[Perjalanan] Kupangnya Jayapura

by - 07:32:00


Temen-temen pasti udah pernah dengar kata “Kupang” kan? Yup, itu nama kota. Kota yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tapi percaya ngak, Jayapura juga punya Kupang loh. Masa sih? Iya beneran. Kupang di Jayapura. Salah satu destinasi favoritku dikala sedih, senang, bingung, galau dan lain sebagainya yang menyangkut perasaan. Hahaha

Pokoknya kalau ke kota Jayapura, terus ngak singgah ke Kupang itu, rasanya kurang lengkap banget deh. Serius ini. Coba tanya sama orang-orang yang ada di Jayapura, tau Kupang ngak? Pasti tau itu. Ngak mungkin mereka ngak tau. Hehehe Pasti itu juga salah satu tempat favorit mereka. Hehehe

Okelah oke, saya jelasin ya. Sebenernya, Kupang itu adalah singkatan. Singaktan dari “Kursi Panjang”. Hehehe Kursi panjang yang ada di pinggir pantai. Pantai dok 2 didepan kantor Gubernur. :D

Udah tau kan? Hehehe Yup, pantai. Salah satu tempat tongkrongan anak-anak muda di kota Jayapura. Mau hari Senin sampai ketemu Senin lagi juga, Kupang ngak pernah ada sepinya. Pasti aja rame. Tapi di malam hari loh ya. Soalnya kan panas kalo nongkrongnya di siang hari. Kecuali pas liburan. Itu dari pagi sampai malam pasti rame banget.

Ngak Cuma diramein sama anak-anak muda yang nongkrong, tapi banyak juga penjual-penjual yang keliling-keliling buat nawarin jualannya, dan penjual yang cuman stay. Ada juga teme-temen dari kampus-kampus yang jualan di kupang buat nyari dana. Pokoknnya rame banget deh.

Kalau ditanya udah berapa kali saya kesini, ngak kehitung deh pokoknya. Udah sering banget. Dari mo siang hari dan malam hari juga kalau saya kepengen, ya pasti saya datang. Ini nih ya, pemandangan kupang disore hari.


Terus kalau ini nih foto yang diambil selesai pertemuan matakuliah Kewirausahaan. Masih lengkap pakai baju batik papua warna pink itu. Cuman ditutupi pake jaket warna hitam aja. Ini tuh saat lagi stress-stresnya dengan Laporan Kerja Praktek kalau ngak salah. Hehehe


Nah, terus pas natalan tahun 2014 kemaren nih ya, tumben-tumbennya saya mau jalan bareng sama temen-temen. Biasanya saya lebih milih buat nonton TV aja dirumah. Sekalian menghabiskan waktu liburan yang bener-bener libur. Soalnya bulan-bulan terakhir Skripsi kan. Hehehe. Nah, pas Natalan itu, kita jalannya dari ujung ke ujung (Sentani – Jayapura). Kebayang capeknya ngak? Karena terakhir di Jayapura, akhirnya mampir di Kupang deh. Pas banget di kantor Gubernur lagi ada pameran peralatan TNI. Jadi ramenya pake banget. Tapi saya ngak sempat foto-foto pamerannya. Udah kecapekan. Ini foto sendiri aja kucel banget. Wkwkwk


Terus kalau yang ini baru pertama kalinya jalan ke Kupang bareng sama Bapak, Mama, dan Alvian. Ini pas pulang dari Dok 5. Tapi Cuma selfie doang bareng Alvian sih. Hehehe


Karena waktu itu sempet beberapa kalli sama keluarga sempat ke Kupang. Nah, si Mama jadi ketagihan ke sana terus. Wkwkwk Bukan salah saya loh ya. Itu salahnya pemandangan di Kupang. Kenapa keren banget coba. Hehehe


Nah, foto diatas itu terakhir kali saya ke Kupang bareng Mama. Kemaren di ajakin Dosen buat pergi ke Kupang, tapi lagi ngak bisa. Hehehe Palinga, ntar malam minggu saya kesana lagi. Tapi belum tahu sama siapa. Hehehe Mungkin kalian mau ikut?

You May Also Like

0 komentar