[Resep] Resep Tahu Bulat Sederhana (Crunchy Diluar, Lembut Didalam)

by - 06:27:00


Tulisan kali ini, saya akan membagikan resep dari hasil masakan saya sendiri. Saya bukan chef ataupun orang yang jago dalam hal masak-memasak. Tapi menurut saya, masakan yang saya buat ini rasanya cukup enak. Hehehe Selain itu juga bahan-bahannya mudak didapat dan cara pembuatannya sangat simpel. Nama masakannya itu Tahu Bulat Sederhana.

Jadi itu hampir disetiap hari Minggu, saya pasti menyempatkan diri untuk berada di dapur. Bukan jadwal rutin juga sih, kalau saya lagi ngak mood atau dengan kata lain "malas", saya juga ngak bakalan maksain diri untuk masak di dapur. Kenapa? Karena nanti hasilnya bakalan hancur. Hehehe

Langsung saja ya saya bagikan resep dari Tahu Bulat Sederhana-nya.

Bahan-Bahan:
- Tahu kotak Putih 1 buah
- Telur 1 butir
- Bawang putih 2 buah
- Daun bawang dan daun sup secukupnya
- Merica bubuk secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya

Cara Pembuatan:
  1. Hancurkan tahu putih sampai halus.
  2. Haluskan bawang putih.
  3. Potong halus daun bawang dan daun sup.
  4. Campurkan tahu putih yang sudah dihancurkan, bawang putih yang sudah dihaluskan, daun bawang dan daun sup yang sudah dipotong, telur, merica bubuk, dan penyedap rasa.
  5. Siapkan penggorengan, tunggu sampai minyak betuk-betul panas.
  6. Setelah minyak panas, bulatkan adonan tahu menggunakan sendok kemudian masukkan kedalam penggorengan.
  7. Jika warnanya sudah kuning keemasan, angkat kemudian tiriskan.
Gampang bukan? Hehehe Biasanya kalau saya bikin, satu buah tahu bisa jadi 10 buah. Tergantung dari besar kecil bentuk bulatannya ya. Enak banget kalau dimakan waktu masih hangat karena bagian luarnya itu kriuk-kriuk dan dalamnya itu lembut banget. Apalagi kalau dimakannya sama sambal. Mantap banget dah. Hehehe

Langsung dipraktekin aja ya temen-temen. Ngak afdol kalo cuma dibaca aja. Selamat mencoba. :)

You May Also Like

24 komentar

  1. Selintas ini sepertinya gampang,
    tapi buat aku, untukmemasak dengan tingat kesederhanaan seprti ini butuh skill khusus haha.
    Aku mau coba juga resep ini di kosan, tapi kadang aku suka malas masak kenapa ya ? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gampang banget ini.. hehehe
      wah, kalau masalah malas masak, saya kurang tau juga ya penyebabnya apa.. hehehe

      Delete
  2. Wah kalau ada gambarnya bisa lebih ngiler nih.
    Btw, kirain bahan bakunya tahu bulat hehehe.. Gagal fokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      gagal paham ya.. :D
      bahan bakunya tetap tahu kotak yang warna putih.. :D

      Delete
  3. Hello, kak Ginty. Salam kenal ya, aku Fuji member BE juga :)
    Kak Ginty suka masak ya? aaaa mau coba jadinya di rumah :) kebetulan ada tahu nganggur nih, kan bosan juga kalau digoreng doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga fuji..
      salam kenal.. :)
      ngak terlalu suka juga sih.. hehehe
      silahkan dicoba..

      Delete
  4. Eh resepnya gitu ternyata. Aku biasanya lebih suka makan, jadi gak peduli gimana buatnya.. hehe tapi coba ah iseng-iseng bikin tahu bulat, msiapa tau aku ada bakat terpendam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      kebanyakan orang memang gitu.. lebih milih makan aja.. :D
      ayo, dicoba.. :)

      Delete
  5. Tahu Bulat, gue teringat satu satunya game yang ada di handphone gue. Udah pernah maenin gamenya, tapi belum pernah nyoba rasanya :D

    Gak disertai dengan pictnya nih mba? Pict step by stepnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum bikin ngak ada pikiran buat ngepost ke blog sih..
      eh, pas udah jadi barulah kepikiran.. hehehe
      jadilah begini.. :D

      Delete
  6. Akhirnya tau jg cara buatnya... Hahaha, setelah kmrin itu liat di ig. Sederhana ya caranya, sesederhana jdulnya.. Tahu bulat sederhana. Tpi yakin rasanya enak nih, buat sore hari pas hujan, bareng teh maniisss

    ReplyDelete
  7. Ternyata ga susah ya bikinnya, wkwkwk. Saya bookmark dulu ya, siapa tahu nanti di China mau nyobain bikin supaya temen-temen dari manca negara juga bisa mencicipi wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Taunya cuman game tahu bulat. Tapi, makananya nggak pernah makan. hahahaha. Payah, nih, gue.

    Eh, penasaran mau nyoba jugalah. Mumpung gue lagi hoby masak, nih. Siapa tau enak dan bisa jadi cemilan dikala sebelum tidur. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      saya malah belum pernah main gamenya.. :D
      ayo2 dicoba.. :D

      Delete
  9. wah keknya waktunya gak tepat nih, pas lagi laper2nya baca ginian, makin laper aja ahahaa...

    Kirain tahu bulat yang biasa digoreng dadakan 500an anget-anget, ini mah beda ya.

    ReplyDelete
  10. resepnya mantap nih. Buat yang hobi tahu bisa nyoba praktekin resep ini, tapi kalau saya sih lebih suka tahu bulat yang dijual abang-abang di mobil terbuka itu.. nggak terlalu hobi sama yang crispy-crispy diluarnya.. :)

    ReplyDelete
  11. Lah ternyata tahu bulat ini begitu toh? Gue pikir tahu biasa tapi bentuknya bulat. Kalo yg ini mah hampir seminggu sekali ibu gue bikin. Tapi gak bulat total sih, abis dibulatin, lalu agak digepengin :))

    ReplyDelete
  12. Eh, kok bikinnya lumayan gampang ya? Hanya tinggal bubukin si tahu putih ya? Hmm, kayaknya bisa dicobain di rumah kalo lagi niat hahaha.

    Tapi setauku juga tahu putih itu kalo digoreng jadi crunchy-crunchy renyah gitu. Idiiihhh, ngiler sendiri bayanginnya. Btw, thanks resepnya ya!

    ReplyDelete