[Info] Waktu Yang Tepat Untuk Promosi Online Di Media Sosial Saat Bulan Suci Ramadhan

by - Sunday, May 27, 2018

Asslamualaikum teman-teman semuanya..

Gimana puasa kalian sampai dengan hari ini? Lancar? Alhamdulillah..

Bulan puasa ini jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dan tidak produktif loh ya. Karena saya ngelihat dan mendengar, ada beberapa orang yang menjadikan bulan puasa ini sebagai alasan mereka menjadi tidak produktif. Contoh kecilnya seperti ini, ngak papa lah telat dikit, ini kan bulan puasa. Ngantuk banget, tadi malam saya tidurnya jam sekian karena selesai solat saya tadarus dulu, trus bangun lagi solat malam, habis itu belum tidur lagi sampai sekarang. Ngak boleh gitu ya teman-teman. Jangan jadikan ibadah kalian alasan untuk menjadi ngak produktif seperti bulan-bulan lainnya.

Ngomongin soal produktif, khususnya untuk yang menjalankan bisnis online, pasti ngerasain perbedaannya. Perbedaan promosi ketika bulan puasa dan bulan-bulan lainnya. Bener ngak? Soalnya saya sendiri pun merasakannya. 

Disini saya bakalan ngasih informasi ke teman-teman, khusunya untuk yang menjalankan bisnis onlinenya. Kapan sih waktu yang tepat untuk promosi di media sosial saat bulan puasa ini?

1. Pagi (Sekitar Jam 08.00 - 10.00)
Source : pixabay.com

Kalau di hari biasa jarang sekali kan pebisnis online mau promosi pada pagi hari. Kenapa? Karena semua kesibukan tertumpuk pada pagi hari, dari mulai membersihkan rumah, siap-siap ke kantor, ini itu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan disaat bulan puasa seperti ini, waktu pagi hari digunakan untuk lebih banyak bersantai, khusus untuk ibu-ibu loh ya. Jadi target pasar promosi online saat pagi hari itu ya ibu-ibu. Ngak mungkin pekerja, karena jam segini adalah waktu awal untuk mulai bekerja.

Nah, jadi bua para pebisnis online yang menjadikan ibu-ibu sebagai target pasarnya, bisa nih melakukan promosi di media sosialnya jam segini. Karena pasti sebagian besar waktunya digunakan untuk bersantai sambil berselancar di dunia maya.

2. Siang (Sekitar Jam 13.00 - 14.00)
Source : pixabay.com

Jam segini merupakan jam-jam kritis disaat bulan puasa. Jamnya bosa, ngantuk, pokoknya campur aduk deh. Nah, biasanya untuk menghilangkan semua perasaan itu, orang-orang lebih memilih untuk menyibukkan diri dengan cara berselancar di dunia maya. Entah itu nge-youtube, browsing, main game, ataupun ber-sosial media.

Tapi lebih banyak anak-anak muda dan pekerja kantoran yang online di jam segini. Ngak menutup kemungkinan juga sih para orang tua online di jam segini. Nah, buat para pebisnis yang mempromosikan produknya secara online, bisa dicoba nih upload barang dagangannya di jam segini. Insya Allah banyak yang akan lihat dan menanggapi.

3. Malam (Sekitar Jam 21.00 - 22.00)
Source : pixabay.com

Malam itu merupakan saat yang tepat untuk istirahat setelah melakukan berbagai macam aktifitas di siang hari. Tapi pastinya, di zaman yang serba teknologi ini, ngak afdol rasanya jika sebelum tidur belum ngecek hp. Entah itu ngecek WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar paling cepat 30 menit dan paling lama 1 jam sebelum menutup mata (tidur).

Nah, waktu tersebut sangat bagus digunakan untuk mempromosikan dagangan teman-teman. Kalau jam segini, semua target pasar masuk. Mulai dari yang muda sampai yang tua, ibu rumah tangga sampai pekerja kantoran, laki-laki maupun perempuan.

Boleh dicoba ya temen-temen. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat ya.

You May Also Like

0 komentar