke tempatnya orang, kak edotz sering naruh pantat sembarangan ya? :D

      fian :
      coba di bayangin dulu.. tapi kalo ngak mampu, silahkan lambaikan tangan.. kamera ada di sebelah sana..
      hahaha

      Delete
  4. mestinya pas remotenya ilang tuh kamu miscall dulu..
    kali aja dia bunyi..
    terus ketemu deh tuh remote... *emangnya hape*

    remotenya lagi ngerumpi dulu kali ginty...
    masa udah ilang tiba2 nongol lagi...hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      janga-jangan kali ya kak..
      atau jangan-jangan dia lagi ngedate sama remote tetangga.. :D

      Delete
  5. ckckckk...remot emang suka iseng, waktu dibutuhin ngilang, waktu nggak butuh nongol

    ReplyDelete
  6. mangkanya nanti remote tv-nya dibeliin hp, biar kalo ilang lagi bisa dimiskol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      kalo gitu mending HP aja yang di jadiin remote..

      Delete
  7. Ngeri juga
    eh iya, itu ngbrol sama ibu tp berasa ngobrol sama tmen gitu yak, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      begitulah.. Ibu aku itu bisa jadi apa aja.. :D

      Delete
  8. sereemm banget....
    pasti remotenya punya kaki, dan dia jln sendiri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih begitu..
      tapi kayaknya sih remoteku itu punya ilmu ninja yang bisa menghilang deh..

      Delete
  9. yah ini sih sama kaya aku mbak wkwkw ini cuma hal biasa buat orang yang demen dikamer hahaha :D bedanya sama aku ini kalo aku seringnya duit gopean hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      masa sih?
      untung duit gopean yg hilang.. gemana kalo duit a00ribuan coba.. -.-

      Delete
  10. Wahaha, ini mah saya juga sering ngalamin.
    Emang tuh remote berhantu apa jail yak -_-

    ReplyDelete
  11. iiihhh ceyeeemmm bangeeetttt.... ;(

    sy juga pernah nglamin ilang tiba2 kayak gitu, tapi bukan remote TV, tapi hati aku...
    jam 9 masih ada hati buat seseorang, eh jam 11 hatiku udah hilang.. huhuhu.. yah seperti kata bang Alitt Susanto (@Shitlicious) mah namanya "Jatuh Cinta pada pandangan pertama, Ilfeell pada pandangan berikutnya. #CurCol #LangsungDiusirsamaKakGinty #ComentSayaDihapus #pukpuk

    eh saran buat kak Ginty, lain kali remotenya dikantongin aja, biar dirumah, di kampus atau di WC sekalipun,biar gak ilang lagiii.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyus? miapah? :D
      jiakh, curhat dia.. hahaha
      kalo gitu kamu aja yang ngantongin remoteku.. ntar kalo aku nyari kan gampang, tinggal manggil kamu.. :D

      Delete
  12. wah, u beli remotenya di tukang dukun kali yak???? mkanya tuh remote bisa menghilang terus timbul lagi. kyak makanan gue aja, yang tadinya ada menjadi nggak ada. pernah gue beli batagor, tiba'' pas hilang begitu aja pas gue makan

    *NGAPAIN GUE CURHAT, NYEETTT*

    ReplyDelete
  13. aneh.. bener" anaehh.. kalo emg hantu yg ngambil, trus remote nya buat apa dong?? masa hantu mau nonton tv ?? hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      iya juga ya..
      siapa tau remotenya hilang, makanya dia minjem remoteku sebentar.. :D

      Delete
  14. Kalo gue jadi kamu yang pasti takut juga. Tapi gue bakal manggilin para normal siapa tau bisa sedikit membantu, atau menemukan pelaku yg sembunyiin remot itu. Ckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. males ah pake paranormal segala..
      mending pake anjing pelacak aja.. :D

      Delete
  15. wkwkwwkwkkwwk hati-hati lho Ginty ada hantu dirumahmu
    hahahaha
    lain kali remotnya dipasangin tali aja deh dideket tv ?? biar kamu gak lupa naruhnya gitu.. xiixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, setuju.. hahaha sudah sering juga sih kayak gitu

      Delete
    2. huwa..
      jangan sampe deh.. :(
      trus di jadiin kalung gitu ya? :D

      Delete
  16. Mungkin itu hantu ingin mengajak kamu bermain Ginty hehe ... XD

    Ya, berdoa saja dan selalu mendekat kepada Allah Swt agar tidak diganggu kembali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga kali ya..
      tapi emang dia ngak punya temen apa sampe ngajak aku maen segala..
      kita kan beda dunia.. -.-
      Aamiin.. :)

      Delete
  17. hayoooo apa tuh?? jangan2 hantunya suka nonton tivi tuh, makanya kadang2 remotenya hilang,,,iihhh serem juga ya. tapi gak usah takut lah, n jangan takabur juga :D

    ReplyDelete
  18. klo dari ceritanya sih kyaknya bneran ada 'sesuatu' deh di kmar kamu. Apalgi di kjadian prtma ibu kmu nanggepinnya kyak gitu.
    Jngan2 beliau udah tau tpi2 pura2 ga tau spy kmu ga takut.

    Hiii,,,, :D

    ReplyDelete
  19. waahhhh gawat tu mba ginty,,,
    cepetan taroh sesajen mba,,dan sembur dengan air keras di sekelilingnya mba,,,
    hihihihihihihihihihi


    gue juga pernah ngalamin itu mba "remote Hilang" dan nemunya di dalam kasur,,kan kasur gue bisa di gulung2 gtooo,, yaA ke gulung dech remotenya di dalam kasur... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      bisa juga nih.. :D
      jiakh, kalo itu mah kelupaan naro namanya.. :D

      Delete