[Blog Challenge] Tema Blog Yang Paling Disukai - #Day2

by - Thursday, November 22, 2018


Assalamualaikum teman-teman..

Awal mula saya menulis di blog ya asal nulis aja. Ngak kepikiran sama sekali sama yang namanya tema. Seperti yang saya ceritakan kemarin, Alasan Saya Menulis Blog. Seperti itulah. Malahan setau saya kebanyakan orang nulis sesuatu di blog itu yang sifatnya tutorial. Tutorial ini lah, tutorial itu lah. Pokoknya sera tutorial. Tapi bener kan, dulu itu blogger yang paling terkenal adalah blogger yang isi blognya tentang tutorial?

Oke, sebenernya saya didiskualifikasi ngak sih? Hehehe Ini kan udah masuk hari ke tiga dan saya baru mem-posting tulisan yang seharusnya diposting di hari kedua. Tidak apalah (menurut saya), yang penting saya sudah berusaha dengan sekuat tenaga untuk membuat dan mengikuti #BPN30daychallenge2018 dari #bloggerperempuan

Balik lagi ke pembahasan. Oke awalnya yang saya tahu kan blogger tutorial, setelah gabung dengan salah satu komunitas blogger, mulailah saya tau kalau blog itu ada juga yang namanya blogger personal. Eh, tapi tapi, maksudnya dari blogger personal itu apa sih sebenernya? Emang ada yang mau baca tulisan tentang kehidupan kita? (Padahal juga waktu itu saya nulisnya apa coba, hahaha) Tapi setelah saya membaca blog dari tema-teman dalam komunitas itu, ini dia, teriak saya dalam hati. Seperti menemukan jati diri. 

Lama kelamaan, saya pun tahu kalau tema blog itu ada banyak macamnya. Mulai dari personal, lifestyle, beauty, travelling, food, fashion, tutorial, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, sebetulnya temen-temen udah tau tema yang saya suka apa, karena yang saya tulis pasti temanya ya itu-itu aja. Tapi ya supaya lebih meyakinkan lagi, mari kita bahas.

1. Personal

Ini adalah tema favorit saya. Kenapa? Karena saya bisa betul-betul bercerita dan mengekspresikan diri. Saya sama temen-temen sama ngak ya pendapatnya kalau blog dengan tema personal itu berarti menceritkan tentang kehidupan kita, apa yang sudah kita alami begitu lah.

Menurut saya sih begitu. Tapi mungkin maksud kalian berbeda. Hehehe Tapi jujur, saya agak sedikit bingung dengan tema personal dan lifestyle. Apakah sama ataukah berbeda? Tolong jelaskan ke saya.

Tulisan yang saya anggap masuk pada tema personal adalah pengalaman ini dan itu, ungkapan isi hati (tulisan yang agak sedikit puitisasi. hehehe), tips menghadapi ini, intinya pokoknya yang berkaitan dengan pengalaman.

2. Travelling

Tema favorit selanjutnya adalah travelling. Yeay. Saya itu aslinya orang yang ngak betah dirumah kalau ngak tidur. Seneng banget namanya jalan-jalan. Yah walaupun terkadang, suka bad mood sendiri pas baru nyampe ke tempat tujuan. Yang ada dipikiran 'Loh kok kayak gini sih, ngak sesuai sama yang saya pikirkan deh. Malas ah'. Serius, sering banget saya begitu. Tapi endingnya, moodnya bisa berubah lagi menjadi baik. Hehehe

Yah walaupun saya travellingnya masih disekitar kota Jayapura aja sih dan itupun juga belum semua tempat saya datangi. Hehehe Kalaupun ada cerita jalan-jalan saya yang diluar kota Jayapura berarti kemungkinan paling besarnya adalah itu adalah tugas dari kantor tempat saya bekerja. Kemungkinannya kecil sekali kalo emang saya liburan.

Kalau ditanya kenapa suka sama tema blog travelling ini? Tuh, kan saya udah jawab diatas. Karena emang dasarnya saya suka jalan-jalan. Hehehe Selain itu, saya juga pengen ngasih tau ke teman-teman semua kalau Kota Jayapura itu ngak semenyeramkan apa yang kalian pikirkan. Ada mall besar, ada bioskop, banyak tempat nongkrong keren seperti yang ada di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Selain itu juga tempat wisata yang ada di kota Jayapura juga bisa terbilang banyak.

Nah, seengaknya walaupun teman-teman ngak bisa travelling ke Jayapura, teman-teman bisa merasakan bagaimana rasanya di Jayapura. Begitupun dengan saya. Walaupun saya belum bisa travelling ke tempat-tempat yang jauh, dengan saya membaca blog teman-teman yang ber-tema-kan travelling, saya juga sudah merasakan ada di tempat itu.

3. Food

'Saya tahu kenapa kamu suka dengan tema food.' Pasti dalam hati kalian udah bilang begitu sambil memasang senyum sumringah. Hahaha 

Saya suka makan dan juga saya suka masak. Tapi terkadang, saya tidak suka makan masakan saya sendiri. Harusnya sih ya menurut saya, kalau blog dengan tema food, pasti kan ada sesekali review tentang cita rasa dari makanan yang dimakannya, tapi kalau saya lebih banyak ke memamerkan hasil masakan saya sendiri. Hahaha Saking mau dibilang 'Wah, kamu jago masak ya' Hahaha

Oke, tapi nanti dilain waktu saya akan mereview makanan yang saya makan. Tapi agak berat juga sih, soalnya kalau udah dihadapin sama makanan, rasanya itu makanan pengen cepet-cepet dimakan aja. Hehehe



Sekian cetita saya tentang tema blog yang saya paling sukai. Sama ngak dengan yang teman-teman sukai? Ada yang sama dan pastinya ada yang beda juga kan.

Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca tulisan saya ini.

You May Also Like

0 komentar