[Blog Challenge] Menantang Diri Sendiri Untuk Kembali Menulis Dengan 30 Days Blog Challenge Dari BP Network

by - Tuesday, November 20, 2018

Assalamualaikum..

Senin, 19 Novemer 2018 saya mendapatkan email dari BP Network. Bukan karena saya orang penting ya, hihihi tapi karena memang saya berlangganan untuk mendapatkan informasi tentang postingan-postingan terbaru dari anggota BP Network.

Nah, terus saya tertarik dengan tulisannya ewafebri tentang 30 Days Blog Challenge Preparation 2018 Hosted By Blogger Perempuan. Setelah saya baca, oh challenge ini kan emang sudah diadakan sama BP Network secara rutin. Cuma emang karena saya aja yang tertarik sih tertarik, tapi kok ya dulu ngerasa kayak beban begitu ya ikut-ikut challenge kayak begitu.


Tapi kalau sekarang beda. Saya betul-betul semangat untuk ikut 30 Days Blog Challenge. Kenapa?
  1. Alasan pertama yaitu saya ingin menantang diri saya untuk kembali menulis.
  2. Saya ingin mengasah kemampuan menulis saya.
  3. Saya ingin menaikkan trafik blog saya seperti dulu, kalau bisa malah harus bisa lebih seperti dulu.
30 Days Blog Challenge ini akan dimulai pada tanggal 20 November sampai dengan 20 Desember 2018. Nah kerennya lagi, selama 30 hari ini kita sudah dikasih tema tulisannya, jadi ngak perlu pusing-pusing lagi buat mikir "saya mau nulis apa ya".


Terus cara ikutan challenge ini gemana nih? Apa semua bisa ikut?

  1. Challenge ini hanya isa diikuti oleh member Blogger Perempuan Network dan sudah memasang banner di blognya. Buat teman-teman yang belum terdaftar sebagai member BP Network, kalian bisa mendaftarkan diri kalian disini.
  2. Repost banner diatas di Instagram kalian sebagai tanda keikutsertaan.
  3. Setelah itu kalian wajib untuk menulis harian sesuai tema yang tercantum diatas dengan minimal 300 kata.
  4. Submit tulisan kalian disini boleh langsung sekaligus atau per hari.
  5. Jangan lupa untuk share minimal 5 teaser postingan di Instagram dengan tag akun @bloggerperempuan dan berikan #bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
  6. Bagi peserta yang memenuhi persyaratan dan memenuhi tantangan 30 hari, akan mendapatkan merchandise mug dan e-money spesial edition Blogger Perempuan Network.
  7. Periode menulis adalah 20 November 2018 - 20 Desember 2018
Nah, jika teman-teman ngerasa dari tema yang sudah ditentukan diatas tidak bisa diikuti karena satu dan lain hal, silahkan teman-teman memilih tema pengganti berikut.
  1. Kota-kota yang pernah kamu tinggali.
  2. Surat untuk seseorang (siapapun).
  3. Kalau mendapat hadiah uang 100 juta, apa yang kamu lakukan?
Menarik kan? Saya yakit teman-teman pasti bisa. Dan saya juga yakin, Insya Allah saya juga bisa. Mari kita bersama-sama kita kumpulkan niat dan semangat kita untuk mengikuti challenge ini. Setidaknya, saya dan kita semua bisa kembali produktif dalam dunia per-blogger-an.

Berarti emang harus jadi member dulu ya baru bisa ikutan challenge ini?

Secara teknis begitu, apalagi kalau teman-teman menargetkan untuk mendapatkan merchandise mug dan e-money spesial edition dari Blogger Perempuan. Tapi kalau misalnya teman-teman mau membangkitkan semangat menulis, bisa banget tema yang sudah ada dijadikan ide untuk menulis dan teman-teman bisa mengeksplore ide-ide tersebut.

Jangan lama-lama. Jangan kebanyakan rencana, langsung mulai dari hari ini. Semangat ya teman-teman

You May Also Like

0 komentar