[Resep] Makaroni Skotel Ceker Telur

by - 19:09:00



Ngiler ngak tuh liatnya?

Pengen ngak? Hehehe

Saya bocorin rahasianya yah. Ini tuh resep coba-coba pertama kali yang saya buat. Jadi ceritanya gini, waktu beli sayur di penjual sayur biasa, saya tu bingung banget mau beli sayur apa. Bingung juga mau masak apaan. Saya ngelihat kerupuk sama makaroni. Langsung kepikiran buat bikin seblak. Pada tau kan sama masakan yang namanya seblak? Itu tuh masakan khas dari Jawa Barat.

Akhirnya saya beneran ambil itu makaroni. Hahaha Sampai di rumah, saya langsung browsing-browsing resep untuk buat seblak. Wah, gampang ternyata. PD (Percaya Diri) tingkat tinggi lah saya. Hahaha Akhirnya masaklah saya. Seblaknya udah mau jadi dan tiba-tiba kenapa saya kepikiran buat nambahin telur, saya masukkan lah itu si telur ke dalam. Dan, kok jadinya gini sih? Hahaha

Sempat ragu buat ngerasain hasil masakannya. Tapi saya bener-bener beraniin diri buat ngicipin hasil masakan coba-coba saya ini. Well, di luar ekspektasi pokoknya. Rasanya TOP banget. Yummy banget lah pokoknya. Langsung aja ya saya kasih tau apa resepnya. Hihihi

Bahan - Bahan:
  1. Makaroni
  2. Ceker Ayam (Optional)
  3. Telur
Bumbu:
  1. Bawang merah
  2. Bawang Putih
  3. Kemiri
  4. Cabai (pedes lebih mantep)
  5. Daun bawang
  6. Garam
Cara Membuat:
  1. Rendam terlebih dahulu makaroni di dalam air kurang lebih 5 menit.
  2. Sambil menunggu makaroni yang sedang direndam, haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan juga cabai.
  3. Jika sudah, panaskan kurang lebih 2 (dua) sendok makan minyak untuk menumis.
  4. Tumis bumbu halus dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam.
  5. Jika bumbu sudah berbau harum, masukkan ceker ayam kemudian tambahkan air sampai ceker tenggelam. Jadi seperti kita merebus ceker. Tunggu sampai ceker masak dan air sisa sedikit.
  6. Tiriskan makaroni, kemudian masukkan ke dalam wajan. Aduk terus hingga bumbu merata.
  7. Jangan lupa dicicipi ya. Nah, setelah semuanya terasa pas, masukkan telur dan aduk sampai merata.
  8. Makaroni skotel ceker telur siap untuk di hidangkan.


Gemana nih? Mudah kan untuk buat makaroni skotel ceker telurnya?
Yuk, di coba yuk. Kalau misalnya temen-temen mau nambahin bahan lainnya kayak bakso atau kornet boleh banget kok. Dijamin tambah enak pasti.

Selamat mencoba..

You May Also Like

2 komentar

  1. tuh kan pas aku liat gambarnya tuh kayak, hem.. kayaknya ini seblak. eh beneran tuh pas baca tulisanmu, emang seblak tapi pake makaroni.
    kalau aku sih yakin pasti enak, apalagi kalau dibikinin gin, g nolak! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin ni pit ini seblak? hahaha
      mau dibikinin? yakin nih? hehehe

      Delete