[Info] Kegiatan Untuk Mengisi Hari Minggu-Mu Supaya Ngak Gitu-Gitu Aja

by - 21:50:00

Sumber : www.bbc.com
Selamat hari minggu temen-temen semuanya. Ini adalah hari minggu ke-3 di bulan Agustus, bener ngak? Udah ngapain aja di hari minggu yang ke-3 ini?

Kalau hari minggu, biasanya kalian pada ngapain sih? Apa jalan-jalan atau di rumah aja? Hehehe Kepo banget deh saya.

Kalau saya, biasanya kalau hari Minggu, saya kebanyakan dirumah. Menyelesaikan pekerjaan rumah yang tidak bisa dikerjakan saat hari biasa. Nah loh! Dulu sampai sempat mikir, ini sebenernya hari Minggu atau bukan sih. Kayaknya ngak ada waktu buat istirahat. Bangun pagi langsung nyuci, selesai itu lanjut masak, bersih-bersih rumah, lanjut nyetrika pakaian. Kapan senang-senangnya kalau gitu? Hahaha

Padahal kata beberapa orang, kesenangan dan kebahagiaan itu kita yang buat sendiri. Dan semua itu betul. Kalau kita ngelakuin kegiatan itu dengan senang hati dan ikhlas, pasti ngak bakalan ada rasa lelah. Hahaha Sok banget ya saya.

Saya punya beberapa kegiatan yang biasanya saya lakukan di hari minggu setelah saya melakukan kegiatan-kegiatan rutin tadi. Kegiatan yang menurut saya mengasyikkan dan alhamdulillah bisa mengurangi penatnya pikiran akibat bekerja dari hari Senin - Sabtu.

1. Nonton Koleksi Film Atau Drama Korea Yang Ada Di Dalam Harddisk.


Sumber : www.malesbanget.com
Buat para pecinta drama korea dan sebagainya, pasti memanfaatkan hari Minggunya dengan menonton koleksi film / drama yang belum sempat ditonton. Kalau misalnya udah ngak ada lagi yang harus ditonton, nonton film / drama yang sudah ditonton sebelumnya tidak akan menjadi masalah, apalagi kalau film / drama favorit. Dijamin deh, bakalan betah di depan laptop sampai tengah malam. Eits, tapi jangan lupa istirahat buat menyambut hari Senin loh ya.

2. Putar Lagu Favorit, Sekalian Olahraga.

Sumber : www.merdeka.com
Biasanya kalau udah selesai masak, saya suka ngadem di dalam kamar sambil muter lagu-lagu yang semangat. Kalau badan udah terasa adem, mulai deh pakai sepatu terus mutar video zumba dan ngikutin gerakan zumba. Lumayan ngezumba setengah jam bikin ngos-ngosan. Hehehe Badan jadi seger lagi setelah olahraga, selain itu juga stresnya juga hilang.

3. Internetan, Entah Itu Browsing Atau Nulis Atau Juga Stalking Facebook Orang

Sumber : www.strategimanajemen.net
Ini merupakan kegiatan kalau bener-bener sudah capek banget sama kegiatan-kegiatan sebelumnya. Duduk cantik didepan laptop dan mulai berselancar di dunia maya. Biasanya pas pertama internetan, yang dibuka pertama itu Facebook. Udah kebiasaan kali ya. Ngeliat kabar dari teman-teman semuanya, termasuk nge-stalking Facebook si dia. Iya si Dia. Biasanya dari Facebook, baru saya dapat inspirasi buat nulis di blog. Kalau udah dapat inspirasi, baru deh buka blog untuk mulai nulis sekalian nyari bahan. Saya termasuk orang yang paling betah banget buat internetan. Ini merupakan kegiatan "Me Time" saya di hari Minggu.

4. Kalau Lagi Mood, Di Dapur Buat Bikin Kue

Sumber : www.blogfyna.com
Saya ini termasuk orang yang moody banget. Ngelakuin sesuatu tergantung mood. Apalagi kalau urusan masak-memasak. Kalau masak, setiap hari minggu pasti saya yang masak. Tapi kalau lagi ngak mood juga, saya ngak bakalan masak. Hahaha Nah, kalau mood saya lagi bagus banget, saya bisa di dapur seharian, buat bikin kue. Sampai beberapa orang pernah nanya ke saya, "Kamu hobi buat kue ya? Enak banget kuenya." Hahaha Tapi serius loh pernah ada yang bilang kayak gitu. Sebenernya ngak hobi kok, cuma pas lagi pengen buat kue aja. Kalau soal enak dan tidaknya, ya mungkin karena Mama saya itu jago bikin kue, jadi ya nurun gitu keahliannya ke saya. Hahaha Coba deh temen-temen rasain sesnsasinya berkotor-kotoran dengan tepung dan rasakan sensai panasnya oven, terus habis itu suguhin kuenya ke orang dirumah, habis itu dengerin komentarnya mereka. Kegiatan yang wajib untuk di coba.

5. Kalau Habis Magrib, Coba Keliling Kota Buat Ngehirup Udara Malam

Sumber : www.harianpapua.com
Ini sering saya lakukan kalau saya masih ngerasa jenuh di hari Minggu saat menjelang malam. Keliling daerah Abepura dan Kotaraja. Ngeliat ramainya kendaraan, jajanan di pinggir jalan, anak-anak yang lagi naik odong-odong. Rasanya ada kebahagiaan tersendiri saat ngelihat keramain malam hari. Nah, kadang juga saya bisa sampai ke Jayapura buat duduk-duduk di pinggir pantai. Ngedenger ombak yang pecah di pantai itu rasanya kayak semua masalah ikut kebawa sama air laut. Hahaha Apa sih ini.

6. Kalau Ada Dana Lebih Dan Bisa Kumpul Bareng Temen, Bisalah Buat Nge-Bolang Ke tempat Wisata

Dokumentasi Pribadi
Jalan-Jalan atau liburan itu hukumnya wajib, paling tidak sebulan sekali. Entah itu liburan bareng keluarga ataupun liburan bareng temen-temen. Itu foto waktu kita lagi naik speed dari pantai Tablanusu menuju ke pantai Harlem. Ngelawan rasa takut itu rasanya bener-bener membahagiakan. Selain itu bisa ngelihat indahnya alam itu rasanya puas banget. Postingan liburan ke Pantai Harlem akan saya ceritakan lebih lanjut di postingan berikutnya.

Bisa dicoba tuh ya kegiatan-kegiatan yang saya sarankan diatas supaya hari Minggu kamu ngak jadi hari Minggu yang begitu-begitu aja. Have a nice Sunday.. :)

You May Also Like

20 komentar

  1. kalau aku seringnya streaming drama korea soalnya males download XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaringan di jayapura ngak memungkinkan buat streaming.. hehehe :D

      Delete
  2. poin 3 dan 6 itu poin saya.

    poin no 5, not recommend menurut gue, karena banyak debu dijalanan.

    btw, sorry gue kagak seneng drama korea, ntah saya juga nggk tau apa yang membuat orang indonesia seneng nonton drama korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      pake masker .. :D
      mungkin hanya para wanita yang mengerti seninya menonton drama korea.. hahaha

      Delete
  3. kalau saya hari minggu sama saja dengan hari yang lainnya, tidak ada spesial :v tapi kalau hari minggu biasanya saya mengisinya dengan nonton film terbaru yang di donlot di internet atau ngeblog sambil stalkin tl mantan #eehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending nontonnya di rumah kan dari pada musti ke bioskop.. itung2 hemat.. hehehe
      move on.. jangan nginget2 mantan mulu.. hehehe

      Delete
  4. hari mingguku biasanya diisi dengan tidur dan gambar doodle , kadang kalo bosen ya keluar rumah, kalo main leptop dkk tiap hari megang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      saya juga kalo udah ngak tau mo ngapa-ngapain palingan tidur.. :D
      wah, seru tuh kak ngegambar doodle.. bisa ajarin saya ngak? :D

      Delete
  5. biasanya kalo gue ngisi hari minggu dengan olahraga di stadion sempaja , di Samarinda. Jadi jam setengah enam itu udah siap . Karena kalo kesiangan dikit udah enggak dapet tempat parkir ( malah curhat ).

    Dan biasanya nonton film itu jadi rujukan gue yang ke dua. Yang namanya nonton film itu udah jadi hobi gue yang sulit buat dihilangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooo.. olahraganya di di lapangan ya..
      kalo saya di rumah aja.. :D

      Delete
  6. Hari Minggu ya?
    Cukup menyenangkan si, yang jelas pasti saya online :D
    Weekend juga jadwal saya untuk makan mie instan, hehe makan mie instan itu kebahagiaan tersendiri bagi saya. Plus minumnya secangkir kopi.

    Kalau lagi bosan di kamar, ya malam minggu nya saya nginep di kost teman. Lumayan biar ada temen ngobrol di kala weekend :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk
      baru tau kalo makan mie instan bisa jadi kebahagiaan tersendiri.. :D
      wah, asik tu.. jadi semalaman bisa ngobrol bareng temen..

      Delete
  7. Entah kenapa kalo hari minggu gue malah males keluar. Paling rajin juga pagi2 futsal, lalu leyeh leyeh santai. Malamnya bikin draft postingan karena seninnya kudu diposting haha. Tiap orang punya caranya masing2 ya buat ngisi hari minggunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      mungkin karena hari senin-sabtu kegiatannya udah di luar mulu.. jadi capek kan.. hehehe

      Delete
  8. Minggu kemaren sama temen-temen pergi nonton Secret Life of Pets, LUCU BANGET filmnya hahahaha. Yah, di umur segini, mau ketemu temen-temen tuh udah susaaaahhhh banget. Jadi momen-momen kayak kemaren, harus dihargai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya koh.. bener banget..
      saya juga sekarang udah susah banget kalau mau ketemu sama temen-temen.. :(

      Delete
  9. kalo minggu, saya malah males kemana-mana sih, keknya kamar itu tempat paling nyaman buat saya, semua inspirasi postingan juga nemunya di kamar, lebih ke point ke tiga sih, hehehe..

    ReplyDelete
  10. Ternyata banyak banget, ya gin. Kegiatan di hari minggu lo. Kalo gue sih, hari minggu malah nyari duit. :D Biar seninnya bisa santai2. Maklumlah, gue butuh banyak dana untuk memulai semua usaha.

    Gue juga kadang suka, sih, nonton film gitu. Tapi, gak korea pastinya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat pangeran.. :D
      semoga usahanya bisa cepat dijalankan..
      kenapa ya para lelaki ngak suka film korea? padahal seru kok.. :D

      Delete