[Perjalanan] VPG (View Pasific Garden) di Pasir 2 Jayapura, Salah Satu Tempat Tongkrongan Masa Kini

by - 05:45:00

Ngak ada kata terlambat untuk mengetahui sesuatu. Bener kan?

Sebenarnya, tempat ini udah ada dari berapa bulan yang lalu. Tapi saya baru sempat pergi sekarang. Jujur, ngelihat foto teman-teman di Instagram dan Facebook tentang tempat ini, takjub banget. Jayapura indah, bener-bener indah kalau dilihat dari ketinggian berapa KM diatas pemukaan laut.

VPG itu singkatan dari "View Pasific Garden", tempatnya ada di Pasir 2 Jayapura. Kalau kalian mau berkunjung ke tempat ini, bilang aja ke orang yang jadi tour guide kalian tempat kelapa muda di angkasa. Langsung deh di antar ke tempat ini. Tempatnya cukup sangat jauh kalau dari rumah saya. Kalau bawa motornya santai, kurang lebih setengah jam perjalanan-lah dari rumah saya di Perumnas 1 Waena ke VPG ini.

Kalau menurut apa yang saya amati, tempat ini dinamakan VPG (View Pasific Garden) karena tempat yang diatur sedemikian rupa hamir mirip taman ini memiliki pemandangan yang tertuju ke Samudera Pasifik yang luas dan cantik. Ini foto yang saya ambil.




Keren kan pemandangannya? selain pemandangan yang bagus, desain tempat ini juga terbilang cukup unik. Mejanya terbuat dari ban-ban bekas dan payung-payung di gantung sebagai hiasan. Sayangnya, kursinya masih kursi plastik biasa. Coba kalau kursinya juga terbuat dari ban, kan cocok ya dengan mejanya.


Buat yang senang ber-selfie-selfie ria, tempat ini sangat cocok dijadikan objek untuk ber-selfie. Jadi kayak yang di iklan salah satu smarthphone ya. Hihihi Tapi payungnya cuma ada di satu titik. Pasti lebih keren kan kalau misalnya payungnya itu di pasang di semua sisi.



Waktu datang kesana, saya pikir tempatnya ngak bakalan rame kayak gini. Eh, tapi ternyata di luar dugaan. Pengunjungnya super-super banyak. Nah, yang bikin minus dari tempat ini menurut saya itu dari segi pelayanannya. Mungkin karena saking banyaknya orang, jadi saya sama temen saya yang pesan es kelapa muda sama beberapa camilan, diantarnya sekitar sejam lebih. Itu pun karena kita bilang kalau pesanan kita belum diantar. Coba aja kalau ngak, pasti sampai tengah malam juga ngak bakalan diantar-antar itu pesanan. Hihihi Untuk menu yang disediakan, menunya sederhana dan cocok-lah buat teman nongkrong. Kalo bisa di bilang, menunya sederhana aja, tapi lumayan enak.

Tertarik buat datang ke tempat ini? Hayuk lah, kalau ke Jayapura singgah ke sini. Kalian bisa ngelihat pemandangan se-kota Jayapura. Hihihi

You May Also Like

24 komentar

  1. wahhh jayapuraaaa,,, gue ga kepikiran klo ada tmpt kek gini.... ini kaya bukit bintang yg di jogja gitu yaaa,,,asoy klo buat nongki nongki

    eh salam knal, ini pertama kli nih gue bertamu ke blog ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jayapura sebenernya banyak banget tempat yang indah.. ini baru salah satunya.. :D
      salam kenal juga.. hehehe

      Delete
  2. Dulu...duluuu sekali...sewaktu saya masih tinggal di jayapura, saya sering ke lokasi ini. Waktu itu juga belum ada cafe atau tempat nongkrong seperti itu, masih tanah kosong. Lihat foto-fotonya jadi kangen pulang ke tanah kelahiran, Jayapura :) hehehehe.. Kalau mau hunting t4 keren dengan pemandangan indah lagi, coba ke pemancar TVRI di daerah Bhayangkara, dok V atas...disitu juga bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah tinggal di jayapura juga ya?
      sekarang lagi didaerah mana?
      kalo kesana ngak berani sendiri.. :D

      Delete
  3. Jayapura, satu kata, awesome.

    Papua memang terkenal dengan alamnya yang indah. Tidak hanya pantai dan terumbu karang tetapi juga pegunungan bukit hutan dan lainnya.

    Kamu tinggal di Jayapura ya? Cerita donk, kehidupan disana bagaimana? Bukankah di sana Muslim jadi minoritas ya, trus untuk perang suku itu gimana? Seriously aku penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dari lahir sampai sekarang malahan.. hihihi
      nanti mungkin ya lain kali saya ceritain semuanya..
      Wah, itu ngak bener.. Banyak banget kok muslim disini, tapi karena saya juga tinggal di kotanya.. kalau masih yang dipedalaman, mungkin sih iya..
      kalau perang suku juga itu di pedalaman sana.. :)

      Delete
  4. Ini kenapa hari ini yang promo nyeritain travelling tempat-tempat bagus semua yaa. duh, jadi iri deh.

    tempat yang kamu rekomendasiin ini juga tergolong keren banget. viewnya dapet banget ke laut lepas gitu. cocok dibuat berduaan sambil minum es kelapa muda bareng nih.

    eh, aku penasaran sama meja yang terbuat dari ban bekas itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk
      lagi banyak yang travelling.. hahaha
      simple aja sih, bannya cuma ditumpuk terus atasannya di kasih tripleks gitu.. hihihi

      Delete
  5. WIIIIWW Jayapura bung !kerenn banget !!! Malah gue aja belum pernah kesana:/ hemm :( . Eh tapi , itu tempatnya deket pantai ya ? bagus banget ya , biru banget warna airnya , pasti seru tuh kalo berenang disitu :) iya kan ? .

    Mudahan , kalo ada waktu & biaya yang lebih , gue bisa kesini nih !amiin .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo, kapan-kapan ke Jayapura..
      ini di puncak gunung sih.. Bisa juga kalau mau ke pantai, sekitar 15 menitan.. :)

      Delete
  6. Tempat nongkrongnya lumayan bagus ini teh, bisa buat cuci mata.
    Itu hari apa teteh kesana sampe rame gitu, mungkin kalo bikan weekend bisa lebih sepi dan tenang teh.
    Yang pasti pesenan kelapa teteh ga bakal nyampe sejaman gitu, gila sih lama amat.

    Eniwey, aku Mau bgt kesini ah, tapi di Jayapura. jauh syekali dari tempat singgah ane.

    Moga bisa diberi kesempatan kesini muehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, keren banget.. :)
      saya perginya hari minggu sore.. hahaha
      kamu tinggal dimana? bisalah kapan-kapan kalau ada rejeki mampir kesini.. :)

      Delete
  7. Foto-fotonya banyakin lagi... Gue pengen ke jayapura.... SERIUS!!!! Bagus banget. Nulis kek gini aja, sampe merinding gue. Serius. Bagus banget bisa ada tempat ngeliat view Jayapura dari atas gitu.

    Eh, btw itu fotonya pake kamera apa? Bening banget.

    Mudah-mudahan punya rezeki banyak dan bisa berlama-lama di Jayapura. Biar sambil ngeblog ngeliat view kek gini jelas ngademin banget. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo buruan ke Jayapura.. :D
      Sebenernya banyak fotonya di HP, tapi yang menurutku keren aja yang dimasukin.. hehehe
      Saya fotonya pake kamera HP Sony M5.. hehehe

      Delete
  8. Wah, lokasinya bagus banget. Tapi sayang, jauuuuhh banget dari Jakarta. Keren tuh pemandangannya. Cocok kalo kesana bareng pacar. :D

    Btw, tempat ini apakah tempat yang pernah didatengin sama Young Lex? Soalnya pas Young Lex ke Papua kalo gak salah dia mampir ke tempat yang kayak gini juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe
      Kapan-kapan bawa pacarnya ke sini deh.. Dijamin ngak bakalan nyesel.. :)
      Hehehe maafkan saya, saya ngak tau.. :D

      Delete
  9. Hari ini gue baca artikel jalan-jalan mulu, kaki jadi gatel untuk main jauh jauh. keren banget kak, itu yang dibelakang pantai ya ?

    Konsep tempatnya juga keren, gue juga punya gambaran, 10tahun kedepan bakalan punya cafe yang street gitu santai, pake hiasan payung kaya di foto itu, pokoknya memanfaatkan barang2 tak terpakai.

    Gue harus beckpackeran kesana. Jayapura i coming soon

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk, kapan-kapan datang ke jayapura sini.. :)
      iya, itu pantai.. samudera pasific loh itu.. :D
      semoga apa yang kamu impikan tercapai ya.. :)

      Delete
  10. Papua itu indah. Salah satu keindahan kecil ya di jayapura ini.

    Hmm.. hasrat gue untuk keliling indonesia belum pupus. Semoga kelak gue bisa nginjek bumi papua. Aamiin. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. tapi view jayapura ini masih kalah sama yg di raja ampat.. saya aja yang lahir besar di papua belum pernah kesana.. hahaha
      amin.. :)

      Delete
  11. yap, tak ada kata terlambat buat mengunjungi tempat yang indah kayak gitu yak. Jayapura memang keren, venue nya bagus tuh.. di malam hari seharusnya lebih mantep kalau dikasih lampu2 gitu yak :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau malam emang keren banget..
      tapi saya ngak berani kesana kalau malam.. hihihi

      Delete
  12. Timur Indonesia itu memang emas, salah satu butiran emas yang ada di dunia. Namun jarang sekali terjamah oleh masyarakat. Jayapura emang keren.

    Kayaknya asik juga nih duduk2 sore hari sambil liatin view samudera pasifik :3

    ReplyDelete