[Review] Mencoba Takoyaki & Tamagoyaki Di Takara Japanes Mall MOG - Malang

by - 14:04:00

Assalamualaikum teman-teman..

Kali ini saya akan berbagi cerita ke teman-teman semuanya tentang pengalaman pertama saya mencicipi makanan khas Jepang, yaitu Takoyaki dan Tamagoyaki.

Wah, berarti Ginty lagi di Jepang yah? Hehehe
Ngak dong. Kali ini saya lagi di Malang, lagi ikut Diklat Instruktur Program Keahlian Ganda. Ini kedua kalinya loh saya berada di Malang. Untuk cerita tentang kegiatan diklatnya, akan saya ceritakan terpisah ya.

Oke, balik lagi ke jalan cerita sesungguhnya. Jadi awalnya itu saya dan teman-teman rombongan dari Jayapura pergi jalan-jalan ke Mall MOG. Nah, awalnya emang niat banget pengen ngerasain gemana sih rasanya makanan khas Jepang. Akhirnya nemu di lantai 3, nama standnya itu Takara.


Awalnya sempet bingung sih pas mau mesennya, soalnya menu pertama yg di kasih itu cuma nama dan harga. Jujur saya ngak tau bentuknya, jadi agak-agak takut pas mau mesennya. Tapi alhamdulillah, 2 orang mbak yang ngejaga stand itu baik-baik banget. Dikasihlah brosur menu yang ada gambarnya. Sebenernya saya tau ya takoyaki itu kayak gemana bentuknya, soalnya sering nonton di film-film cartoon. Hehehe




Takoyaki

Takoyaki yang di tawarkan di stand Takara ini ada 4 varian. Ada octopus plus keju, beef plus keju, ayam plus keju, dan triple cheese. Pas ngelihat menu awalnya, sempat ngak jadi mesen. Kenapa? Soalnya semuanya pasti ada kejunya dan yang jadi permasalahan disini adalah saya tidak suka keju. Hahahaha

Tapi ternyata bisa kok kalo tanpa keju. Akhirnya saya pesan takoyaki beefnya 1 (satu). Dibuatkanlah sama mbaknya. Pas ngelihatin si mbak ngebuat, adonannya itu sudah langsung jadi. Tinggal adonanya dituang aja ke dalam cetakan. Saya lupa buat nanya ke mbaknya, adonanya itu apa didatangin khusus dari Jepang sana ataukah bahan-bahannya dari Indonesia ini. Setelah adonanya dituang ke dalam cetakan, terus diputar-putar sampai menyerupai bola.


Satu kotak itu isinya 4 takoyaki ya. Jadi waktu mau disajikan itu ditanya dulu, mau pakai mayonaise atau saos sambal. Saya lebih milih untuk saos sambal. Nah, terakhir ditaburi dengan ntahlah saya ngak tahu itu namanya apa. Tipis-tipis dan bergerak-bergerak gitu. Lucu banget pokoknya. Katanya si mbaknya, itu ikan.

Dari kualitas rasa, agak sedikit aneh ya menurut saya. Asin ngak, manis ngak. Jadi yang saya rasain itu cuma saos aja. Atau memang rasa aslinya seperti itu? Terus kalau dari segi harga, cukup terjangkau juga. Satu kotak isi 4 takoyaki harganya Rp 15.000,- Semua varian rasa harganya sama. Kalau disuruh menilai dari angka 1 (satu) sampai dengan 10 (sepuluh), saya cuma ngasih angka 7 (tujuh).



Tapi buat yang tinggal di Malang, saya rekomendasiin kok buat di coba. Mungkin rasanya aneh karena saya ngak pakai keju. Wajib di coba ya buat yang penasaran.


Tamagoyaki

Yang pesan tamgoyaki sebenarnya sih teman saya. Saya modal ngicip doang. Hehehe Tamagoyaki disini cuma ada 2 (dua) varian rasa. Beef cheese dan chicken cheese, kebetulan teman saya pesan yang beef cheese. Harga satu porsi tamagoyaki Rp 20.000,-

Beefnya itu pakai yang udah jadi, yang biasa dipakai buat burger itu loh. Kasarnya menurut saya sih gini, telur - beef - keju - telur, tapi dari segi rasa saya lebih senang sama tamagoyaki dibandingkan dengan takoyaki. Lebih enak dan rasanya lebih jelas. Nilai yang saya kasih yaitu 9 (sembilan), karena bener-bener enak. Wajib dicoba deh.



Selain itu, pelayanannya juga bagus banget. Mbak-mbaknya ramah-ramah banget. Mungkin nanti kalau saya balik lagi ke Malang, saya bakalan mampir deh ke stand Takara yang ada di Mall MOG.

You May Also Like

24 komentar

  1. Dari bentukannya, kayak cimol versi mewah. Tapi, makanan Jepang yang pengen banget di coba, sushi sih. Dari dulu liat orang makan sushi, tapi belum pernah nyobai. Mentok2, gulung nasi sendiri, terus kasih telur dadar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha
      cimol itu apaan? cilok gitu maksudnya?
      sebenernya pengen juga sih ngerasain sushi, tapi ntar takut ngak doyan.. hahaha

      Delete
  2. Di tempatku skrg adanya masakan Padang, Jawa, Melayu dan Batak. Masakan jepang belum ada yg buat. Hahahaha.

    NGgak bisa bayangin, sih. Tapi keknya dari bentuk aja, aku ikutan suka sama Tamagoyaki deh... Lebih awamable. :D

    Nantilah, kalo ke Malang, mau nyobain jga. Sapa tau, bisa naksir sama mbak2nya. Eh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masakan padang itu masakan yang paling TOP di Indonesia.. hahaha
      tapi emang lebih enakan tamagoyaki..
      wah, pangeran ngincernya mbak2nya.. hahaha

      Delete
  3. NYUMMY....gue juga suka takoyaki akrena teksturnya yang gimanaaa gitu dan enak mana bisa pedes juga..seru ya Ginty jalan jalan ke Malang begituuu... bisa nyobain makanan makanan nya juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sih lebih suka tamagoyaki kak.. lebih cocok di lidahku.. hehehe
      iya kak, kalo makanan khas malangnya sendiri kan yang paling terkenal itu bakso, malah belum sempat nyobain.. hahaha

      Delete
  4. Wkwk ngakak baca komen nya Rahul, "Dari bentukannya, kayak cimol versi mewah" xD

    takoyaki trmasuk favorit ni, meski mungkin dibilang sebagai cemilan, tp klo saya makan ini bs cpet bikin kenyang. itu okonomiyaki jg enak rasanya dan mengenyangkan, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa
      kayaknya itu karena faktor rahul keseringan makan cimol kali ya..
      hmmm, kalo saya tamagoyakinya yang favorit.. hehehe
      okonomiyaki belum sempat nyobain.. nanti lah kalau kesana lagi baru saya nyoba.. hehehe

      Delete
  5. Aku juga pernah beli Takoyaki.
    Pas dimakan ko rasa-rasanya ga cocok di lidahku,
    Tapi tetep abis sih wkwk.

    Yah cuma itu aja sih dalam kehidupanku pernah makan sekali Takoyaki.
    Abis itu ga mau beli lagi, kalo dikasih ya mauu wk.

    Tapi kalo boleh memilih makanan Jepang aku lebih suka Onigiri sama Yakiniku.
    Dah itu aja cukup membuat duniaku melayang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. lidahku juga ngak cocok makan takoyaki..
      hoooo.. beli dimana tuh onigiri sama yakiniku-nya?

      Delete
  6. Kenapa ga mesen yang octopus aja? Takoyaki aslinya kan gurita, namanya juga tako=gurita hahaha.

    Kalo gue selalu suka sama makanan jepang mulai dari mateng sampe yang mentah hahaha, kayak cocok aja gitu di lidah.

    Buat tamagoyaki, gue sendiri belom pernah nyobain sih, mungkin kalo gue maen2 ke malang bakal mampir dah ke stand Takara, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya.. ngak tau juga kenapa waktu itu ngak mesen yang octopus.. hehehe
      kayaknya kamu cocok tinggal di Jepang.. coain tamagoyaki, pasti kamu juga suka deh..

      Delete
  7. Mungkin takoyakinya dibuat ala kadarnya (?) Aku entah kenapa kurang percaya sih sama outlet-outlet kecil yang ada di mall, soalnya menurutku rata-rata rasanya standar aja, atau mungkin memang gaak cocok di lidahku sih, ya tiap orang beda-beda pendapatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga kali ya.. mungkin kalau makan langsung di Jepang sana rasanya lebih enak.. hehehe

      Delete
  8. Kalau kuliner jepang favoritku kayak sushi sama onigiri, apalagi kalau kamu main ke jogja, di indomaret jogja selalu ada onigiri dengan berbagai varian rasa, harganya kisaran 6rb an gitu deh.

    Untuk takoyaki, okonomiyaki, udah pernah nyobain dan rasanya nggak cocok di lidah, karena menurutku hambar aja gitu. Kalau tamagoyaki belum sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, jadi penasaran nih sama sushi dan onigiri.. tapi rasa ikan mentahnya di sushi itu gemana sih?
      wah, terjangkau banget ya harganya.. wajib cobain tamagoyaki.. pasti deh suka.. :)

      Delete
  9. Kalau takoyaki aku pernah beli, kemarin waktu puasa, kebetulan beli untuk buka. Memang beda tempat beda harga ya, waktu aku di pasar ramadhan harganya 10k, kalau ini 15k ya, Teh, biasa lah mall..hehe

    Tapi aku penasaran sama Tamagoyaki, lihat fotonya kok jadi pengen..hehe
    Kapan-kapan aku coba lah, daripada penasarn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, murah ya kalau 10ribu.. iya sih Mall.. hehehe
      wajib cobain Tamagoyaki, saya jamin pasti suka.. hehehe

      Delete
  10. Jadi penasaran, pengen nyobain, mana belum makan lagi..haha
    Mba ginti berhasil bikin ngiler nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ya, ditunggu kunjungan baliknya mba?

      Delete
    2. hai, salam kenal juga.. :)
      ayo, kalo lagi di malang mampir ke stand Takara di MOG.. yakin ngak bakal nyesel.. hehehe

      Delete
  11. Halo, lama ga main ke blog Ginty.. berhubung belum pernah makan jejepangan, jadi blm bisa ngebandingin rasanya wkwk..
    Kue tabi itu termasuk jejepangan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. hehehe
      akhir-akhir ini baru sering promo tulisan lagi..
      hhhmmm, kurang tau juga saya.. :D

      Delete
  12. Semua makanan Jepang gak pernah nyentuh lidah gue nih. Hahaha.

    Klo diliat harga sih gak terlalu mahal lah. Cukup buat kantong orang Indonesia yg ngebet pengen menu Jepang.

    ReplyDelete