[Review] Mencoba Dessert Box dari Amaliah Bakery

by - Monday, March 30, 2020

Assalamualaikum temen-temen..

Ini udah hari keberapa ya kita Work From Home? Kalau saya sendiri sih ini udah hari ke-13 kalo ngak salah ya. Saya sih bukannya ngak keluar rumah sama sekali, masih beberapa kali keluar, tapi itupun karena emang harus keluar, misalnya kayak ke ATM atau ke toko untuk beli persediaan rumah yang habis.

Nah, karena waktunya emang di rumah aja, kerjaanku selain ngerjain kerjaan kantor itu nonton Youtube dan main sosmed. Waktu itu tuh lagi ngelihat story temenku, dia lagi ngicipin dessert box yang coklat alpukat, kalau di Jakarta ataupun di pulau Jawa sana pasti banyak banget kan yang jualnya. Nah, langsung deh saya ngechat dia di WA. Nanya beli dimana. Akhirnya dia ngasih deh alamat IGnya @amaliahbakery . Ini ya screenshoot Instagramnya.




Nah udah deh, akhirnya kan saya follow tuh. Trus temenku ini bilang, liatin storynya aja, kue yang ready itu pasti yang dibuat story. Yang pertama saya kepoin itu feedsnya. Masya Allah, kuenya cantik-cantik. Dari fotonya nih kayaknya enak banget. Trus temen aku juga bilang, waktu dia ulang tahun dia beli kue ulang tahunnya disitu. Red velvet, harganya Rp 600.000,- tapi ukurannya gede dan rasanya emang enak.

Setelah ngelihat-lihat feedsnya, saya mulai buka storynya. Ah, ngiler. Waktu itu saya ngak langsung pesan, tapi beberapa hari kemudian baru saya pesan. Hahaha Asli, setiap ngelihat postingannya pasti nelan ludah sendiri. Hehehe

Saya pesan es leci logannya 1 sama dessert box coco alpukat 1. Coco alpukat ini yang emang dari dulu udah pengen banget ngerasain. Waktu jamannya masih baru-baru direview sama selebgram-selebgram. Dan alhamdulillah akhirnya disini sudah ada yang jual.

Nah, respon admin Amaliah Bakery ini cepet banget. Total transaksiku semua itu Rp 130.000,-. Rinciannya ini ya:
  • Es leci logan Rp 35.000,-
  • Dessert box Coco Alpukat Rp 80.000,-
  • Ongkos kirimnya Rp 15.000,-
Nah, janjinya kan diantar jam 1, dan bener aja dong jam 1 kurang apa jam 1 lebih dikit begitu saya udah ditelpon sama kurirnya. Yeay, akhirnya saya bisa makan dessert box coco alpukatnya.

Es Leci Logan
 
Dessert Box Coco Alpukat
Yang pertama kali saya cobain itu es Leci Logannya. Saya buka, terus saya aduk-aduk. Waaa, lecinya banyak banget. Udah jelas dong yang saya sendok pertama kali itu lecinya. Rasanya itu Masya Allah segernya. Jadi rasanya itu manis-masin asem gitu. Kalau ngak salah nebak ni pasti kuahnya itu dari sirup leci, susu, terus saya ngerasain ada rasa yakult disitu. Tapi ngak tau deh bener apa ngak. Hehehe Selain buah leci, campuran esnya itu ada nata de coco, jelly rasa mangga sama jeruk, terus ada biji selasihnya. Untuk harga Rp 35.000,- per mangkoknya menurutku setara lah ya dengan rasa segar yang didapat. Ngak rugi deh.



Es leci logannya ngak saya habisin ya. Sayang. Hehehe Saya simpan di kulkas supaya tambah dingin terus saya minum lagi deh nanti.

Selanjutnya saya nyobain coco alpukatnya. Sumpah ngak sabar banget pengen ngerasain dessert box ini. Mau ngebuka tutup boxnya aja tuh rasanya deg-degan. Pas dibuka itu Masya Allah, lelehan coklat yang diatas itu buat ngak nahan.


Oke, kita bahas pelan-pelan ya. Jadi dessert box coco alpukat ini ada 4 lapisan. Mulai dari lapisan paling bawahnya itu ada brownis coklat, terus diatasnya itu alpukat, kemudian cream, nah yang paling atas itu ada lelehan coklat yang ditaburi dengan kacang tanah yang udah dicincang. Yummy

Nah, pas disendok langsung dapat satu sendokan 4 lapisan itu, rasanya itu pecah banget dimulut. Rasa brownis bercampur dengan alpukat, cream, dan lelehan coklat. Mantul pokoknya rasa dessert box coco alpukat ini.


Dessert ini tu ngak cocok banget langsung untuk dimakan satu kali langsung dihabisin. Ini saya makan sampai 2 (dua) hari ya temen-temen. Yang penting kalian simpan di dalam kulkas. Itupun di hari kedua, saya ngehabisinnya sama keponakan-keponakan saya. Hehehe

Untuk harga Rp 80.000,- sedikit agak mahal ya. Tapi itu untuk yang belum nyobain. Kalau udah nyobain, harganya itu pas banget dengan dessertnya. Lumayan ka, cemilan untuk 2 atau 3 hari. Hehehe

Kalau dari angka 1-10 nih ya, saya kasih nilai 8 untuk es leci logannya dan nilai 8,5 untuk dessert box coco alpukatnya karena saya emang sesuka itu. Hehehe

Ini bukan endorse ya, tapi saya lagi seneng aja ngereview makanan ataupun barang-barang lainnya yang saya beli. Hehehe

Nah, buat yang tertarik dan udah kepengen banget ni buat ngerasain Dessert buatannya Amaliah Bakery bisa langsung cek 

WA : 082199169992

Segitu aja cerita saya ya. Hehehe Yang penasaran bisa langsung lihat IGnya ya. Bye..




Salam,
Ginty Intan Mawarti

You May Also Like

5 komentar

  1. Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca..

    ReplyDelete
  2. Duh, Jogja sedang hujan, #DiRumahAja pengen ngemil, lumer banget tuh pasti di mulut..hehe

    ReplyDelete
  3. wah udah lama aku gk berkujung ke blog mu...
    aduh hobi dessert dan kuliner yg dijual di online online juga sama nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama..
      saya juga udah lama banget ngak main2 k blognya kak riza..
      dikit lagi saya silaturahmi ke blognya kk ya..

      Delete