[Info] Daftar Lagu Yang Bisa Bikin Saya Baper

by - 12:28:00

Sumber : www.loop.co.id
Kalau ditanya soal lagu, pasti setiap orang punya lagu favorit masing-masing. Dan percaya ngak percaya, lagu bisa mengubah suasana hati kita dalam beberapa detik saja. Percaya ngak?

Coba tes aja sendiri. Saat kamu lagi dalam keadaan senang dan bahagia, terus tiba-tiba kamu dengar lagu yang melow dan menguras hati, pasti perasaan kamu ikut terbawa dalam lagu itu. Begitu pun sebaliknya. Itu yang saya rasakan selama ini sih.

Saya punya beberapa lagu yang asli bikin baper banget. Mungkin ada beberapa lagu yang temen-temen ngak tahu. Tapi alhamdulillah banget kalau temen-temen tau, berarti selera musik kita sama. Jujur, kalau ngedengerin lagu-lagu yang ada di bawah ini rasanya itu "jleb" banget. Ini nih ya daftar lagu yang bikin baper versi saya.


1. The Band Parry - If I Die Young


Ini adalah salah satu lagu favorit saya. Pertama kali saya denger lagu ini bukan dari penyanyi aslinya, tapi dari Sam Tsui yang meng-cover lagu ini. Dari judulnya aja udah bikin baper banget kan. "If I Die Young". Ngak bisa dibayangin kan gemana rasanya kalau kita meninggal saat usia kita masih muda.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana jika seseorang meninggal saat usianya masih muda. Hidup tidak selalu berjalan seperti yang kita harapkan. Bagaimana rasanya dicintai oleh seseorang. Dan juga pesan yang agar seorang Ibu yang ditinggalkan oleh anaknya agar jangan bersedih, karena sebenarnya anaknya sudah bahagia berada bersama dengan Sang Pencipta.

Ini merupakan lagu yang baru pertama kali saya denger dan langsung saya suka. Ini kah yang disebut dengan cinta pada pendengaran pertama. Hehehe

2. Justin Timberlake - Mirrors


Siapa sih yang ngak kenal sama penyanyi yang satu ini, Justin Timberlake. Semua lagu-lagu yang dinyanyikan sam dia, ngak ada yang ngak bagus. Tapi dari semua lagu yang pernah dia nyanyikan, favorit saya yang ini. Kenapa saya suka? Saya ngak tahu. Karena saat mendengar lagu ini, tiba-tiba hati saya tersentuh. Apalagi pas dibagian liriknya "I don't wanna lose you know". 

Pesannya dalam banget. Saya tidak mau kehilangan kamu sekarang ini, say masih membutuhkan kamu untuk mensupport saya, tunjukkan ke saya bagaimana caranya. Selalu temani saya seperti sebelumnya. Lah, kok ini jadinya kayak curhat ya. Hehehe Jadi kangen sama si Al. hehehe

3. Passenger - Let Her Go


"When you only need light when it's burning low, only miss the sun when its starts to snow, only know you lover when you let her go." Dari liriknya aja udah bisa kita artikan kan. Manusia itu selalu merasa sesuatu itu berharga ketika dia sudah tidak memilikinya lagi. Fokus dari lagu ini sebenarnya tentang pasangan sih.

Tapi sebenrnya bisa dijadikan pelajaran juga sih buat dikehidupan sehari-hari. Kita selalu melihat segala yang dipunya orang itu indah. Ibarat "rumput tetangga itu lebih indah dibanding rumput sendiri." Padahal kan kita tidak tau bagaimana perjuangannya menjaga dan merawat rumput itu. Ah, sudahlah.

4. Adele - Don't You Remember



Siapa sih yang ngak kenal sama Adele. Lagu-lagu yang dinyanyikan aja selalu buat orang-orang baper. Adele emang paling T.O.P deh kalau nyanyikan lagu yang mengoyak perasaan kayak gini. Kalimat pembuka lagunya "When will I see you again?" Kapan saya bisa ketemu kamu lagi Al. Kapan? Kamu selalu pergi tanpa pamit dan berucap satu kata pun. Emang siapa saya? hahaha

5. Five For Fighting - 100 Years


Kalau lagu yang satu ini bercerita tentang hidupnya dari tahun ke tahun. Saat usianya masih 15 tahun, 30 tahun, kemudian usianya terus bertambah sampai dari anak-anak dia bisa berubah menjadi sesorang yang bijak, sampai dengan usianya 99 tahun dia tinggal mengubah jalan menuju ditempatmu berada. Menurutku sih, maksudnya "ditempatmu berada" itu artinya menghadap Sang Pencipta. Ini lagu bener-bener enak banget didengernya.

6. Mad Clown, Kim Na Young - Once Again


Masih hangat-hangatnya drama korea yang judulnya "Descendent Of The Sun". Saya tau lagu ini karena nonton drama itu juga.Lagu ini muncul setiap kali ada adegannya Sersan Seo sama Letnan Yoon. Ah, suara penyanyinya kayak hantu, bikin merinding.

Pas denger lagunya sih saya ngak paham dengan artinya, soalnya saya ngak tahu bahasa Korea. Akhirnya saya searching di google deh. Kalimat pertamanya itu artinya "Dapatkah aku bertemu denganmu lagi?" Ini lagu semuanya apaan sih. Kenapa semua lagu yang saya suka pasti intinya pengen ketemu lagi. Ah, bener-bener deh. Paling favorit ini di lirik yang "I don't wanna lose you, be without you, anymore." Meleleh.

7. Autumn In My Heart OST Endless Love - Reason


Kalo yang ini saya seneng sama musiknya. Dibilangnya apa sih, Instrumental ya kalo ngak salah? Hahaha Ngak tau lah. Kalo ngak salah juga, ini film pas zamannya saya masih SD. Ngak ada ulasan tentang yang satu ini soalnya saya emang bener-bener suka dengerin musiknya aja. :)


Itulah lagu-lagu yang bisa bikin saya baper, baper maksimal malah. Hehehe Kalo kalian, lagu apa sih yang bisa bikin kalian baper?

You May Also Like

21 komentar

  1. Lagu emang busa mengubah suasana hati. Selain bisa bikin baper kadang juga bisa bikin semangat kalau lagunya temponya keras.

    Dari beberapa lagu diatas aku cuman tau dan suka banget sama Mirrors dan Let her go. Itu bikin baper banget. Apalagi let her go itu syahdu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener banget.. :D
      iya, let her go musiknya enak banget.. :)

      Delete
  2. Suka sih lagu barat, tapi kurang ngerti maksud liriknya. Karena kurang ngerti jadi kurang baper, kurang memaknai*so sad.

    Kalau aku buat baper sukanya lagu Indonesia, karena lebih ngerti liriknya. Terutama Payung Teduh. Bikin hati adem juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      dengerin lagu sambil sekalian belajar bahasa inggris.. :D

      Delete
  3. Padahal saya berharap ada lagunya Didi Kempot yang masuk daftar listnya.

    ReplyDelete
  4. Hahahah Ada aja ya Baru dengar kalau dengar lagu bisa bikin laper heihiehiee. Wah iya benar sekali. Sekarang malah banyak lagu yang justru semakin terkenal saat dinyanyikan oleh orang lain atau dalam bentuk cover versionnya Semuanya rata rata gitu ya. Hheihieheie. Senangnya bisa berkunjung di sini. Salam kami sekelurga di Pontianak. Kalimantan Barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. baper pak, bukan laper.. hahaha
      iya pak, saya tuh malah kalau suka lagu awalnya denger cover-annya dulu.. habis itu baru nyari tau deh siapa penyanyi aslinya.. :D
      salam balik juga pak dari jayapura..

      Delete
  5. Lagu emang mempengaruhi suasana hati ya. Kalo aku sekarang lagi seneng-senengnya dengerin lagu OneD sama The Gania. Kalo lagu yang bikin baper sih lagu-lagunya JKT48. Kadang lagu-lagunya bahas cinta-cintaan jaman SMA yang bikin nostalgia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. One Direction juga bagus2 lagunya.. :D
      JKT lagunya galau tapi tetep semangat ya.. hehehe

      Delete
    2. Iya, OneD bagus-bagus lagunya. Kalo JKT musiknya semangat tapi kadang lirik lagunya bermakna galau.

      Delete
  6. Five for Fighting - 100 Years emang keren tuh. Tapi kalo untuk yang baper2an, saya lebih suka yang judulnya Superman. Pernah denger pasti kan?

    ReplyDelete
  7. Aku cuma tau lagunya yang punya Adele doang, lagu barat nggak terlalu tau sih.
    Tapi bener juga kalau lagu bisa memperngaruhi suasana hati, kalau lagi seneng sebaiknya dengerin lagu yang seneng biar senengnya tambah. Kalau lagi sedih dengerin yang sedih-sedih habis itu nangis dibawah shower.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk
      itulh kesalahan orang galau.. seharusnya kalau lagi galau itu dengernya lagu yang senang, supaya ngak jadi sedih.. hehehe

      Delete
  8. apa karena pilihan kata dalam syair lagunya sehingga membuat suasana hati berubah? atau karena petikan gitar atau apanya?

    ReplyDelete
  9. Memang dari beberapa lagu yang kakak pilih, hampir semua aku juga suka. Let Her Go memiliki arti yang dalam banget, walau pertama kali denger lagunya, agak misheard gitu. Jadi maknanya kurang kedengeran. Tetapi kebanyakan lagu mellow kaya gitu, harus paham dulu aarti lagunya biar jadi baper maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay.. akhirnya ada yang sama juga.. :D
      iya emang, harus tau artinya dulu biar baper maksimal.. :D

      Delete
  10. gak ada lagu kangen band gitu ? soalnya ini lagu pas banget bikin baper.. gmana gak? gue jadi baper pen nyukur poninya kangen band yang menjulai itu.. lumayan, tarif cukur sekarang Rp. 10.000

    ReplyDelete