[Review] Jalan Tikus Dot Com, Web Techno Terbaik dan Terlengkap Di Indonesia

by - Wednesday, December 07, 2016


Kalau mau ngomongin tentang teknologi, siapa sih sekarang yang belum punya gadget. Paling anak bayi yang baru lahir aja kan yang belum tau tentang teknologi. Anak-anak kecil umur 2 tahunan sekarang ini aja mainannya handphone. 

Lepas dari itu semua, untuk mengimbangi dunia teknologi yang semakin berkembang dari masa ke masa, kita memerlukan website yang berisi tentang informasi lengkap teknologi terbaru. Perkenalkan, JalanTikus.com, website techo terbaik dan terlengkap di Indonesia.

Kalian asing kan? Yup, pertama kali saya dengar juga saya sangat asing dengan nama website JalanTikus.com. Buat temen-temen yang belum tau, saya jelasin sedikit ya. JalanTikus.com ini merupakan website software, games, tips trik, review produk, dan informasi terbaru tentang dunia teknologi. Kesan pertama waktu saya mengunjungi website ini, kalau saya punya 5 jempol pasti saya langsung acungin 5 jempol saya.

JalanTikus.com merupakan website techno terbaik dan terlengkap yang pernah saya kunjungi. Berbeda dengan website-website techno yang lainnya. Saya yakin, untuk beberapa orang yang masih awam tentang dunia teknologi, pasti ngak akan pusing ketika menjelajahi website JalanTikus.com. Kenapa?

1. Tampilan Websitenya Enak Dilihat

"Don't Judge A Book By The Cover". Pasti temen-temen semua pernah dengar kan pepatah itu. Menurut saya, pepatah tersebut tidak selamanya betul. Kalau temen-temen ngelihat sesuatu, apa sih yang pertama kali akan temen-temen nilai? Tampilan awalnya bukan? Kalau sebuah website tampilannya sudah enak dilihat, pasti akan membuat orang yang berkunjung betah untuk berlama-lama di website tersebut.

Ini yang bakalan kalian dapatkan dari website JalanTikus.Com. Tampilannya yang sederhana dan tidak terlalu neko-neko membuat saya betah untuk klik sana sini melihat artikel yang ada.

2. Menu Yang Terstruktur


Di website JalanTikus.com ini, menu-menunya sudah tersusun dengan rapi. Ada software, Games, Tips & Trik, Gokil, Gadgets, dan Tech News. Software berisi tentang aplikasi yang biasa digunakan pada laptop / komputer yang menggunakan sistem operasi Windows dan handphone yang menggunakan sistem operasi Android. Begitu juga dengan Game, tidak berbeda jauh dengan menu Software. Menu Tips & Trik berisi tentang tips-tips tentang dunia teknologi, mulai dari permasalahan-permasalahan sepele yang sering menimpa handphone sampai dengan permasalahan serius yang bisa saja menimpa barang teknologi kesayangan kita.

Pasti kalian bertanya-tanya kan tentang menu Gokil. Pertama kali saya menemukan ada menu seperti ini pada website yang bertemakan teknologi. Hehehe Jadi menu Gokil ini berisi tentang Review yang masuk akal dan yang ngak masuk akal. Unik bukan? Kalau menu Gadgets, pasti tahu kan ya isinya itu seputar Gadget. Yang terakhir itu Tech News, semua berita tentang teknologi terbaru ada di menu ini.

3. Banyak Rekomendasi Yang Diberikan

Contohnya gini, saya lagi pengen nyari game yang cocok buat anak-anak. Tapi saya ngak tahu gamenya itu apa. Nah, di website JalanTikus.com saat kalin mengklik menu Games, maka ada submenu lagi yang mucul seperti gambar dibawah ini.


Jadi kita sebagai pengunjung tidak perlu ribet-ribet lagi karena website JalanTikus.com sudah merekomendasikan beberapa submenu. Mulai dari Games Windows, Games Android, Banyak Diunduh Windows, Banyak Diunduh Android, Wajib Dimainkan, dan Untuk Anak-Anak. Sangat membantu bukan?

4. Informasi Yang Terperinci


Saya mencoba untuk melihat software Internet Download Manager. Kalau mau dibilang paling lengkap, ini bener-bener paling lengkap. Kita bisa membaca deskripsinya, dicantumkan juga bisa digunakan pada sistem operasi apa, versi terbaru dan update terakhirnya itu kapan. Nah, lisensinya juga dicantumin. Yang penasaran buat nge-download software maupun game, silahkan di coba sendiri ya.

5. Bahasanya Ringan Dan Mudah Dimengerti

Saya sering sekali mendapatkan keluhan dari teman-teman dan tetangga-tetangga disekitar rumah tentang handphone mereka yang terkunci dan mereka lupa kombinasi kuncinya. Yang saya tau, saya langsung melakukan factory reset. Karena cuma cara itu yang satu-satunya saya ketahui.

Di JalanTikus.com saya melihat artikel yang membahas tentang hal tersebut. Ternyata masih banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Penjelasan yang diberikan pun sangat mudah untuk dimengerti dan diikuti. Sangat membantu bahkan bagi orang awam sekali pun.


Itulah 5 alasan yang bisa saya bagikan kenapa JalanTikus.com merupakan web techno terbaik dan terlengkap di Indonesia menurut versi saya.

You May Also Like

28 komentar

  1. betul tuh, ku sangat suka dengan jalantikus, karena tampilannya yang rapih, deksripsinya jelas, file donlodnya nggk espayet, dan responsive, enak dilihat klo dari laptop maupun hape. dan kabar gembiranya sekarang jalantikus sudah ada aplikasi androidnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kak ginty, ini artikelnya sangat sangat bermanfaat

      Delete
  2. Aku dulu gak tau jalan tikus ini, terus kepo karena ada lomba hahaha
    emang disana menyediakan hal-hal yg kita butuhkan sih, simpel dan mudah diakses, good luck ya

    ReplyDelete
  3. hhaha aku emang sering berkunjung ke jalantikus ka..
    Aku mantan guest writer disana...
    Tapi skrg udah ngga bikin artikel disana karna suatu masalah hehe..

    menurutku emang nyaman sih jalan tikus itu.
    Unik pula.. Artikel yang tiap hari update jadi betah stay dijalan tikus seharian

    ReplyDelete
  4. Saya sering baca Jalantikus supaya update soal teknologi :) Lebih enak aja baca disini, artikelnya update terus dan tampilannya gak ribet, bikin betah baca artikel disana.

    ReplyDelete
  5. Baru dengar nih ada JalanTikus.com .. jadi kepo, pengen ngunjungin website-nya.. :D

    #SalamSapa

    ReplyDelete
  6. Kenal jalan tikus sekitar tahun 2012 yang lalu. Tapi, nggak sampe jadi berlangganan. Soalnya lebih suka baca tentang teknologi dari situs resmi.

    Cuman, jalan tikus sering jadi referensi gue buat bahas sesuatu tentang teknologi. Bener, behasanya yang luwes nggak gampang buat pembaca bosen. Alias nyaman dan enak dibaca.

    Sukses terus buat jalantikus. :)

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kalo aku sih belum pernah mampir ke jalantikus mbk, soalnya baru tahu pas baca postingan ini hehe (kemana aja aku)

    Ternyata bahas tentang teknologi ya? Tapi namanya kok jalan tikus, ya buat yang belum paham pasti gak tahu kalo judul sama isinya beda hehe.

    Sukses deh buat jalantikus.

    ReplyDelete
  9. Wah jalantikus, kalau saya termasuk sering baca di situ. Sampai2 saya aktifkan notif di browser, biar klo ada artikel update dr jalantikus nanti ada notif nya :D

    Btw, di jalantikus kita bs kirim artikel lho. Kalau artikel kita di-approve nanti bakal dpt bayaran, hehe

    Sukses terus untuk jalantikus

    ReplyDelete
  10. Baru tau jalantikus.com itu apaan. heheh,, kirain jalan buat koruptor. Rekomended sekali, jadi pengin tau lebih lagi tentang jalan tikus dot com ini, harus dicoba.

    ReplyDelete
  11. Maksih mbak sudah berbagi review nya tentang website ini, karena aku baru tau kalau ada JalanTikus, biasanya kan cuma Jalan Nikung. ehm, apa benar bisa submit tulisan ke sana?

    Sukses ya untuk JalanTikus.com

    ReplyDelete
  12. jalan tikus ini makin kesini makin enak aja tampilannya, dulu kayak berat banget mau bukak. apalagi via seluler . sekarang mah enak bisa ngapa2in ...

    sukses aja buat jalantikus dotcom

    ReplyDelete
  13. jalan tikus ini makin kesini makin enak aja tampilannya, dulu kayak berat banget mau bukak. apalagi via seluler . sekarang mah enak bisa ngapa2in ...

    sukses aja buat jalantikus dotcom

    ReplyDelete
  14. jalan tikus ini makin kesini makin enak aja tampilannya, dulu kayak berat banget mau bukak. apalagi via seluler . sekarang mah enak bisa ngapa2in ...

    sukses aja buat jalantikus dotcom

    ReplyDelete
  15. Aku pernah dengar Jalan TIkus, tapi memang belum pernah ke sana. Tampilannya bagus. Nggak bikin bingung. Sip... ^^

    ReplyDelete
  16. Waahhh ternyata JalanTikus sekarang udah seenak ini yaa..
    Pernah sih sesekali kesasar kesana pas lagi browsing tentang teknologi gitu dan yaa emang bahasanya nggak berat. Mudah buat dipahami.

    Tapi karena aku gak terlalu ngikutin yg gimana2 gitu tentang teknologi, jadi yaa jarang banget buka JalanTikus lagi.

    Btw, reviewnya seruu.

    Goodluck yaa...

    Goodluck juga buat JalanTikus(dot)com

    ReplyDelete
  17. Kemarin aku coba menjelajahi JalanTikus, informasi tentang teknologi dan isinya keren-keren mbk.

    Btw di jalantikus bisa jadi content writer juga ya, dapet bayaran per artikel.

    ReplyDelete
  18. Dulu waktu pertama tahu jalan tikus waktu masih SMA, tampilannya masih sederhana. Sekarang makin keren, elegant dan memudahkan pengunjung untuk mebncari informasi yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  19. aku juga kalau lagi searching sesuatu suka masuk ke jalan tikus. mudah dimengerti apalagi buat orang awam haha :D
    tapi kok kemarin2 aku liat ada thread gak enak di Kaskus soal jalan tikus ya? hmm

    ReplyDelete
  20. udah lama gue denger jalan tikus... tapi kagak pernah tau isi webnya apaan :v
    gue kira isinya memberitakan tentang koruptor koruptor
    makanya jadi kagak tertarik sama sekali mampir k sana

    tapi setelah baca artikel ini, gue jadi tau kalo jalan tikus itu bukan website berita

    manteb.. bisa download game disana juga ya :v otw jalan tikus ah
    mau download game buat hiburan dirumah :v

    ReplyDelete
  21. gue udah tahu dari aan apan tahu belum pernah sampai se intense mantengin tuh website, lebih sering ke sodaranya yaitu MBDC..

    menurut gue emang wesite ini keren sih karena kasih info lengkap ttg tekno dan aplikasi dan teman-temannya..

    ReplyDelete
  22. Namanya unik ya. Tapi sekarang nama domain JalanTikus.com itu udah menjual karena konten-konten techno nya yang informatif dan keren. Kayaknya harus sering-sering baca disini kalo pengin tahu lebih dalam techno dan perkembangannya saat ini.

    Mungkin ini yang jadi penulis disana para IT yang udah jago jago yaa

    ReplyDelete
  23. Gua baru tau ada web inii, sepertinya gua ketinggalan jaman yaa ._.
    Tapi di liat liat sih kayaknya emang enak buat berkunjung ke JalanTikus.com , soalnya pas gua dateng ke web nya banyak tersedia buat download gitu. Jadi gak susah susah buat nyari apa yg mau di cari. Sangat membantu:D

    ReplyDelete
  24. Gua rasanya pernah ditawarin untuk nulis di website ini, tapi akhirnya ga gua ambil. Sekilas keliatannya sih lumayan, tapi namanya itu lho, kenapa harus jalan tikus ya? Ada filosofi apa di baliknya?

    ReplyDelete
  25. Ya..jalan tikus sangat membantu.
    hp saya bisa diroot berkat tips & triks jalan tikus.(lenovo a536 pakai king root jalan tikus)
    Saya bisa gratis internetan pakai wifi tetangga.(hp root;install aplikasi androdumper;jalankan aplikasinya lacak sandi wifi).
    ,,,sukses terus buat JALAN TIKUS..

    ReplyDelete
  26. Ya..jalan tikus sangat membantu.
    hp saya bisa diroot berkat tips & triks jalan tikus.(lenovo a536 pakai king root jalan tikus)
    Saya bisa gratis internetan pakai wifi tetangga.(hp root;install aplikasi androdumper;jalankan aplikasinya lacak sandi wifi).
    ,,,sukses terus buat JALAN TIKUS..

    ReplyDelete