[Kuliah] Good Bye Proposal.. Welcome Skripsi..

by - 08:07:00


Alhamdulillah..
Jumat 26 September kemarin, aku sudah berhasil melewati ujian proposal. Hal yang paling mengerikan bagi mahasiswa-mahasiswi yang mengontrak matakuliah Tugas Akhir.
Kenapa susah? Ya karena saat ujian proposal, kita harus mempertanggungjawabkan judul yang kita ambil sebagai penelitian untuk Tugas Akhir kita.
Kalau kita lulus pada saat ujian proposal, tinggal ngelus dada. Hehehe
Tapi harus masukin revisi lagi ke bagian Jurusan. Tapi kalau misalnya kita ngak lulus pada saat ujian proposal, tepok jidat deh karena musti nyari judul baru lagi terus konsultasi deh sama dosen soal judul kita.


Tapi kalau dibilang ya, rasanya tuh kayak permen nano-nano deh. Temen-temen pernah makan permen nano-nano kan? Yang rasanya asem, manis, asin ngak jelas itu tapi rasanya bener-bener enak banget. Hehehe

Waktu itu, jadwal ujian proposalku jam 12.00 WIT. Temen-temenku langsung kompak bilang "Wah, enak dong ngak bakalan diuji dosen laki-laki yang muslim" Hahahaha. Tapi ternyata, aku majunya jam 14.10 WIT. Dan aku diuji sama 5 dosen. Bener-bener deh sensasinya. Satu hari itu aku ujian bareng 9 orang temenku. Sebenernya 6 orang temen seangkatanku, dan 3 orangnya kakak tingkat sih.

Aku datang ke kampus jam 10.30 WIT. Aku pikir ujiannya udah mulai pas jam 09.30 WIT. Tapi ternyata baru aja mau mulai. Ya udah deh, aku ikut masuk aja, liat yang kloter pertama ujian. Walaupun aku kloter kedua. Hehehe. Kakak tingkat yang maju pertama, wah di babat abis sama dosen. Tambah semakin keringat dingin deh aku. Walaupun ya di ruangan itu udah pake AC yang suhunya tuh paling rendah plus di tambah kipas angin. Hahaha

Dan sampai aku selesai ujian jam 14.50 WIT. Alhamdulillah lancar, walaupun banyak penambahan dari dosen. Okelah ngak papa. Yang penting 5% udah lega. Hehehehe

Tapi sih buat temen-temen yang mau maju ujian proposal nih, ngak perlu gugup sebenernya. Yang penting, kuasai betul proposal yang kalian bikin. Karena pertanyaannya hanya seputar itu kok. Oklay.. :D

Good luck ya.. :)

 photo rai-ibuku-putih-468x168.jpg
X

You May Also Like

1 komentar