[Peliharaan] Tanaman-Tanaman Kesayangan

by - 10:27:00


Kali ini, aku mau nge-share tentang tanaman-tanaman yang aku punya dirumah. Sampai tanaman yang bernama "rumput" juga ada loh. Hehehe

Aku punya banyak banget tanaman di rumah. Dari yang ada manfaatnya, ngak ada manfaatnya, gampang ngerawatnya, susah ngerawatnya, dan lain-lain sebagainya. Tanaman-tanamannya itu antara lain sirih merah, kemangi, lombok, anthurium, euphorbia, kamboja, sansoviera, daun-daun hijau, dan yang ngak aku tahu namanya.

Beraneka ragam kan? Ngak tahu kenapa, aku suka banget sama yang namanya tanaman dan juga hewan-hewan peliharaan. Kalo hewan rada-rada susah perawatannya. Peliharaanku yang dari dulu masih awet sampe sekarang tu apa coba? Yup, "kura-kura". Hahahaha

Okelah, kembali ke topik pembahasan sebelumnya. Ini nih ya aku pamerin tanaman-tanamanku. Walaupun ngak semuanya juga. Check it out..


"Euphorbia yag ini nih sejenis. Warnanya kalo udah tua tuh pink terus ada totol-totolnya. Cantik kan?" 

"Kalau yang ini nih salah satu favorit aku. Warnanya merah menyala. Keren banget!"

"Yang ini warna pinknya lembut banget. Udah gitu bunganya juga kecil."


"Entah kalian mau percaya atau ngak, ini hasil eksperimen aku. Dimana dalam 1 pohon, aku bikin ada 2 warna. Keren kan?"


"Yang ini yang paling imut-imut. Kecil-kecil ngegemesin. Like this!"


"Kalau yang ini yang paling beda sendiri. Warnanya orange terrus ada motif pinknya."



"Ini bunga anggrek. Padahal aku ngak pernah ngerawatnya. Eh, bunganya nongol terus. Warna bunganya putih terus ada motif ungu-ungu gemana gitu."


"Ini yang warna kuning. Tapi kalau yang ini bunganya besar."

Nah, itu dia tadi koleksi bunga punyaku. Walaupun ngak semuanya yang aku posting. Pasti ada beberapa temen yang bertanya-tanya, kenapa kebanyakan jenis bunganya itu-itu saja sih? Jawabannya yaitu, karena entah mengapa, aku suka banget sama jenis tanaman euphorbia. Kalau ditanya kenapa, aku ngak tau kenapa. Karena rasa suka itu datangnya dari mata turun ke hati.

 photo keluarrumah-suyanti-biru-468.gif

You May Also Like

0 komentar