[Kuliah] Pidato Kesan dan Pesan

by - 05:36:00


Kemaren kalau ngak salah, saya janji ya buat posting pidato kesan dan pesan saya. Nah, sekarang saya tepatin nih temen-temen. :)
Gambar di sebelah itu diambil sama ngak tau deh siapa, soalnya foto-foto yudisium ini saya dapat dari beberapa temen. Itulah foto penampakan saat saya sedang membacakan pidato kesan dan pesan.

Sumpah, grogi banget. Tapi alhamdulillah, sukses besar. Sukses bisa membacakan pidato kesan dan pesan tersebut sampai selesai. Sukses buat make up temen-temen cewek saya luntur karena nangis. Dan sukses buat bikin temen-temen cowok saya yang macho-macho pada nagis. Hehehe
Langsung aja nih ya lihat isi dari pidato kesan dan pesan yang saya bacakan saat Yudisium.

Assalamualaikum wr. wb.
Selamat pagi.

Yang terhormat :
Rektor Universitas Sains dan Tekonologi Jayapura beserta jajarannya.
Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen beserta jajarannya.
Ketua Program Studi Teknik Informatika S1, Ketua Program Studi Teknik Informatika D3, Ketua Program Studi Sistem Informasi S1, dan Ketua Program Studi Manajemen Informatika D3 beserta jajarannya.
Para dosen Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen.
Para undangan sekalian.
Rekan-rekan yudisium yang kami banggakan.

Sebagai umat manusia yang beragama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya sehingga pada kesempatan ini kita dapat bertemu dalam keadaan sehat walafiat. Kesempatan yang berbahagia ini merupakan nikmat yang harus kita syukuri. Dengan kesehatan yang selama ini kita rasakan, berbagai macam karunia kita nikmati dan ilmu yang kita miliki, tiada lain adalah anugrah Allah SWT yang tiada tara yang telah diberikan kepada kita semua. Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang bersyukur.

Merupakan suatu kehormatan atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan kesan dan pesan mewakili semua teman-teman yang ada disini. Rasanya baru kemaren kita semua sibuk mengejar dosen untuk meminta tanda tangan. Tapi hari ini sungguh hari yang sangat membahagiakan yang mungkin dulu agak sulit saya bayangkan, karena saya pun sempat merasa apakah saya bisa menyelesaikan pendidikan saya di Universitas Sains dan Teknologi Jayapura ini? Namun Alhamdulillah, kini angan itu sudah terealisasi. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada:
1. Rektor Universitas Sains dan Teknologi Jayapura.
2. Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen Komputer.
3. Semua Ketua Program Studi, khususnya untuk Ibu Marla, Ketua Program Studi Teknik Informatika S1 yang tanpa hentinya selalu mengingatkatkan, menasehati, memotivasi dan mensupport kami.
4. Para dosen yang telah mendidik dan membimbing kami sehingga menjadi insan yang cerdas.
5. Dosen pembimbing saya Ibu Eva, yang telah membimbing saya dari awal pembuatan laporan sampai akhirnya saya bisa berada di dalam ruangan ini bersama dengan teman-teman lainnya.
6. Orang tua yang telah melahirkan dan mendidik kita. Segalanya yang orang tua kita berikan. Tenaga, fikiran, waktu, harta, bahkan nyawa dan tetesan air matapun rela dikorbankanya demi kesuksesan anak-anaknya. Semoga kedua orang tua kita bangga dan bahagia dengan kesuksesan kecil yang telah kita raih ini, walaupun hanya sekedar lembaran baru dan awal untuk bergerak dan memulai hidup.
7. Teman seperjuangan. Hari-hari yang telah kita lalui bersama. Mulai dari awal sampai dengan terakhir kita bisa bersama-sama ada di sini. Ada suka, duka, canda, tawa, teriakan kalian semua akan menjadi nyanyian indah tatkala kita berpisah entah dimana. Berjuang kembali untuk merajut cita. Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Berpisah untuk bertemu kembali. Berjuang bersama menggapai cita setinggi bintang di angkasa. Semua kisah tidak dilalui dengan mudah, namun semua tidak terasa saat rasa persaudaraan angkatan mengalahkan keegoisan, segala kesakitan terobati dengan hangatnya tali persahabatan. Untuk angkatan 2011, akhirnya perjalanan kita berakhir sampai disini.

Adapaun kesan selama kami menempuh pendidikan di Program Studi Teknik Informatika S1 Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen Universitas Sains dan Teknologi Jayapura yaitu:
1. Secara umum kami merasa sanggat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Sain dan Teknologi Jayapura, banyak pengalaman berharga yang kami dapatkan untuk pengembangan diri ke depannya.
2. Kami juga merasa sangat bangga bisa menyelesaikan pendidikan di Program Studi Teknik Informatika, walaupun dengan semua keterbatasan yang ada.

Selain itu ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman saya, yaitu:
1. Jangan pernah merasa cepat puas diri setelah menamatkan pendidikan dari sini. Ini bukan akhir, ini adalah lembaran awal bagi kita. Banyak lembaran-lembaran baru yang perlu diisi selanjutnya dengan menerapkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan.
2. Dengan bertambahnya S.Kom dibelakang nama kita untuk Program Studi Teknik Informatika S1, mudah-mudahan juga meningkatkan kualitas dan nilai tawar kita di luar nanti.
3. Jangan pernah bosan untuk selalu terus belajar dan mengasah potensi diri.

Kami pun menyadari bahwa selama menempuh pendidikan, banyak kesalahan yang kami lakukan dalam bertindak, berkata dan bersikap, baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja. Untuk ini kami memandang inilah momen terbaik kami untuk memohon maaf kepada segenap pihak, terutama kepada para dosen pengajar sehingga selepasnya kami dari lembaga ini tidak ada lagi ganjalan dihati sebagai penghambat tali silaturahmi kita. Selain itu pun kami mohon doa dan restunya agar kami dapat mengimplementasi ilmu yang telah kami dapat selama masa kuliah dan dapat menjadi panutan serta berguna ditengah-tengah masyarakat tempat kami bersosial.

Demikianlah kesan dan pesan yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya memohon maaf jika dalam penyampaiannya terdapat beberapa hal yang kurang berkenan.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Oh ya, di pidato kan ada kata-kata yang terhormat untuk rektor kan? Aku ngak ngebaca itu, karena aku lihat, ngak ada penampakan rektor sama sekali. Tapi setelah selesai, rektor ternyata ada duduk di deretan tamu undangan. Hahahaha.

You May Also Like

22 komentar

  1. taun kemaren ternyata lulusnya :'v

    btw pasti gerogi banget ya buat menyampekan sesuatu. apalagi buat yg terakhir kalinya di kampus :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya taun kemaren.. :)
      grogi banget, apalagi di liatin banyak orang gitu.. hehehe

      Delete
  2. Udah lulus tahun kemaren. Selamat ya udah lulus kuliah kak. Semoga ilmunya bermanfaat bagi masyarakat. Dan semoga bisa menggapai cita-cita yang selanjutnya (anggap ucapan ini diucapkan tepat sehari setelah kelulusan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      mundurin waktu ke tahun kemaren dulu ini ya.. :D
      amin.. makasih.. hahaha

      Delete
  3. Wah kuliahnya jauh banget di Jayapura sana.

    Pantes ya kemarin udah ngelamar kerja kemana-mana ternyata sudah lulus kuliah, terus lulusan Informatika lagi. Kenapa nggak nyoba ngelamar ke perusahaan IT gitu, kan kemarin aku bacanya ngelamar ke bank atau BUMN gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      saya lahir, besar, sekolah di jayapura sini.. hihihi
      kalau untuk ngelamar kerja yg spesifik bagian IT, rata-rata mereka nyari yang udah punya pengalaman sih.. kalo freshgraduate rada susah..

      Delete
  4. Lah, beneran di papua toh *masih kebayang post yang psikotes itu*

    heu keren ya bisa pidato di acara yidisium gitu. Kebetulan kakak gue waktu kelulusan dia juga dipilih untuk pidato gitu pas wisuda. Gue juga pengin kepilih kalo wisuda nanti tapi harus banyak latihan sepertinya, gue kebanyakan cengengesan xD

    epic ya endingnya, rektornya ada ternyata muahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran.. masih ngak percaya? hihihi
      wkwkwk
      semangat.. :D
      itu rektornya dendam ngak ya sama saya? hahaha

      Delete
  5. Ewh selamat ya sudah lulus kuliah kak. Semoga bisa menjadi manusia bermanfaat dan bisa menebar manfaat di masyarakat sekitarnya ya. And then, dipermudah cari kerjanya!

    Btw, itu kerenlah naskah asli pidatonya masih ada kak hahaha.
    Salam kenal juga kak dari aku yang kali pertama main kesini! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih..
      amin.. :)
      masa sih keren? tapi itu bisa buat semua peserta yudisium nangis loh.. hihihi
      iya, naskah aslinya masih saya simpan di map.. hahaha
      salam kenal ya.. :)

      Delete
  6. Pidatonya bagus...
    Selamat ya dapat kesempatan berbicara di depan. Dan selamat atas kelulusannya. Sebentar lagi dunia mencarimu ketika kamu mencari dunia. Semoga berjodoh dengan pekerjaan yang didapat yaaa.. Atau mau sekolah lagi?

    Eh, rektornya telat. Gak apa-apa deh hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak.. :)
      iya, beruntung banget bisa dipercayakan untuk menyampaikan pesan dan kesan di hadapan temen-temen..
      amin..
      Bapak sih maunya aku lanjutin S2, tapi saya maunya kerja aja dulu.. :D
      itu rektornya dendam gak ya sama saya? hahaha

      Delete
  7. asik, udah ada gelar sarjana dibelakang namanya. mantap! pidato yang disampaikan padat dan mantap ya. berterimakasih pada yang diatas seperti biasanya, terus memberi pesan kesan. point-point pesan kepada teman-temannya juga dalem..

    ReplyDelete
  8. syukurlah baca pidatonya lancar2 aja hehe. emang kalau situasi kayak gitu grogi gak afdol haha.

    ka ginty udah lulus, kalau aku baru mau masuk kuliah ka hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah.. tapi itu dikit2 grogi loh.. :D
      semangat ya.. :)

      Delete
  9. Beruntung banget bisa dapet kesempatan bacain pidato kesan dan pesan pas yudisium, jadi pengen juga, tapi kalo gue yang bacain mungkin gak ada yang nangis dah hehehe... Hm, udah S.kom ya, beda tipis gelarnya sama gelar gue sekitar dua tahun lagi S.I.kom (aamiin) hehehe...

    Btw, rektornya nyamar jadi tamu undangan? Mungkin dia nungguin nama dia disebut pas pidato :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, alhamdulillah banget.. :)
      semangat kuliahnya.. S.I.Kom itu singkatan dari apa ya? hehehe
      nah itu dia.. hahaha

      Delete
  10. alhamdulillah pidatonya sukses, dan pencapaian gelar kau serta penggalian ilmu kamu jga udah katam...duh udah lama banget kayaknya aku nggak sini Gintyyy...aku kangeeeeeennn...hehehehe. Congratulations yaaa...semoga semakin ke sini, hidup kamu semakin berwarna. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kak.. :)
      saya juga kangen kak meyke dan temen-temen BE yang lainnya..
      udah pada menghilang semua ya? sedih.. :(

      Delete
  11. Tahun ini aku ngrasain apa yg kak ginty rasain,, bener* grogi banget,, apa lagi d kasih tau untuk bikin pesan dan kesan nya mendadak,, tapi alhamdulillah nya lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay.. selamat ya dek.. cumlaude berarti ya.. alhamdulillah.. :)

      Delete