[Ceritaku] Welcome Mei, Welcome Bulan Kelahiran, Welcome Bulan Ramadhan 1439 H

by - Friday, May 04, 2018

Source : pixabay.com

Assalamualaikum teman-teman semua..

Ngak kerasa ya tahun 2018 ini kita sudah masuk di bulan Mei. Alhamdulillah bulan Mei ini bulan yang penuh dengan berkah, dimana bulan Mei ini merupakan bulan kelahiran saya dan juga umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Ngak kerasa, tanggal 5 Mei 2018 nanti, usia saya sudah menginjak 24 tahun. Jadi saya sudah hidup di dunia ini selama 24 tahun? Alhamdulillah. Dulu waktu zaman-zaman sekolah, rasanya senang sekali bisa bertambah usia. Tapi sekarang, saya sudah paham makna dari pertambahan usia saya di dunia ini. Makna sebenarnya adalah ketika usia kita bertambah, maka yang terjadi adalah jatah hidup kita di dunia ini semakin berkurang.

Sudah melakukan apa saja saya selama hidup di dunia ini selama 24 tahun? Sudah kah saya bermanfaat bagi orang lain? Berapa banyak kebaikan yang sudah saya perbuat? Apakah kebaikan saya lebih banyak dibandingkan dengan dosa yang telah saya perbuat, ataukah sebaliknya?

Telalu banyak sebenarnya yang harus saya tanyakan sendiri kepada diri saya. Saya merasa di usia saya yang menginjak 24 tahun ini, masih belum banyak kebaikan yang saya lakukan. Saya hanya memperbanyak dosa ketimbang memperbanyak kebaikan. Entahlah. Saya selalu merasa seperti itu. Namanya manusia, pasti tidak lepas dari yang namanya salah.

Saya ingin memperbaiki diri saya. Saya ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi dimata manusia lainnya dan juga yang paling utama dimata Allah SWT. Dulu mungkin shalat 5 waktu saya masih bolong-bolong, Insya Allah mulai sekarang saya akan memperbaiki shalat saya. Bukan kah kita tidak boleh berputus asa. Jika kita merasa telah banyak berbuat dosa, maka berbuatlah kebaikan sebanyak mungkin untuk menutupi dosa tersebut. Bagaimana? Itu sih yang saya baca dan dengar dari ceramah-ceramah.

Saya mohon doanya ya teman-teman semua. Doakan saya semoga saya bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dibandingkan dengan yang kemarin. Doakan saya supaya saya bisa berbuat lebih banyak kebaikan lagi. Doakan saya semoga saya bisa lebih bermanfaat lagi bagi banyak orang. 

Apalagi bulan Mei ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim yang ada di dunia ini, bulan yang penuh dengan berkah dan juga ampunan. Maka dari itu, yuk kita berbuat lebih banyak lagi kebaikan, karena kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan. Jauhi perbuatan buruk, perbanyak berbuat baik. Perbanyak beribadah dan berdoa, Insya Allah amal kebaikan yang kita buat akan menutupi dosa kita.

Oh ya, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, ada baiknya kita saling bermaaf-maafan supaya ibadah yang akan kita lakukan di bulan suci Ramadhan nanti bisa maksimal. Sekalian, saya juga mau minta maaf ke teman-teman semua, mohon dimaafkan ya segala kesalahan saya yang pernah saya perbuat, baik itu secara langsung maupun tidak langsung, baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan hati yang bersih dan diridhai oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Semangat teman-teman semuanya.

You May Also Like

2 komentar

  1. Wa'alaikumsalam..
    Aamiin, apapun itu asalkan dalam kebaikan harus terus ditingkatkan ya, Teh. Semoga kita semua bisa menyambut dan bertemu dengan Ramadhan. Semoga dengan bertambahnya umur makin sukses ya, Teh..

    ReplyDelete