[Ceritaku] Selamat Tahun Baru 2016

by - 21:24:00


Selamat tahun baru 2016 buat teman-teman Blogger yang ada di seluruh dunia. Alhamdulillah buat tahun 2015 kemarin. Bismillah buat tahun 2016 ini.
Banyak banget suka dan duka di tahun 2015 kemarin. Dari yang hampir mau nyerah dengan skripsi, eh alhamdulillah akhirnya skripsinya lolos dan bisa wisuda juga. Udah gitu selesai skripsi udah kerja juga, tapi ujung-ujungnya resign karena satu dan lain hal. Dua bulan nganggur di rumah dan akhirnya bisa dapat kerjaan lagi sampai sekarang ini. Ya walaupun kerjaannya belum sesuai dengan apa yang diingin oleh hati. Hehehe Tapi tetap harus bersyukur dengan semuanya.

Pasti kan ya udah menjadi tradisi setiap awal tahun, harus membuat resolusi untuk tahun baru ini, tahun 2016. Sebenernya belum kepikiran sih resolusinya apaan. Tapi ada baiknya flashback ke tahun 2015 dulu ya.


1. Januari 2015

Januari 2015 kemarin itu merupakan tahun terberat, tersulit, dan melelahkan buat saya dan teman-teman lainnya yang sedang berjuang dengan skripsi. Kenapa? Karena Januari adalah bulan terakhir maju Sidang bagi mahasiswa dan mahasiswi yang mau di Yudisium bulan Februari 2015 dan wisuda bulan Maret 2015. Kenapa musti ngotot sih? Kan kalau ngak bisa ngak usah di paksain juga? Kan masih ada yudisium dan wisuda semester selanjutnya.
Di Universitas Sains dan Jayapura, yang kami tahu wisudanya diadakan 1 tahun sekali. Jadi kalau kami ngak ngejar ujian bulan Januari, kami akan di wisuda tahun 2016. Itu yang menjadi ketakutan kami semua. Tapi ternyata, tahun 2015, wisudanya di adakan dua kali. Well. :)

2. Februari 2015
Tepatnya tanggal 14 Februari 2015 kemarin, saya dan teman-teman Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen di Yudisium. Alhamdulillah, perjuangan kami semua tidak sia-sia. Dan yang lebih spesialnya lagi, yudisium kami diadakan tepat hari Sabtu tanggal 14 Februari 2015. Kenapa spesial? Karena itu hari valentine jadi memudahkan kami semua untuk mengingat tanggal spesial itu.

3. Maret 2015
Akhirnya kami berhasil di wisuda. Yippie. Tau ngak, ceritanya tuh panjang banget sampai akhirnya kami bisa melaksanakan wisuda di kampus sendiri. Soalnya di kampus lagi ada pembangunan. Jadi katanya nih ya, ngak layak kalau wisuda di adakan di kampus. Beritanya nih mau di adain di auditorium kamus tetangga sebelah nih yang notabene agak saingan dengan kampus kita. Hehehe Taulah ya anak-anak muda gemana. Kekeuh ngak mau wisudanya di kampus tetangga sebelah. Pertemmuan demi pertemuan, dan akhirnya jadilah di kampus kita sendiri. Bulan inilah puncak kebahagiaan saya dan teman-teman lainnya. :)
Tiga bulan itu aja ya yang say ceritain, biar ngak bosan bacanya. Oke, terus sekarang kita lanjut ke resolusi di tahun 2016 ini.


1. Rajin

Jujur, saya ini anaknya rada-rada males. Tapi ngak males-males banget juga ya. Hehehe Saya bikin jadi lebih spesifik ya. Rajinnya itu harus gemana sih?
a. Rajin ngelaksanain solat wajib tepat waktu.
b. Rajin ngeberesin kamar selesai bangun tidur.
c. Rajin nulis supaya blog ini ada isinya.
d. Rajin promosiin bisnis yang lagi di jalanin supaya bisa naik ke level selanjutnya.
e. Rajin olahraga supaya ngak males-malesan lagi.
f. Rajin bersyukur denga segala kondisi.

2. Diet
Nyambung yah ini dengan resolusi yang diatas. Hehehe Dari tahun ke tahun kayaknya resolusi ini ngak pernah hilang. Selalu ada pokonya. Dan ini yang belum pernah tercapai. Ada temen aku yang nanya, kamu pengen kurus buat apa sih? Saya cuma cekikikan aja pas ditanya begitu. Tapi banyak banget sebenernya alasan kenapa saya pengen kurus. Saya pengen sehat, saya pengen lebih percaya diri, dan yang lebih penting lagi yaitu saya pengen supaya saya bisa gampang cari kerja. Loh kok gampang cari kerja sih? Soalnya, waktu itu pas interview kerja saya ngerasa udah ditolak-lah di situ, orang yang interview bilang "disini itu ngelihat penampilan juga". Sempet down dan schock juga sih waktu itu. Nyalahin diri sendiri iya, nyalahin perusahaan itu juga iya. Jadi itu yang memotivasi saya buat diet keras tahun 2016 ini. Bukan cowok loh ya. Soalnya temen-temen saya berfikiran bahwa saya diet itu supaya bisa punya pacar. Hahaha Ngak lah ya, ngapain juga coba.


3. Berhemat
Entahlah saya ini termasuk orang yang boros ataukah royal. Yang jelas, mulai tahun 2016 ini saya harus lebih berhemat lagi. Udah cukup kali ya senang-senangnya di tahun 2015 kemarin. Tahun 2016 ini harus menabung buat masa depan dan ngebahagiain orang tua.
Cukup tiga saja resolusiku di tahun 2016 ini. Ngak perlu banyak-banyak. Sedikit, yang penting konsisten dijalani supaya hasilnya juga bisa maksimal. Minta doanya ya teman-teman semua. :)

You May Also Like

31 komentar

  1. Saya sekeluarga di Pontianak, Kalimantan Barat) mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 ya. Semoga di tahun 2016 ini kita semuanya diberikan kemudahan, keberkahan, kemakmuran, keselamatan dan kebahagiaan dari Allah SWT. Amin Amin Amin Ya Robbal Alaminn. Tetaplah terus menulis. Tetaplah terus menjalin Silaturahmi

    ReplyDelete
  2. Sipp..smngat trus sobat lama...
    Smoga thn ni apa yg diinginkan trcapai...amin...

    ReplyDelete
  3. Sipp..smngat trus sobat lama...
    Smoga thn ni apa yg diinginkan trcapai...amin...

    ReplyDelete
  4. Semangat! Semoga keinginanmu tercapai. :)

    ReplyDelete
  5. Semoga tahun 2015 lalu bisa dijadikan pelajaran di tahun ini ya Ginty. Lama banget kamu menghilang di dunia blog hehehe
    ayo diet diet dieeet xixiixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak mei.. :D
      hehehe semoga aku ngak ngilang-ngilang lagi juga.. wkwkwk
      Semangat diet!!! :D

      Delete
  6. Semangat meniti resolusinya ke depan yaa mbak ginty...
    semoga istiqomah :-)

    Salam kenal dari Solo-Sulawesi

    ReplyDelete
  7. mantap juga berarti 2015 lalu diawali dengan skripsi-skripsian? :(
    yasudah lah, semoga resolusinya dapat trealisasi yak. diet, rajin, rajin diet :")

    ReplyDelete
  8. Wah.. suhu (orang lama di BE) muncul lagi.. "Akhirnya..." hehehehe

    Sebelumnya salam kenal dari Pageran Wortel kak. Ow, ya. Selamat udah bisa wisuda di tahun 2015 kemaren. Gue yang masih galau sekarang, masih berusaha mendapatkan itu semua. Doakan ya kak. :)

    Btw, resolusi dietnya harus berimbang sama konsumsi, kak. Biar berhasil. Tapi, kalo berat dikonsumsi, keknya susah, deh. :D

    Happy New Yers!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, jadi malu nih.. :D
      Salam kenal juga ya Pangeran Wortel.. :D
      Semangat !!! Harus bisa lulus tahun ini.. :)
      Nah, itu dia.. Konsumsinya harus dikurangi.. wkwkwk

      Delete
  9. Waahh... akhirnya bisa wisuda tepat waktu ya. Selamat kak. Skripsi emang selalu menghantui mahasiswa tahun akhir ya. Tapi selama udah ngelewatin tahap itu.

    Semoga resolusinya tercapa semua :))

    ReplyDelete
  10. Saya cuma mau mengucapkan, selamat atas rahmat yang sudah di berikan Tuhan. Wisuda tepat waktu, langsung dapet kerja pula. Nggak apa-apa kalau emang sekarang kerjanya masih belum sesuai dengan keinginan hati, Kak. Nikmati aja dulu, terus jangan lupa bersyukur. Berapa banyak sarjana yang menganggur di luar sana.

    Kalau untuk masalah resolusinya, saya cuma bisa mendoakan, kemudian mengaminkan. Semoga apa yang di semogakan, bisa di laksanakan. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya.. :)
      Iya juga sih ya.. Harus tetep bersyukur.. Seengaknya bisa mengurangi beban orang tua.. :)

      Delete
  11. Kayaknya yang paling harus digaris bahawi adalah diet ...ihihi...

    Enggak juga sih...banyak hal mulia yang dicanangkan...dan itu keren baget....setidaknya ada sesuatu yang dituju untuk dicapai tahun ini...dan semoga tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      setiap awal tahun resolusiku pasti ada DIET..
      Ngak terealisasikan mulu sih.. hihihi

      Delete
  12. wahahaha.. diet dan berhemat selalu ada dalam resolusi.. tapi entah kapan pencapaiannya akan berhasil.. *gue juga gitu...

    untung lah idh setahun 2 kali wisudanya.. klo d kampus gue jg dua kali. nov ama feb.. tp kmpus tetangga gw setahun 3 kali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia.. kapan bakalan berhasil tu.. terutama yang DIET.. hiks

      sama, kampus tetangga juga 3 kali.. hihihi

      Delete
  13. Wahhhh udah lulus. Enaaa dong. Tinggal kawin aja itu wkwkwkwk. Banyak cerita dan perjuangan emang di 2015. Btw selamat menyongsong tahun 2016. Mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong.. hehehe
      Wah, masih lama banget tuh mas bro.. Masih banyak mimpi yang belum terwujud.. wkwkwk

      Delete
  14. resolusinya ditambahi lgi, mencari pndamping hidup hehe... peace
    wih tp keren pncapaian di tahun 2015... saya masih lama diwisuda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gubrak deh..
      ntar aja buat resolusi tahun 2017 mungkin.. :D

      Delete
  15. Selmat tahun baru mbak :)
    Semoga semua resolusi ditahun 2016 ini bisa tercapai semua :)

    ReplyDelete
  16. Wah selamat mbak sudah di wisuda. Semoga saya bisa nyusul 3 tahun lagi hehe.
    Semangat mewujudkan resolusi, Mbak! Semoga bisa maksimal :D

    ReplyDelete