[Ceritaku] Sampai Bulan Agustus 2016, Katanya Sih..

by - 11:25:00



Assalamualaikum..

Gemana kabarnya temen-temen? Udah lama banget ya saya ngak nulis di blog ini, nonggol di social media pun seperti Facebook ngak pernah. Bukan karena saya malas atau karena ada kesibukan lainnya, tapi karena ada sesuatu.


Sesuatunya itu jaringan. Yup, jaringan internet. Sudah hampir lebih dari 1 bulan sepertinya, di Jayapura jaringan internetnya terganggu. Kalau ngak salah waktu itu pas malam minggu. Lupa saya tanggal berapa, tapi kala ngak salah akhir bulan Juni. Diawali dengan gempa. Bulan Mei dan Juni memang sering gempa, tapi ngak sering-sering juga. Tapi gempa terakhir lumayan juga. Pertama saya pikir HP saya yang bermasalah karena kirim sms ngak bisa. Terus saya juga nyoba online pakai modem, tapi kok peringatanya kartu tidak terbaca. Sudahlah, jadi dari malam minggu sampai hari Minggu, saya belum tahu kalau ternyata memang jaringan T*****sel-nya lagi gangguan.

Hari Senin baru saya tahu kalau ternyata kabel fiber optic yang ada di laut putus lagi. Lagi. Yap, ini bukan hal pertama kabel fiber optic yang ada di bawah laut putus. Katanya, kabelnya putus itu karena gempa. Karena penasaran, saya sms teman saya yang kerja di T*****sel itu.

Saya : Jaringan kenapa sih?
Dia   : Kabel fiber opticnya putus.
Saya : Digigit sama ikan paus atau ikan hiu? Hahaha
Dia   : Sembarangan aja. Karena gempa kemaren itu. Paling lama 2 bulan lah selesai.

What? 2 bulan hidup tanpa komunikasi. Hahaha Tapi alhamdulillah hari Senin itu nelpon sama sms udah bisa, walaupun kadang sms-nya masih ke-pending. Tapi jaringannya bener-bener ngak bisa sama sekali. Dan ternyata berita ini juga muncul di koran dan memang bener, pihak mereka mengkonfirmasi bahwa jaringan khususnya internet akan membaik paling lama 2 bulan.

Padahal waktu itu saya punya deadline untuk daftar sesuatu dan rencananya juga mau ikut lomba blog. Tapi apalah daya. Hahaha Saya nulis ini pun jaringannya masih belum stabil betul. Padahal juga, ada beberapa tulisan yang harus saya posting. Alhasil, untuk mengobati kekangenanku menulis di blog, saya nulisnya di laptop aja. Hehehe Doakan saja semoga jaringan internet di Jayapura akan membaik. :)

You May Also Like

2 komentar

  1. #SaveJaringanInternetJayapura
    welcome back, ya..

    moga gak jadi kendala lagi buat nulis kedepannya..
    dan moga masalahnya bisa cepet selesai satu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun.. kenapa waktu itu gak bikin hastag #SaveJaringanInternetJayapura ya.. tapi gemana mau bikinnya coba.. akses internet aja ngak bisa.. hahaha kok ini saya jadi cerita sendiri.. hihihi

      amin.. tapi alhamdulillah sdh mulai membaik sedikit demi sedikit.. :D

      Delete