[Kuliah] Ini Wisuda Kami, Mana Wisuda Kalian ???

by - 06:47:00


Alhamdulillah. Hanya satu kalimat itu yang dapat saya ucapkan pada saat itu. Bahagia dan sedih, semua bercampur menjadi satu. Bahagia karena akhirnya dapat mengenakan jubah hitam lengkap bersama topinya. Sedih karena hari itu bisa kumpul-kumpul rame bersama teman-teman yang gilanya minta ampun.
Sebelum wisuda tanggal 28 Maret 2015, dua kali kami melakukan gladi. Gladi kotor dan gladi bersih. Gladi kotor dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2015. Dan gladi bersih dilakukan pada tanggal 26 Maret 2015.Sangat melelahkan. Tapi seru.
Kami Teknik Informatika 2011 merupakan angkatan yang paling gila, kepo, cuek, sombong, dan lain-lain. Tapi itu hanya anggapan mereka. Aslinya, kami memang gila. Hahaha Lah, emang bedanya apa? Hahaha Tapi kami sangatlah baik hati dan tidak sombong. Kami saling care satu sama lain.
Tanggal 25 Maret 2015 sewaktu dilaksanakannya gladi kotor, janjinya kan jam 9 udah mulai. Kita ngumpul di tangga Fakultas dari jam setengah 9. Satu per satu mulai datang. Sampai jam setengah 10, belum juga dimulai gladi kotornya. Muncullah kegilaan dan kenarsisan kami. Berfoto-foto ria sambil menunggu gladi kotor dimulai. Dan ternyata, baru satu kali jepret, kita udah di suruh untuk kumpul di depan Aula Universitas. Hahaha Karena emang dasarnya belum ada calon wisudawan yang muncul dari Fakultas lain dan kitanya yang nakal, ngak pedulilah kita. Tetep lanjut foto-foto. Padahal nih ya, jarak antara Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen ngak jauh dari Aula. Wkwkwk Jujur, kita udah di liatin sama panitia. Tapi ya cuek aja, toh kalau dimarah, semua juga kena marah. Hehehehe Ini nih satu foto di tangga Fakultas. Jangan banyak-banyak, nanti keberatan. ;)



Ngelihat yang lain udah muncul, barulah kita semua kumpul di depan aula. Bayangkan coba. Hahaha Oh ya, tanggal 25 itu pas ulang tahunnya Ketua Jurusan Teknik Informatika. Ibu Marla tercinta.  Walaupun kita selesai gladi kotor jam 6, kami tetap mempersiapkan surprise party kecil-kecilan buat Kajur dan dosen tercinta kami. Wah, maaf nih ngak ada fotonya di saya, adi ngak bisa berbagi.
Lanjut ke gladi bersih. Ternyata capek sodara-sodara. Ngak ngebayangin pas wisuda nantinya gemana. Ditambah kita pakai kebaya dan high heels. Tapi semangat harus tetep. Narsis pun harus tetep. Ini nih saya bagiin.


Dan tibalah pada hari kebesaran kami. Hahaha Bahasanya wow banget yah.And this is me..


Lagi baris di tengah lapangan bareng sam teman-teman sebelum masuk ke dalam Aula. Alhamdulillah, saya bisa membuat kebanggaan tersendiri untuk kedua orang tua saya. Yang pertama yaitu saya adalah yang pertama di Fakultas dari 4 Program Studi. Dan terakhir yang betul-betul membanggakan adalah saya yang pertama di Universitas dengan IPK 3,xx. Dari 5 Fakultas. Walaupun saya tidak bisa melihat raut wajah bahagia mereka, saya yakin pasti mereka tersenyum bangga. Saya persembahkan semua ini untuk Mama dan Papa. 



Dan alhamdulillah, setelah saya selesai di wisuda, saya tidak harus menganggur. Saya sudah bekerja, walaupun bukan di kantor besar. 

 photo video-gaptek-diamond-468-250-kuning.png

You May Also Like

2 komentar

  1. Kini banyak pegawai Swasta (Pegawai Negeri) yang diwajibkan atau diharuskan menempuh pendidikan lanjutan di dalam atau di luar negeri. Bagi yang PNS banyak yang mendapat bantuan untuk menempuh pendidikan lanjutan di Luar Negeri. Atau bisa juga melalui tawaran beasiswa (Scholarship) yang banyak tersedia saat ini seperti ADS. Japan Foundation , AMINEF FULLBRIGHT, StuDNeT Belanda , Study In the United States Institute (SUSI)/. Masih banyak lagi

    ReplyDelete