[Ceritaku] Mimpiku Di Umur 25 Tahun Nanti

by - Wednesday, March 09, 2016

Sumber : https://mabanget.wordpress.com
Kalau bicara soal umur, pasti banyak banget ceritanya. Mulai dari umur yang katanya spesial itu umur 17 tahun. Kenapa spesial?

Katanya sih karena menginjak ke usia remaja. Jadi udah dizinin buat jalan-jalan malem sama teman, tapi tetep pulangnya ngak boleh kemaleman, terus udah boleh pacaran, dan lain-lain pokoknya.

Setelah umur 17 tahun, umur yang spesial lagi umur 20 tahun. Udah kepala dua. What? Kepala dua? Ada dua dong kepalanya. Hahaha

Kalo umur 17 tahun itu menuju remaja, nah umur 20 tahun ini menuju dewasa. Dan jujur ni ya, yang saya rasain juga di umur 20 tahun memang tahapan seseorang menuju ke dewasa. Atau mungkin karena waktu itu juga lagi nyusun skripsi kali ya, jadi rasanya itu kayak lagi mikul bebean yang beratnya 100 ton. Hahaha
Tapi menurut saya, usia yang paling sakral itu umur 25 tahun. Apalagi buat perempuan. 25 itu angka spesial pokoknya. Semua momen penting harus terjadi di umur 35 tahun tersebut. Ini dia mimpi-mimpiku yang pas umur 25 tahun nanti.

1. Punya Usaha Sendiri

Sumber : http://www.desainic.com
Ada banyak banget ide usaha yang berkeliaran di dalam otakku ini. Tapi untuk merealisasikannya itu rasanya susah banget. Mulai dari usaha buka cafe atau restoran, Wedding Organizer atau Event Organizer, Toko Baju, Toko Kue, Penulis, dan masih banyak lagi usaha-usaha yang lainnya. 

Insya Allah, di umurku yang ke-25 tahun nanti, saya harus sudah punya usaha sendiri. Kenapa? Sebenernya alasannya simpel aja. Alasannya itu karena saya perempuan dan saya tidak mungkin bekerja di kantor terus menerus selama hidup saya. Apalagi nanti jika saya sudah menikah dan mempunyai anak. Hehehe

Oleh karena itu, mulai dari sekarang saya sudah menyisihkan sebagian dari gaji saya untuk disimpan dan nantinya akan dijadikan modal untuk membuka usaha tersebut. Entah itu nantinya usaha Cafe, WO, Toko Baju, atau usaha yang lainnya. Mohon doanya ya temen-temen. :)

2. Punya Barang-Barang Ini 

Sumber : https://akphoto2.ask.fm
Siapa sih yang kepengen sama barang-barang ini. Tapi kalo yang di gambar emang mobilnya kebagusan dan terlalu kemahalan. Hehehehe

Maksud saya dengan punya barang-barang ini yaitu atas nama pribadi ya, bukan atas nama orang tua. Hasil dari jerih payahku sendiri ya, bukan hasil jerih payah orang tua. Suatu kebanggan lah kalau di umur 25 tahun nanti sudah punya rumah pribadi dan juga mobil pribadi.

3. Bisa Melanjutkan Pendidikan

Sumber : bcomps.telkomuniversity.ac.id
Tahun 2015 saya sudah berhasil menyelesaikan S1 saya. Dan rencananya nanti saya akan melanjutkan S2 saya. Entah itu kapan, tapi yang jelas sebelum umur 25 tahun nanti saya sudah harus mengambil pendidikan S2.

Tetap ngelanjutin jurusan Teknik Informatika. Orang tua saya juga support banget kalau saya ambil S2. Malah orang tua saya yang nyaranin. :) Mohon doanya saja ya, semoga kalau bisa tahun ini atau tidak tahun depan rencana ini bisa tercapai.

4. Menikah

Sumber: zeropromosi.com
Perempuan mana sih yang belum mau menikah pas usia mereka udah 25 tahun? Pasti di pikirannya perempuan-perempuan, umur 25 itu umur yang pas buat masuk ke jenjang pernikahan. Hehehe

Udah ada dibayangan seperti apa pesta pernikahannya nanti, tradisional kah atau internasional, gaun pernikahannya kaya gemana, dekorasi ruangannya, undangan dan souvenirnya. Ah, jadi ngak sabar buat jalani momen itu. Hehehe

Tapi ya namanya juga jodoh, Allah SWT yang sudah mengatur. Ngak ada yang tahu kan, Siapa tau aja nanti saya di kasih jodohnya cepat, jadi nikahnya bisa cepat, tapi siapa tau juga di kasih jodohnya lama, jadi nanti nikahnya agak sedikit lama. Tapi yang jelas, selalu minta yang terbaik aja. Hehehe

Kalau nikahnya sekarang? Ngak bisalah cuy. Belum ada jodohnya. Hahaha

5. Punya Anak Kembar

Sumber : febrinazka.blogspot.com
Semua orang yang sudah menikah pasti langsung pengen punya anak. Kayaknya lucu gitu ya kalau punya anak langsung kembar. Kembar 2 udah biasa. Lucu ngeliatnya kalau langsung punya anak kembar 3 atau kembar 4. Wuaaa.. 

"Lu pikir enak punya anak, satu aja udah susah, eh minta kembar lagi." Hahaha Itulah kata temen saya waktu saya menyampaikan bahwa saya pengen punya anak kembar 3. Tapi masih lama lah ini.


Oke, itu dia mimpi-mimpi saya. Doain aja ya semoga bisa kesampaian. 

You May Also Like

34 komentar

  1. Wah kaaaa, aku doain semua keinginannya terwujud.
    Buat kafe aja kaaa, bagus tuh, nanti aku juga kalau udah bisa nyari uang sendiri mau buat kafe yang kekinian biar jadi tempat nongkrong anak gaul wkwkwk
    Oh iya, semoga cepet ketemu jodohnyaa biar nikah dan hidup bahasia kaya film-film. Soal pendidikan juga harus jangan lupaaa, pokoknya umur 25 dan selanjutnya sukses terus yaaaa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. amin.. amin.. :)
      makasih ya buat doanya..
      iya, kalau kafe keren.. ini lagi dipikir2 juga, mau buat kafe yang kayak gemana.. harus unik dan beda dari kafe-kafe lainnya.. :D

      Delete
  2. Mimpi2 yang kamu sebutin semua, sama juga kayak aku... Semoga terwujud yah mimpi2 kita, aamiiin

    Btw nih, memasuki umur 20-an itu dari sudut pandang pikiran kita udah berubah. Segala sesuatunya udah g selalu pake hati, kita udah mulai mikir pake logika, g kayak abege dulu, pokoknya apa kata hati deh. Apalagi urusan cowok. Umur kepala 2 itu mikir calon imam udah banyak banget pertimbangan, walapun kadang suka disalah artikan jadi matre, padahal bukan maksud kita gitu kan ya..

    Oh ya, mimpi punya anak kembar itu impian banget. Apalagi kamunya pake poto daehan minguk manse.. Mau lah dapet 3 anak lucu ini, tapi kembar 2 aja udah cukup. Cuman kayaknya kudu belajar jurua bikinnya deh, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. mimpi kita sama ternyata.. :D
      iya, dulu pas masih abg ngak ada namanya mikir pake logika, semua disama ratain pake hati.. hehehe
      kalo mimpi anak kembar ini muncul karena nonton The Returns Of Superman.. hehehe
      emang bener2 pengen banget punya anak kayak Daehan, Minguk, Manse..
      Hahaha emang ada jurusnya ya? hahaha

      Delete
    2. Beli buku kamasutra dulu kayaknya biar paham, kali aja ada tekniknya XD

      Delete
    3. hahaha
      ntar aja kalau udah nikah baru dibeli tuh buku.. :p

      Delete
  3. salut dah kalo sekarang kamu udah punya rencana kedepannya di umur 25 nanti. jadi bisa disiapin nih apa aja strateginya untuk mencapai semua impian tersebut.

    buka usaha sendiri itu yang paling top sih kalo menurutku, karena dengan buka usaha sendiri nanti insyaallah bisa beli apa yang diinginkan kalo usaha tersebut berkembang dan sukses.

    kalo perempuan mah umur 25 itu udah pasti idealnya untuk menikah hehe. kalo anak kembar sih lucu juga yaa, cuman ntar apa kamu nggak kerepotan nih ngurus dua-duanya sekaligus? hehe

    semoga semua impiannya tercapai yaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..
      ini aja aku ngerasa terlambat banget mimpinya..
      coba mimpinya dari umur 17 tahun dulu, pasti udah lebih matang lah strateginya..
      hahaha tapi ngak ada kata terlambat lah.. semangat!! :D
      Amin.. :)
      aku mah pengennya punya anak kembar 3.. :D
      kalo soal ngurus, itu mah urusan nanti aja.. hehehe

      amin..
      makasih doanya.. :)

      Delete
  4. InsyaAllah terkabul, paling ga menurut teori Quantum Ikhlas.. ini metode yang baik sekali untuk proses mewujudkan mimpi yakni dengan "menuliskannya".
    Saya kira... tinggal Ginty fokus pada step-stepnya... gimana caranya agar mimpi itu tercapai, jadi semacam rencana strategis gitu. Lalu bersabarlah dalam menggapai mimpi serta tidak mudah menyerah. Saya juga bisa sekolah lagi dan mencapai cita-cita yang lain tidak dengan mudah karena inginnya dari uang sendiri. Tapi ada selalu jalan terlebih karena Allah Maha Pengabul Doa dan Pemilik Segala Yang Ada Di Dunia. So easy buat Allah untuk kasih apapun.. yang penting kita harus terus berusaha memantaskan diri. Aamiin3x yra.. semoga doanya diijabah Allah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..
      Makasih kak doanya..
      yup, ikhlas, sabar, berdoa, dan harus terus berusaha.. :)

      Delete
  5. Bener tuh, angka 25 juga penuh kesakralan.
    Gue juga punya beberapa target yg wajib di penuhi dan diperjuangkan di umur itu.

    Inti nya kita harus bisa memperjuangkan ya mbak, wajib berjuang!

    Semangat mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa tuh targetnya? Kasih tau dong.. hehehe #kepo
      Semangat berjuang!!! hehehe :D

      Delete
  6. Sekarang umur gue baru 16 lagi, november mendatang udah 17 tahun. Sweet seventen? Gak juga lah, dan gue juga gak pernah ngeraya rayain begituan. Gak penting

    Wih angka 25, angka 25 yang terbayang oleh gue apalagi dialami oleh wanita, yaitu merit a.k.a menikah. Kalo udah nikah insyaallah semuanya akan ngikutin juga :p

    Eh tapi kalo udah nikah, bakalan susah gak kuliahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, masih muda berarti ya..
      ah, jadi pengen balik ke umur 17 tahun lagi.. hahaha

      hahaha
      kalo bisa S2 dulu, baru nikah..
      kayak di iklan2 TV gitu.. hahaha
      gaklah, sedikasihnya sama Allah SWT aja.. :D

      Delete
  7. kalo mimpi gue diumur 25 nanti sih gak muluk2.. cukup usaha yang gue impikan di umur 20 berkembang dan maju di saat gw umur 25 tahun.. 0:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah punya usaha?
      usaha apaan tuh? :D
      lagi-lagi kepo.. :D

      Delete
  8. mimpiku di 25 tahun nanti. ada nissan skyline gtr r35 di garasi rumahku. hahaa
    gambar mobil itu di print trus tak tempel di kamar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      lagsung tempel di garasi aja, biar langsung terwujud..
      kan mimpinya nissan skyline gtr r35-nya di garasi rumah kan? hehehe

      Delete
  9. Wah, yang Mbak Ginty sebutin itu mimpi semua orang. Semua orang juga memimpikan seperti itu, apalagi bisa punya usaha sendiri. Cowok pun juga punya mimpi seperti itu mbak. Cuman bedanya, ketambahan punya rumah sendiri. Karena para cowok gak pengen ngerepotin orang tuanya. Tau gak mbak barang paling diimpikan para cowok lagi? Gak tau? Yaitu mobil. Percaya deh, walaupun kamarnya berantakan, pasti mobilnya rapi. Cowok mah kayak gitu mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      aku juga pengen punya rumah.. :D
      oh ya? wah, baru tau aku.. :D

      Delete
    2. Wah, Mbak Ginty kurang observasi nih. Ahahaha...
      Kalo rumah sih mending kerja sama dengan suami mbak nantinya. Ya moga aja cowok mbak ginty udah punya rumah duluan sebelum nikah..

      Delete
    3. hehehe
      sepertinya gitu..
      iya juga ya..
      amin lah kalau gitu.. :)

      Delete
  10. Semoga semua mimpi mbak tercapai. Amin.
    Gue juga pengen banget punya mimpi seperti itu. Terutama dibagian membuka usaha sendiri. Uang yang gue dapatin mau gue pakai buat ngebahagiin orang tua gue dulu. Urusan barang pribadi ntaran dulu deh. Jadi istilah setiap jenjang mimpi itu yang sudah gue capai harus ada kebahagian ke orang tua dulu baru kejar mimpi lagi.

    ReplyDelete
  11. Aamiin. Semoga impian kamu kesampean, terutama bisa punya anak kembar 3 sama kayak song triplet ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. :)
      iya, semoga aja anakku nanti mirip kayak daehan, minguk, manse.. :)

      Delete
  12. diaminin aja deh, semoga emang bisa terwujud. 25 tahun emang usia yang cukup krusial, kebebasan finansial tentunya sangat sangat didambakan. belum lagi kebebasan hati, dapet jodoh. terus dapet anak. terus anaknya triplets :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe :)
      amin..
      iya tu.. eaa, kebebasan hati.. hahaha

      Delete
  13. Semoga alloh mendengarkan do'amu ya, saya juga tidak ketinggalan untuk mendoakan yang pastinya yang kamu inginkan diatas, amin.

    ReplyDelete
  14. Wah mimpi-mimpinya banyak ya. Semoga tercapai dengan baik ya kalo gitu.

    Kalo saya ndak banyak. Cukup bisa bikin sesuatu yang bermanfaat buat orang lain sebelum umur 25 tahun. Ya, kalo bisa 'mampu memberikan lapangan pekerjaan' Hehehe

    See you on top!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya emang orangnya kebanyakan mimpi.. hahaha
      amin.. :)

      Delete
  15. Semua mimpi pasti bisa diraih kalau kita percaya sepenuhnya pada mimpi tersebut, tetap semangat meraihnya.. Pasti bisa! :) Kamera GoPro

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. :)
      ditambah berdoa juga supaya mimpi indah tersebut bisa menjadi kenyataan.. :)

      Delete