[Ceritaku] Mum, Kaulah Segalanya..

by - 09:54:00


Aku anak pertama yang dilahirkan oleh ibuku. Kenapa aku bilang anak pertama? Yup, karena pada tahun 2000 ibuku melahirkan adik perempuan untukku. Tapi adikku itu cuma bertahan sampai umur 7 tahun. Dia di panggil oleh Allah SWT. Jadi sekarang tinggal aku, ibuku, dan juga ayahku.

Sekarang aku sudah berusia 18 tahun. Sudah menjadi gadis dewasa. Sudah ngak cengeng lagi kayak dulu. Sudah ngak suka ngompol lagi kayak dulu. Sudah ngak pemalu lagi kayak dulu. Sudah ngak minder lagi kayak dulu. Sudah berani tidur di kamar sendiri, walaupun terkadang masih minta untuk di temani. Ngak kerasa ya waktu begitu cepat berlalu. Banyak banget yang udah aku lalui. Sampai-sampai aku ngak bisa mengingat semuanya secara detail. :)

Kalian tau, semua itu berkat siapa? Semua itu berkat kedua orang tuaku, khususnya ibuku. Ibuku yang telah mengandungku selama kurang lebih 9 bulan lamanya. Ibuku yang merawatku dari aku baru lahir sampai menjadi seorang gadis dewasa seperti sekarang ini. Kalian tau, semua itu dilakukannya tanpa mengenal pamrih.
Foto-foto Ibuku.. ^^



Dan sekarang apa balasanku kepadanya? Aku belum bisa memberinya apa-apa. Aku belum berguna untuknya. Aku masih saja menyusahkannya. Terkadang sering melawan jika di beri nasehat. Sedih rasanya mengingat semua perlakuannku kepada ibuku selama ini..

Aku masih mengingat kejadian sewaktu aku masih kecil dahulu, ketika aku masih duduk di bangku SD. Aku menangis tiada hentinya. Entah mengapa saat itu aku sangat takut kehilangan kedua orang tuaku. Aku menangis seharian. Ibu dan Ayahku bertanya, aku hanya bisa menangis. Sampai sekarang aku sendiri tidak tahu, kenapa saat itu aku bisa ketakutan kehilangan kedua orang tuaku. Apa itu naluri alami dari seorang anak kecil yang takut kehilangan kedua orang tuanya? Entahlah.

Tapi alhamdulillah, ibuku masih di berikan umur panjang oleh Allah SWT. Dan mulai sekarang, aku akan berusaha untuk membahagiakannya. Selagi dia masih ada di sampingku. Aku tidak ingin menyesal seperti anak-anak lainnya yang sudah kehilangan ibu mereka duluan.

Sedih juga rasanya ketika dulu ibuku bercerita tentang kisahnya sewaktu masih kecil. Saat itu, ibuku tinggal hanya dengan nenekku dan juga tanteku. Saat itu kakekku sudah meninggal. Sudah harus bekerja mencari uang sendiri agar bisa makan. Itupun hanya bisa memakan nasi dan garam. Sekolah pun tidak bisa. Sedih rasanya. Tapi saya bangga mempunyai ibu seperti ibuku. Perempuan yang kuat dan pekerja keras. Saat aku sudah menikah nanti, aku ingin menjadi orang seperti Ibuku.

Memang untuk sekarang ini aku belum bisa membalas semua kebaikanmu kepadaku ibu. Aku hanya bisa mendoakanmu. Mendoakanmu agar engkau di berikan kesehatan dan umur yang panjang agar nantinya engkau bisa melihat anakmu ini menjadi orang yang sukses.

Luv u Mum.. :')

Foto-foto ayah dan ibuku.. ^^


Foto ayahku

Foto-foto aku bersama ibuku.. ^^



You May Also Like

40 komentar

  1. Selama masih ada orang tua di dunia, selama itu lah tempat ladang amal kita

    salam buat Ibu ya mbak.. salam kenal

    ReplyDelete
  2. Maaf, alangkah lebih baik, itu lafadz Allah di paragraf pertama dibetulin, bukan Allaw :D Maaf ya, maaf ngeritik..

    Lepas dr itu, aku juga sama. Dulu pas SD cengeng banget.. Suka nangis gak jelas malah :(
    dan, untuk alm. Adiknya, turut berduka yaa..
    Selamat Hari Ibu, buat Ibumu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, iya..
      makasih banyak ya udah di ingetin.. ;)
      hehehe
      iya makasih.. :)
      selamat hari ibu juga ya.. :D

      Delete
  3. waktu meang cepet banget berlalu, gue juga udah ga bisa lagi disisirin ibu gue pas selesai mandi. Kangen banget momen kayak gitu.

    semoga suatau hari ini, kita bakalan bisa membalas semua kebaikannya selama ini, meskipun kita tau ibu ga pernah meminta balasan atas semua tindakannya.

    selamat hari ibu,.

    ReplyDelete
  4. selamat hari ibu :)
    wah, udah 18 tahun yak... sama dong sepertiku

    ReplyDelete
  5. ibu ku dulu juga gt masih kecil tp udah berjuang untuk hidup :((
    eh sama kita anak tunggal :)disyukuri aja mgkn udah rencana ALlah, dulu aku malah punya adik 2 tp udah dipanggil Allah.

    ReplyDelete
  6. 18 tahun itu bukan waktu yg simple ya kak .
    ayo cium and pluk ibunya :)

    ReplyDelete
  7. Kita sama. Aku juga anak tunggal. Tadinya aku punya adik perempuan. Tapi meninggal pas umur lima tahun. Kok ceritanya bisa sama ya. Hehehe
    oya. Selamat hari ibu #telat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama juga ya.. :)
      sedih banget ya waktu kehilangan adek kita.. :'(

      Delete
  8. Eh yakin km udah gak cengeng lg?
    Kalo diputusin pcr msh nangis gak? *ehh

    adik kamu udah meninggal ya :( mungkin takdir allah .yg penting ibu kamu selamat dan bisa jagain kamu :)

    ReplyDelete
  9. Met hari ibu "telat",, cie yg sayang sama ibunya.. Gue juga :D
    Salam kenal~

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari ibu juga.. :)
      iya dong..
      salam kenal juga ya.. :D

      Delete
  10. Semoga ibu-ibu kita dan seluruh ibu di dunia diberikan umur yang panjang hingga anak-anaknya bisa membahagiakan mereka O:')

    ReplyDelete
  11. wah momen yang keren sisirin ibu. wah gua gak pernah kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      iya..
      masa sih kamu ngak pernah?
      waktu kecil dulu?

      Delete
  12. Assalamualaikum,
    salam kenal dan salam silahturahmi...
    Selamat hari ibu ya..

    Kunjungan balik ke blog saya juga dong mbak,

    http://evaanindhita.blogspot.com

    ReplyDelete