[Resep] Orek Tahu Tempe Sederhana

by - 13:05:00


Hai..
Ketemu lagi bareng saya di blog cerita-ginty .. Hehehe

Oh ya, mungkin beberapa hari kedepan, atau beberapa postingan kedepan, saya bakalan tetap posting tentang resep-resep masakan yang tentunya buatan saya sendiri. Ini kan libur panjang ya, di Jayapura sini liburnya dari hari Kamis sampai dengan hari Senin. Yippiee.. Jadi selama 5 (lima) hari libur ini, saya bakalan terus masak.

Masakan kali ini menggunakan bahan utama tahu dan tempe. Khas Indonesia banget kan? Langsung saja kita menuju dapur. Hihihi

Bahan-Bahan:
  1. Tahu
  2. Tempe
Bumbu:
  1. Bawang Merah
  2. Bawang Puting
  3. Cabai Merah
  4. Garam
  5. Gula
  6. Kecap
Cara Membuat:
  1. Potong tahu dan tempe berbentuk dadu. Sebenarnya terserah dari temen-temen aja sih mau potongnya gemana, disesuaikan saja lah dengan selera masing-masing.
  2. Panaskan minyak di penggorengan, goreng tahu dan tempe hanya setengah matang saja. Kenapa setengah matang? supaya nanti bumbunya bisa meresap.
  3. Jika sudah, tiriskan tahu dan tempe yang telah digoreng tadi.
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, dan juga garam.
  5. Panaskan sekitar 2 sendok makan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus tersebut.
  6. Jika bumbunya sudah berbau harum, masukkan tahu dan tempe yang telah ditiriskan tadi. Aduk sebentar hingga bumbu merata.
  7. Setelah itu tambahkan air kira-kira sampai tahu dan tempe hampir tenggelam. Masukkan kecap ke dalamnya.
  8. Jangan lupa diaduk ya.
  9. Tunggu sampai air tinggal sedikit. Jangan lupa dicicipi. Proses pencicipan itu sangat penting ya supaya rasa masakan kamu akan bener-bener enak.
  10. Orek tahu tempe sederhana siap untuk disajikan.


Gampang kan cara membuat orek tahu tempe sederhananya? Bahan-bahannya juga gampang banget didapetin. Selamat mencoba ya temen-temen. :)

You May Also Like

0 komentar