[Resep] Sup Warna Warni (Sehat, Enak, dan Mengenyangkan)

by - 08:01:00


Sekarang ini saya lagi diet. Jadi mau ngak mau harus makan-makanan yang sehat. Kurangi makan-makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi dan memeperbanyak makanan yang berserat. Salah satu contohnya adalah sayur-mayur.

Saya ngak tahu sebenernya ini sup apa, saya cuma tahunya ya namanya sup. Pokoknya kalau udah ada buncis, wortel, kentang, dan kol, pasti deh itu namanya sup. Hehehe Optional sih sebenernya, mau ditambahin bakso bisa, ditambahin udang bisa, ditambahin kamu juga bisa. Hehehe

Enak banget kalau makan sup ini bareng sama Tahu Bulat. Ngak perlu cap cip cups lagi deh, langsung aja saya bagiin bahan-bahan dara buatnya.

Bahan-Bahan:
- Kol yang ukuran kecil
- Wortel 1 buah
- Kentang 2 buah
- Buncis 10 buah
- Brokoli (optional)
- Pentolan sapi (optional)
- Daun bawang dan daun sup secukupnya
- Penyedap rasa secukupnya
- Merica bubuk secukupnya
- Garam secukupnya
- Bawang goreng secukupnya
- Bawang putih 3 buah

Cara Pembuatan:
  1. Kupas, potong, dan cuci semua sayurnya.
  2. Haluskan bawang putih.
  3. Tumis bawang putih, tambahkan garam dan merica bubuk. Tumis hingga berbau harum.
  4. Masukkan wortel, kentang, buncis, dan brokoli. Setelah itu, sisihkan.
  5. Rebus air di panci secukupnya.
  6. Setelah air rebusan mendidih, masukkan sayuran yang telah ditumis kedalam panci.
  7. Jika sayuran sudah lunak, masukkan pentolan, kol, daun bawang, daun sup, dan penyedap rasa.
  8. Tunggu hingga mendidih kemudian angkat.
  9. Taburi bawang goreng dan siap untuk disajikan.
Woala..
Jadilah sup warna-warni yang menyehatkan. Dimakan tanpa nasi sudah sangat mengenyangkan. Sup ini cocok dipakai untuk menu diet. Oh ya, saya bilang warna-warni karena memang warna-warni ya. Ada hijau, kuning, oranye, hijau.

Selamat mencoba ya teman-teman. :)

You May Also Like

2 komentar

  1. bikin sup itu paling gampang dan kalo masak sup sayuran begini rasanya hampir 90% bisa dipastikan enak.. asik nih makan sup di musim hujan begini.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.. hehehe
      yang penting rasanya jangan hambar aja.. hehehe

      Delete